Honda Blade 125 Terbaru 2019 (Review dan Spesifikasi)

0
136
Spesifikasi Dan Harga Honda Blade 125 FI
Spesifikasi Dan Harga Honda Blade 125 FI

Di Indonesia motor bebek tetap eksis hingga saat ini, meski dipasaran sekarang sudah banyak tergerus oleh motor matic dan motor sport. Salah satu motor bebek yang ada di Indonesia adalah Honda Blade 125 FI. Bisa dilihat dari namanya kita sudah tahu bahwa motor ini menggunakan mesin 125cc dengan teknologi fuel injection. Mesin motor ini menawarkan performa bertenaga tapi irit bahan bakar. Honda Blade 125 ini memiliki desain yang sporty dan memberikan kenyamanan dalam berkendara untuk yang menggunakannya.

Mesin Honda Blade 125 ini sama persis dengan Honda Supra X 125 FI, karena kedua motor ini menggunakan basis mesin yang sama. Tapi bedanya Honda Blade 125 ini dirancang lebih sporty, sehingga banyak yang menggunakan motor ini untuk digunakan ajang balap road race. Performa mesinnya sangat baik ditunjang dengan bahan bakar yang irit. Sehingga motor ini sangat cocok untuk digunakan harian untuk menemani berbagai aktivitas.

 

  • Spesifikasi Mesin

 

Pertama kita akan bahas di bagian sektor dapur pacu dari Honda Blade 125 FI. Motor ini memiliki kapasitas mesin 124.89cc dengan mengusung mesin 4-tak silinder tunggal. Mesin ini pun digunakan oleh Honda Supra X 125 FI. Sehingga keduanya dapat mengeluarkan tenaga yang sama yakni sebesar 7.40 kw atau setara dengan 10.1 PS yang diraih pada putaran mesin 8.000 rpm. Sedangkan torsi dari motor ini dapat menembus 9.3 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Honda Blade 125 FI menggunakan sistem transmisi manual dengan transmisi 4 percepatan. Lalu ada pula starter  bertipe elektrik dan kick starter untuk menghidupkan motor ini. Lalu pada bagian sistem pendinginnya menggunakan pendingin udara agar menjaga suhu mesin motor tetap stabil.

Adanya teknologi PGM – FI membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dan motor menjadi lebih bertenaga. Untuk ukuran rasio bahan bakarnya tidak berbeda dengan Honda Supra X 125 FI yang bisa mencapai 57.2 km/liter saat pengujian Euro 3 dan 61.8 km/liter untuk Euro 2. Bagian tangki bahan bakar memiliki kapasitas mesin 4 liter yang cukup untuk berkendara jarak dekat maupun jauh.

 

  • Spesifikasi Desain dan Dimensi
BACA JUGA:  PCX Electric Hanya Disewakan Karena Belum Adanya Regulasi Kendaraan Listrik

 

honda memang sangat handal dalam membuat motor bebek miliknya. Semuanya sudah dilengkapi dengan teknologi fuel injection yang dapat membuat motor menjadi lebih irit dan powerfull. Desain Honda Blade 125 FI terlihat sangat sporty dengan bodi motor yang cukup bongsor. Dimana pada bagian dimensinya memiliki panjang 1.902 mm, lebar 707 mm, dan tinggi 1.103 mm. Untuk jarak antara sumbu roda depan hingga belakang mencapai 1.235 mm.

Honda Blade 125 FI memiliki 2 varian yang berbeda membuat tiap variannya memiliki harga yang berbeda. Untuk varian termurah hanya memiliki 1 disk brake dengan bobot motor 140 kg. Sedangkan untuk varian termahal memiliki 2 buah disk brake yang terpasang pada bagian depan dan belakang. Adanya 2 buah disk brake menambah sedikit bobot motor ini menjadi 106 kg. Selain itu, motor ini memiliki ground clearance berjarak 136.5 mm dari tanah.

Honda memiliki 3 varian warna yakni Repsol edition, Winning red, dan Sporty yellow. Dan yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia adalah varian Repsol edition.

 

  • Spesifikasi Fitur rangka dan Kaki – kaki

 

Pada bagian depan lampu utama belum menggunakan LED. Sangat disayangkan, namun itu bukan jadi masalah berarti selama Honda Blade 125 FI memiliki harga yang terjangkau. Lalu motor ini memiliki sistem penguncian bermagnet untuk mengurangi resiko pencurian. Honda Blade 125 FI memiliki desain knalpot yang sporty dengan dilapisi pelindung panas berlapis chrome.

Untuk bagian kaki – kaki, Honda Blade 125 FI menggunakan suspensi depan bertipe teleskopik dan suspensi bagian belakang dengan shockbreaker ganda. Kedua suspensi akan membuat kenyamanan untuk penggunanya saat mengendarai motor ini, karena akan terasa sangat empuk saat melewati jalan terjal ataupun jalan rusak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here