Tempat Makan Sambil Curhat Sepanjang Malam di Djodjoegan Surabaya

0
244
1
Djoedjoegan

Spesial.net – Kota Surabaya yang terkenal panas ini selalu menyimpan kenangan indah. Berbagai macam kuliner lezat, kemudian tempat wisata beragam yang bisa menyisakan memori indah. Dan selayaknya kota besar di Indonesia, Kota Surabaya juga selalu memberikan malam-malam yang sama indahnya dengan berjajaran di jalanan kota. Dari sekian tempat-tempat makan atau nongkrong, ada satu tempat yang memberikan nuansa nongkrong semi modern tetapi sangat nyaman untuk disinggahi, yaitu Djoedjoegan.

Djoedjoegan memiliki slogan, “Kami Hanya Penyeduh Kopi dan Pendengar Yang Baik” memang menekankan bahwa tempat ini memang tempat  nongkrong yang bersahabat. Bermodalkan meja dan kursi kayu berwarna-warni dengan kondisi tidak terlalu luas membuat nuansa tempat ini sangat nyaman dan akrab. Berbagai macam kalangan masyarakat sering menjadikan tempat ini sebagai tempat nongkrong harian.

3
Djoedjoegan

Beberapa potret anak tongkrongan seperti yang satu ini sangat memperlihatkan betapa nyamannya tempat ini untuk nongkrong. Dikarenakan tempat ini bersifat bebas, maka area merokok tidak dibatasi. Jadi teruntuk anda yang tidak terbiasa dengan asap rokok, tempat ini kurang bersahabat.

4
Djoedjoegan

Selain golongan muda, tempat ini juga sering menjadi tujuan nongkrong untuk yang sudah dewasa. Ditemani kopi dan rokok dan tentunya obrolan yang mengasyikan, bisa membuat suasana malam lebih melegakan. Malam yang panjang terutama selepas kerja atau kuliah, terutama di akhir pekan bisa menjadi waktu yang tepat untuk mempererat silaturahim. Tidak harus obrolan berat seperti politik yang bisa membuat urat ngotot, tetapi obrolan sederhana seperti bola atau membicarakan rencana main yang lebih jauh.

BACA JUGA:  Deretan Kedai dan Resep Coba Kuliner Tahu Tek Legendaris Surabaya
2
Djoedjoegan

Jika anda mau tidak mau datang ke sini sendiri, Wi-Fi biasanya menjadi solusi untuk mengalihkan perhatian. Tetapi, layanan Wi-Fi di sini tidaklah gratis karena layanan tersebut bekerja sama dengan WiFi Id yang berarti anda harus membeli paket bermain. Namun, apalah artinya menikmati malam dengan bermain handphone. Bukankah lebih mengasyikan dengan bersantai, dan mengajak satu teman untuk sekedar membicarakan hal-hal yang menyenangkan, seperti calon gebetan.

5
Djoedjoegan

Nah, sambil menikmati malam dan minum kopi mungkin ada sebaiknya anda memesan sesuatu sebagai pengganjal perut. Jika anda menginginkan menu yang sederhana dan tidak terlalu berat, anda bisa memesan Mie Goreng Gobyos. Seperti yang terlihat, mie ini mie instan goreng biasa, yang memiliki topping telur mata sapi, tomat dan selada. Tetapi, yang perlu diperhatikan adalah rasanya yang cukup pedas. Jadi, anda perlu berhati-hati nih jika memesan menu yang satu ini.

6
Djoedjoegan

Dan menu selanjutnya adalah Sego Ndog. Sego sendiri berarti nasi dan ndog berarti telur. Secara garis besar, menu ini menu yangan sangat sederhana yaitu berupa nasi putih ditambah telur dadar dan sosis serta sambal pedas yang menggugah selera. Mungkin anda heran mengapa selalu pedas, tetapi Kota Surabaya memang terkenal dengan kulinernya yang pedas. Jadi, apakah anda berani mencoba nongkrong di sini?

Terlepas satu tempat bernama Djoedjoegan ini, masih banyak tempat nongkrong murah meriah serta nyaman tentunya. Tetapi yang terpenting adalah menghabiskan waktu dengan siapa, apakah kerabat, teman, keluarga atau gebetan. Selama tidak merugikan diri sendiri dan orang lain kenapa tidak.

BACA JUGA:  3 Spot Selfie di Sekitar Taman Bersejarah Apsari Surabaya

 

==

Beberapa info menarik tentang Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here