Honda Sonic 150R 2019, Motor nya Anak Kawula Muda

0
158
Img 20180831 Wa0053 668947406
Img 20180831 Wa0053 668947406

Penantang Suzuki Satria F150 yang dimana sama – sama mengusung konsep desain underbone dan mesin 150cc yakni Honda Sonic 150R. Persaingan kedua motor ini sangatlah ketat, dan fakta dilapangan bahwasannya Honda Sonic 150R ini mengganggu penjualan dari Suzuki Satria F150 yang dimana motor ini telah dipasarkan terlebih dahulu di Indonesia. Motor ini memiliki performa mesin yang cepat dan juga dapat menghasilkan tenaga serta torsi yang mengagumkan, sehingga motor ini memiliki kemampuan akselerasi untuk menandingi motor sport 150cc.

Meski popularitas motor bebek menurun dan masyarakat Indonesia cenderung untuk memilih motor matic atau motor sport yang harganya tidak berbeda jauh. Maka Honda Sonic 150R ini merupakan pilihan yang tepat. Yang dimana motor ini telah dilengkapi dengan berbagai macam pembaharuan teknologi yang mendukung agar performa mesin semakin meningkat dan tentunya menambah kenyamanan untuk pengendara. Motor ini pun memiliki desain yang cocok untuk anak muda jaman sekarang. Untuk mengetahui spesifikasinya kita lihat informasi dibawah ini.

 

  • Spesifikasi Desain dan Dimensi

 

Desain Honda Sonic 150R ini sangat sport sehingga menjadikan motor ini motor bebek terbaik di Indonesia. Bagian depan Honda Sonic terpasang lampu utama yang menggunakan LED yang memiliki desain sporty dan dibuat meruncing dengan sudut tajam. Begitu Pula dengan bagian belakang yang memiliki desain tajam dan stylish. Motor ini memiliki bodi yang ramping, dengan panjang 1.941 mm, lebar 669 mm, dan tinggi 977 mm. Untuk jarak sumbu roda depan hingga belakang memiliki ukuran 1.275 mm dengan bobot motor seberat 114 kg.

Dengan desain yang ramping, tentunya membuat motor ini memiliki akselerasi yang tinggi. Terlebih motor ini pun mengadopsi stang model jepit yang membuat posisi berkendara menjadi lebih sporty. Tetapi jika digunakan untuk perjalanan jauh, stang jepit ini akan membuat pengendara lebih cepat lelah dan pegal. Untuk ukuran tinggi tempat duduk berjarak 762 mm, maka dari itu motor ini cocok untuk masyarakat Indonesia yang memiliki tinggi dibawah 170 cm.

 

  • Spesifikasi Mesin
BACA JUGA:  Inilah Motor Rally Milik Honda, Honda CRF 250 Rally

 

Dengan desain yang sporty, Honda Sonic 150R ini dilengkapi dengan undercowl yang memiliki desain sporty dan fungsional. Fungsi utama undercowl sendiri yakni melindungi mesin dan kerikil dan kotoran. Untuk mesin motor ini mengusung DOHC 4 katup yang diadopsi dari mesin balap kelas dunia Honda. Ditambah dengan sistem pendingin cairan serta kipas otomatis yang akan menyala ketika suhu mesin mencapai 139 derajat. Alhasil motor ini pun tetap optimal dan suhu mesin pun tetap terjaga.

Kapasitas mesin Honda Sonic 150R yaitu 149.16cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11.8 kw atau setara dengan 16 PS pada 9.000 rpm. Torsi yang dihasilkan pun cukup besar mencapai 13.5 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga dan torsi ini disalurkan dengan menggunakan transmisi manual 6 percepatan. Dan jangan lupa motor ini pun sudah menggunakan sistem pembakaran fuel injection (PGM-FI) yang akan memaksimalkan sistem pembakaran Honda Sonic, sehingga bahan bakar menjadi lebih irit dan ramah lingkungan.

 

  • Spesifikasi Rangka dan Kaki – kaki

 

Honda Sonic 150R memiliki kapasitas tangki bensin 4 liter yang bisa dibilang lebih kecil jika dibandingkan dengan motor sport 150cc pada umumnya yang memiliki kapasitas tangki lebih dari 10 liter. Akan tetapi Honda Sonic 150R ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan motor 150cc sekelasnya, sehingga motor ini menjadi salah satu pilihan terbaik. Kita pun akan mendapat cakram ganda depan dan belakang yang akan membuat Honda Sonic memiliki pengereman yang maksimal. Selain itu, velg nya pun sporty dengan menggunakan ban tubeless.

Untuk bagian kaki – kaki menggunakan suspensi teleskopik di depan dan suspensi monoshock dibagian belakang untuk meredam dan meningkatkan manuver. Sedangkan untuk rangka memakai tipe twin tube steel yang mendukung performa tetap optimal saat bermanuver dan berakselerasi.

Honda Sonic 150R memiliki 2 varian yakni standar dan special edition. Yang membedakannya adalah warna, sehingga untuk tipe special edition memiliki harga lebih mahal 400 ribu dibandingkan dengan varian standar. Honda Sonic 150R dibanderol dengan harga dikisaran 22 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here