Inilah Motor Matic Bongsor Terbaru Milik Honda, Forza 250 (part 2)

0
150
2017 CZD300 A
2017 CZD300 A

Setelah sebelum nya kita membahas tentang motor Honda forza 250 khususnya pada bagian mesin dan desain bodi. Maka dalam ulasan kali ini kita aka membahas tentang lebih detail yang ada pada motor Honda Forza 250 yang memiliki fitur canggih yaitu kaki – kaki, fitur unggulan Honda Forza 250, pilihan warna serta harga dari motor ini sendiri.

Kehadiran Honda Forza 250 ini tentu saja menjadi bahan perhatian publik, terutama untuk para konsumen yang berada di kawasan Asia. Hal ini wajar terjadi karena mengingat motor matic Honda Forza 250 ini awalnya hanya dipasarkan di Eropa dengan kapasitas mesin yang lebih besar yakni 300cc. Mengingat motor matic keluaran jepang ini memiliki segudang keunggulan yang menarik. Motor ini pun memiliki desain yang sama dengan Honda Forza 300. Sekedar mengingatkan tentang pembahasan sebelumnya, Honda Forza 250 ini memiliki kapasitas mesin 248cc dengan sistem PGM – FI yang dapat memaksimalkan performa mesin. Untuk pembahasan selanjutnya kita simak ulasannya.

 

  • Spesifikasi Rangka dan Kaki – kaki

           Desain lampu Honda Forza 250 ini sangat terlihat modern dan sudah menggunakan lampu berteknologi LED yang mampu memberikan penerangan secara maksimal di malam hari. Lalu, pada bagian lampu sein memiliki desain yang menyatu dengan spion dan lampu belakang LED dengan model yang futuristik dan modern. Ada fitur yang sangat menarik dari Honda Forza 250 ini yakni fitur Honda selectable torque control (HSTC) yang dimana ini merupakan pertama kali diterapkan oleh Honda. Fitur ini serupa dengan yang dimiliki oleh Yamaha Xmax 250 tetapi beda nama, yaitu TCS (traction control system).

          Fitur HSTC ini berguna untuk mendeteksi perbedaan antara kecepatan ban depan dengan ban belakang, sehingga dapat mengurangi resiko ban belakang selip ketika di berbagai kondisi jalan. Fitur ini pun berfungsi mengoptimalkan semprotan bahan bakar, sehingga akan memperoleh rasio speed yang normal yang dapat menyesuaikan dengan permukaan jalan yang dilalui oleh Honda Forza 250. Cara mengaktifkan fitur ini, ada saklar khusus yang berada di handlebar kiri. Honda Forza 250 ini pun memiliki speedometer modern yang memadukan indikator analog dan digital.

 

  • Spesifikasi Fitur Andalan
BACA JUGA:  All New Honda PCX Hybrid, Spesifikasi dan Harga Terbaru (part 2)

 

Untuk speedometer Honda Forza 250 sangatlah canggih, karena  ditengah – tengahnya ada layar LCD yang akan menampilkan jam digital, voltase aki, hingga suhu sekitar. Lalu, Forza 250 memiliki bagasi yang luas yang dapat digunakan untuk menyimpan dua buah helm full face secara bersamaan. Bagian kaki – kaki menggunakan suspensi teleskopik dengan diameter 33mm. Dan untuk bagian belakang menggunakan dua buah shockbreaker untuk mendukung ukuran dari motor Honda Forza 250 yang memiliki ukuran yang besar.

        Pada bagian roda belakang Honda Forza 250 dibuat lebih kecil dengan menggunakan velg berukuran 14 inci yang digabungkan dengan ban berukuran 140/40R14. Lalu untuk bagian depan menggunakan velg ring 15 inci dengan ban berukuran 120/70R15. Kedua pengeremannya sudah menggunakan rem cakram ABS 2 channel yang membuat kontrol pengereman menjadi lebih maksimal, sehingga dapat terhindar dari penguncian roda saat mengerem mendadak. Untuk ukuran cakram bagian depan berukuran 256 mm. Sedangkan untuk cakram Honda Forza 250 bagian belakang berukuran 240 mm.

 

  • Pilihan Warna dan Harga

 

Khusus untuk di Indonesia motor matic ini memiliki tiga pilihan varian warna yang terdiri dari putih, hitam, dan silver. Untuk setiap warnanya sangat elegan dan berpadu dengan desain Forza 250 yang memiliki kesan modern dan futuristik. Terlebih lagi motor ini memiliki fitur yang dapat menaik turunkan windshield secara elektrik dengan body yang berukuran besar dan pijakan kaki yang sangat luas. Semua lampu pada Honda Forza 250 ini sudah full LED dan di bagian tengan terpasang konsol modern yang memadukan antara panel meter digital dan analog. Lalu berapa harga pasaran yang dipatok oleh Honda untuk motor matic Honda Forza 250 di Indonesia?.

Untuk harga motor matic Honda Forza 250 ini di Indonesia dibanderol dengan harga 70 jutaan. Harga Honda Forza 250 ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan Yamaha Xmax 250 yang dibanderol dengan harga 57 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here