Seperti Apa Spesifikasi Dari Honda Forza 125 Terbaru?

0
203
2018 Honda Forza 125 625x300 1528105228408
2018 Honda Forza 125 625x300 1528105228408

Matic kini merupakan salah satu pilihan primadona untuk dunia otomotif, bahkan tidak terkecuali dari segmen motor, yang dimana nanti pengendara nya akan dimanjakan oleh berbagai macam kenyamanan yang ditawarkan oleh motor matic itu sendiri. Untuk hal ini Honda memiliki motor matic dengan berdesain mewah, yaitu Honda Forza 125. Jika dilihat, bodi motor ini pada bagian belakang mirip dengan Honda Vario 150, lalu berlanjut ke bagian tengah bodi motor, kita akan mendapati deck dashboard luas serta bodi depan yang dibuat lebar.

Meskipun memiliki bentuk yang lebar, desain motor ini tetaplah mewah dan juga menarik. Bahkan banyak orang akan bilang bahwa motor ini memiliki kapasitas mesin yang besar, padahal untuk kapasitas mesinnya sendiri hanya sebesar 125cc. Tapi untuk urusan tenaga, tidak perlu khawatir, pasalnya motor keluaran pabrikan Jepang ini dikenal dengan kualitas tinggi. Lalu apa saja yang membuat motor Honda Forza 125 ini menarik, kita lihat ulasannya berikut ini.

  1. Spesifikasi dan Desain

Untuk rancangan motor Honda kali ini Forza 125 tidak tanggung – tanggung, karena motor ini memiliki detail desain yang begitu sangat mewah, hala ini terlihat dari detail bodi bergaris tajam pada bagian setiap sisinya, lalu pada bagian depan, lebih tepatnya di atas bagian headlamp, terpasang visor berukuran yang cukup besar, nantinya pengendara tidak perlu lagi menggunakan spion aftermarket, karena disini Honda sudah memasang dua spion plus lampu sein pada bagian bodi depan, bukan pada stang kemudi.         

       Sementara itu, untuk ukuran dimensi bodinya sendiri memiliki ukuran panjang 2135mm, lebar 750 mm, dan tinggi 1455mm, ada rasa nyaman yang biasanya tidak didapat di kelas motor 125cc lainnya, dimana motor matic ini memiliki deck dashboard yang luas, yang dimana pengguna dapat pijakan kaki yang leluasa, sehingga ketika digunakan jarak jauh akan tetap nyaman dan tidak pegal. Ditambah dengan jok empuk yang dibuat dengan bertingkat, dan posisi riding tegap.         

          Untuk bagian belakang terpasang behel kokoh tepat dibelakang jok, foot step lipat yang mudah untuk digunakan. Untuk bagian kokpit, pabrikan Honda ini melengkapinya dengan dengan speedometer full indikator, tidak hanya keren tetapi juga mudah dipahami dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Walaupun motor ini terkesan besar dan berat, ternyata motor ini memiliki bobot yang cukup ringan yakni se-berat 59 kg.

2. Spesifikasi Mesin

Meski memiliki bodi yang besar, namun untuk bagian mesin Honda Forza 125 hanya memiliki kapasitas mesin 125cc, yang dimaksimalkan teknologi SOHC, dengan 4 langkah. Untuk bagian kompresi yang digunakan Honda sebesar 11.05:01, yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 11 kw pada putaran mesin 8750 rpm, untuk torsinya sendiri 12.5 Nm pada putaran  8250 rpm. Jika dilihat, motor ini tidak didesain untuk memiliki akselerasi yang cepat tetapi lebih ke digunakan untuk harian.

Tapi tidak perlu khawatir, memang untuk model transmisi motor matic ini full automatic, dan bahan bakar tetaplah efisien, karena pasalnya Honda telah menggunakan sistem pembakaran fuel injection (PGM-FI), sehingga pembakaran bahan bakar menjadi lebih efisien. Motor ini pun sudah memiliki ACG self – starter. Disamping itu motor ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang cukup besar 11.5 liter.

3. Spesifikasi Rangka dan Kaki – kaki

Suspensi motor matic Honda Forza 125 ini memiliki kualitas yang tinggi, dimana bagian depan sendiri menggunakan model teleskopik, pada bagian depan belakang didukung adanya swing arm yang dilengkapi dengan dual shockbreaker. Sehingga akan membuat nyaman untuk pengendara dan memiliki keseimbangan yang tinggi, ditambah dengan velg dan ban yang berukuran besar.

Untuk ukuran ban depan memiliki ukuran 120/70 – 15 dan belakang sebesar 140/70 – 14, dengan ukuran ban besar akan memudahkan pengendara berakselerasi pada kecepatan tinggi. Bagian pengereman pun dilengkapi dengan disc brake berukuran besar 256mm, untuk bagian belakang memiliki ukuran 240mm sehingga daya cengkramnya lebih tinggi.

4. Spesifikasi fitur

Honda Forza 125 memiliki fitur – fitur keamanan yang tinggi seperti smart key system, answer back system sehingga akan membuat pengguna merasa aman ketika di parkiran. Dan untuk bagian bagasi, Honda Forza 125 ini memiliki ukuran yang cukup luas dapat menampung dua helm sekaligus di dalamnya.

BACA JUGA:  Mana Yang Lebih Menarik Honda Supra GTR 150 Atau Yamaha MX King 150

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here