Motor Retro Modern Honda Super Cub C125 terbaru 2019

0
156
2019 Gallery SuperCub 06
2019 Gallery SuperCub 06

Sentuhan jadul dipadukan dengan sentuhan modern membuat Honda Super Cub C125 menjadi semakin sempurna. Motor yang memiliki gaya retro ini secara resmi telah dirilis dan dipasarkan dengan segmen premium yang memiliki harga lebih dari 50 juta. Untuk ukuran motor bebek harga motor ini terbilang cukup fantastis. Hal ini karena tidak lepas dari berbagai macam fitur berteknologi canggih yang terpasang pada motor ini. Bahkan motor ini tidak kalah canggih dengan Honda Vario 150 dan Honda PCX yang sama – sama memiliki teknologi smart key system atau keyless.

Meskipun harga motor Honda Super Cub C125 ini terbilang mahal, namun banyak para penggemar motor didunia akan tertarik dengan motor ini. Apalagi motor Honda Super Cub C125 ini adalah motor spesial yang dibuat khusus oleh Honda untuk memperingati ulang tahun Honda Super Cub C100 yang pertama kali dirilis pada 1 Agustus 1958 atau sekitar 60 tahun silam. Maka dari itu motor ini akan sangat eksklusif jika dibandingkan dengan  motor bebek lainnya yang rata – rata memiliki harga yang jauh lebih murah dari harga Honda Super Cub C125.

Desain motor ini sendiri tidak berbeda jauh dengan Honda Super Cub C100. Yang berbeda dari motor ini adalah bagian lampu yang sudah menggunakan full LED dan juga berbagai macam fitur modern serta teknologi injeksi. Masih banyak teknologi canggih yang disematkan di motor ini. Kita simak ulasannya.

  • Spesifikasi Desain dan Dimensi
BACA JUGA:  Honda Vario Memiliki Warna Baru

Untuk desain Honda Super Cub C125 memiliki desain retro dengan ukuran panjang 1.915 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.000 mm. Desainnya pun sangat kental dengan kesan klasik, pada bagian depan motor ini memiliki lampu bulat yang sudah menggunakan LED, lalu lampu belakang dan sein pun sudah menggunakan LED, sehingga lebih modern dan bisa memiliki cahaya yang lebih terang. Tempat duduknya pun unik dan memiliki tinggi 780 mm serta ground clearance 125 mm.       

           Bagian spion dibuat keatas dengan bentuk bulat dan berwarna chrome yang membuat motor ini semakin terlihat retro. Honda melengkapi motor ini dengan velg racing atau cast wheel dengan jarak sumbu roda 1.245 mm. Kemudian bobot motornya sendiri seberat 109 kg, oleh karena itu motor mudah untuk dikendarai dengan handling yang ringan dan nyaman. Selain itu, motor ini memiliki dek depan bersayap lebar dan speedometer bulat dengan meter digital dan analog.

  • Spesifikasi Mesin

Honda Super Cub C125 ini sangat menarik karena telah dilengkapi dengan smart key system atau sistem penguncian keyless yang tersambung ke immobilizer dan answer back system yang membuat motor ini menjadi lebih aman. Teknologi yang dipasang di motor ini sangat canggih, jadi wajar apabila Honda Super Cub C125 dibanderol cukup mahal. Apalagi motor ini telah dibekali dengan mesin berteknologi fuel injection yang membuat konsumsi bahan bakar motor ini menjadi lebih irit dan bertenaga.

Mesin yang digunakan adalah mesin SOHC 4 tak 2 katup dengan pendingin udara dengan kapasitas mesin 125cc. Tenaga yang dapat dikeluarkan motor ini mencapai 7.1 kw pada 7.500 rpm dan torsi bisa mencapai 10.4 NM pada 5.000 rpm. Meskipun tidak besar, tetapi tenaga dan torsi yang dihasilkan sudah lebih dari cukup untuk berakselerasi secara cepat. Motor ini memiliki konsumsi bahan bakar yang irit dimana motor ini bisa mencapai 66.7 km/liter. Hal ini terjadi karena adanya sistem teknologi fuel injection pada sistem pembakarannya.

 

  • Spesifikasi Fitur Andalan
BACA JUGA:  Motor Retro Honda Terbaru Honda Cb190SS

 

Memiliki motor bebek dengan berbagai macam fitur canggih merupakan salah satu impian seperti salah satunya teknologi keyless. Hingga saat ini belum ada motor bebek yang mengadopsi teknologi yang serupa dengan Honda Super Cub C125 ini. Bahkan Honda Super Cub C125 ini menjadi satu – satunya motor bebek yang memiliki sistem ABS. Dengan berbagai macam teknologi yang ada pada motor ini maka wajar saja motor ini dibanderol dengan mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here