5 Rekomedasi Tahu Campur Terenak Yang Ada di Kota Surabaya

0
197
Idntimescom
idntimes.com

Spesial.net – Nasi memang sudah menjadi makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Kota Surabaya. Tetapi, bagi sebagian orang nasi tidak menjadi pilihan utama untuk makanan berat. Nah, untuk menyimbangkan itu semua hadirlah kuliner khas daerah yang tidak berbahan dasar nasi yaitu Tahu Campur. Tahu campur merupakan makanan yang terdiri dari campuran tahu dengan lontong yang diberi semacam kuah sup dengan irisan daging sapi ukuran yang cukup besar, ditimbuni mi kuning, taoge, daun selada air, lentho singkong, kerupuk dan bawang goreng. Sebagaimana kebanyakan makanan khas Surabaya, kuahnya pun diberi bumbu petis dan sambal sesuai selera. Dari rasanya, makanan ini cenderung pedas manis. Di Kota Surabaya ini banyak sekali berdiri tempat-tempat berjualan tahu campur.  Dan berikut adalah beberapa kedai menjual tahu campur terenak di Kota Surabaya versi spesial.net.

  1. Tahu Campur Kalasan

Yang membuat Tahu Campur Kalasan berbeda dengan tahu campur yang lain adalah bahan terasi dan petis sehingga tidak menggunakan bumbu penyedap masakan sehingga bisa dipastikan tahu campur kalasan sehat, bersih dan tidak terlalu mengandung banyak kalori. H Mahfud pada mulanya berjualan Tahu Campur Kalasan sejak tahun 1979 dengan cara keliling di Kota Surabaya dengan menggunakan pikulan dimana dalam sehari dagangan beliau bisa habis sebanyak 500 porsi sedangkan pada malam minggu bisa habis 800 porsi. (ksmtour.com)

  1. Tahu Campur Cak Minto

Tahu Campur Cak Minto bisa dianggap sebagai salah satu legenda tahu campur di Surabaya. Terutama di daerah Surabaya Selatan. Namanya pun sudah tersohor hingga luar Surabaya.Rasa khas kuah segar kaldu daging dipadu dengan petis dan sambal. Ditambah segar sayuran selada dan kecambah atau tauge. Apalagi dengan daging koyor empuk khas tahu campur, irisan tahu goreng dan perkedel khas yang terbuat dari pohong/ketele pohon dan juga taburan kerupuk udang. (surabayakuliner.co.id)

  1. Tahu Campur Pak Sadak
BACA JUGA:  Bukan Babeh Biasa, Tapi Makan di Babeh Street Surabaya

Tahu Campur khas Lamongan Pak Sadak bisa ditemukan dengan mudah di Surabaya. Tahu campur terdiri dari campuran antara tahu, selada, mie kuning, kecambah dan lento yang diguyur dengan kuah dengan bumbu rempah yang komplit beserta potongan otot, kikil, tulang muda dan daging sapi. Yang bikin tambah sedap adalah petisnya. Petis hampir tidak pernah dilewatkan di setiap makanan pesisir. (ncepsuroboyo.com)

Teruntuk anda yang penasaran ingin ke sana, tahu campur Pak Sadak buka mulai jam 6 sore hingga habis sekitar jam 10 malam. Harga per porsi 16 ribu rupiah jika makan di tempat, dan 18 ribu rupiah jika dibungkus. (surabayakuliner.co.id)

  1. Tahu Campur Cak Kahar

Warung Cak Kahar juga menyuguhkan menu tahu campur legendaris yang sudah sangat familiar di lidah warga Surabaya. Kuah tahu campur Cak Kahar seakan sangat melekat dengan kaldu sapi yang gurih dan sedap. Ditambah lagi dengan daging sapi yang empuk dan bumbu petisnya yang manis.

Makan malam jadi gak repot karena warung Cak Kahar buka mulai jam 5 sore hingga 11 malam. Lapar tengah malam? Yuk langsung ke alamat Jl. Embong Malang No 78 G, Genteng, Surabaya. (idntimes.com)

  1. Tahu Campur Pak Gito

Berlokasi di Jl Kapasari 93, Surabaya (sebelah martabak Abdullah), warung ini selalu ramai dikunjungi oleh warga setempat. Potongan otot yang kenyal dalam sepiring tahu campur Pak Gito ini seakan menambah selera makan. Selain itu, tahu campur Pak Gito dikenal dengan kuahnya yang sedap dengan campuran bumbu super komplit. (idntimes.com)

 

BACA JUGA:  13 Menu Kafe Yang Instagramable di Surabaya, Kudos Cafe

==

Beberapa info menarik tentang Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here