Inilah Spesifikasi Motor Honda Bergaya Eropa Honda SH150i

0
140
Foto730 8705
Foto730 8705

Motor ini menjadi salah satu motor matic premium miliki Honda yang dipasarkan di Indonesia yang dibanderol lebih dari 40 jutaan. Untuk harganya bisa dibilang sangat mahal untuk motor matic sekelas 150cc yang biasanya rata – rata dibanderol dengan harga 20 hingga 30 jutaan. Meskipun motor ini sangat mahal, namun motor ini menawarkan desain yang lebih keren dengan gaya khas eropa. Tapi meskipun mungkin ada beberapa orang yang kurang suka dengan desain Honda SH150i ini, karena terlihat berbeda dibandingkan dengan motor matic biasanya.

Dengan mesin yang cukup bertenaga dan beberapa fitur yang menjadi ciri khas dari motor matic Honda, seperti answer back system, idling stop system, ACG starter, dan lainnya. Semuanya demi mendukung kenyamanan untuk pengendara motor Honda SH150i ini, sehingga wajar apabila harganya menjadi lebih mahal. Apalagi motor ini pun diimpor langsung dari luar negeri sehingga otomatis menjadi lebih mahal. Lalu seperti apa desain dan spesifikasi dari motor ini, simak informasinya.

 

  • Spesifikasi Desain dan Dimensi Honda SH150i

 

Sebelum dipasarkan di Indonesia, Honda SH150i ini lebih dulu dijual di benua Eropa. Untuk di Eropa sendiri motor ini sukses menjadi motor paling populer. Hal ini karena Honda SH150i ini memiliki desain timeless yang elegan dan mudah digunakan untuk jalanan perkotaan. Honda SH150i ini memiliki dimensi dengan panjang 2.026 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.158 mm. Lalu untuk beratnya mencapai 136 kg.

Agar membuat semakin nyaman dikendarai, jarak terendahnya mencapai 146 mm. Motor ini pun memiliki jarak sumbu roda 1.340 mm. Pada bagian depan motor ini memiliki pijakan kaki yang luas untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara Honda SH150i. Disamping itu, terdapat pula ruang bagasi yang cukup luas untuk menampung satu helm dan beberapa barang bawaan lainnya. Untuk bagian tangki bahan bakar motor ini dapat menampung BBM hingga 7,5 liter. Dan bagian lampu depan nya sudah menggunakan LED yang membuat motor ini lebih eksklusif.

 

  • Spesifikasi Mesin Honda SH150i
BACA JUGA:  Perbandingan Kelebihan Honda Vario 125 Facelift Dan Yamaha Lexi

 

Untuk mesinnya sendiri, Honda SH150i menggunakan mesin SOHC dengan kapasitas mesin 153cc dengan sistem pendingin liquid cooled. Performa mesin pun ditopang dengan adanya teknologi eSP dan PGM-FI yang memaksimalkan pembakaran mesin, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien agar meminimalisir gesekan mesin. Selain itu, Honda SH150i ini sudah menggunakan fitur ACG starter yang membuat mesin menjadi lebih halus ketika dihidupkan.

Dengan kapasitas mesin sebesar ini maka tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 10.9 kw pada 8.250 rpm. Untuk torsinya mencapai 13.9 Nm pada 6.500 rpm. Mesinnya bisa dibilang cukup bertenaga, dan bisa bersaing dengan motor – motor matic di kelasnya, seperti Yamaha Nmax, Yamaha Aerox, Honda Vario 150, dan Honda PCX 150 yang memiliki harga hampir setara dengan Honda SH150i. Hebatnya, motor ini memiliki transmisi automatic yang dipadukan dengan kopling bertipe automatic centrifugal, dry.

 

  • Spesifikasi Pengereman Honda SH150i

 

Matic premium bergaya Eropa ini memiliki rangka high – tensile steel tubular underbone yang dijamin sangat kuat, tangguh, dan solid. Pindah ke bagian kaki  – kaki, Honda SH150i menggunakan velg diecast berbahan alumunium berukuran 16 inci. Velg tersebut pun dibalut dengan ban tubeless yang membuat handling menjadi semakin maksimal. Terlebih dimana jarak sumbu rodanya tergolong compact dengan ukuran 1340, sehingga semakin mudah untuk dikendarai.

Seperti yang sudah disampaikan bahwasannya Honda SH150i ini sudah menggunakan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS), yang menambah keamanan dalam pengereman. Honda SH150i memiliki tiga varian warna yakni Jasmine white, Black Metallic, dan Candy Luster Red.

 

  • Fitur – fitur Honda SH150i
BACA JUGA:  5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Honda Revo

 

Dengan harga yang bisa dibilang cukup mahal, namun motor ini memiliki fitur – fitur canggih seperti idling stop system (ISS) yang berguna  untuk mematikan mesin ketika berhenti lebih dari 3 detik dan akan hidup kembali ketika menarik kembali tuas gas nya. Ada pula fitur ACG starter untuk menghidupkan mesin dengan halus atau tanpa suara. Motor ini dapat menempuh jarak 40.9 km untuk 1 liter BBM ketika fitur ISS dihidupkan.

Honda SH150i juga sudah dilengkapi dengan fitur Honda smart key system yang terintegrasi switch on/off, answer back system, anti theft alarm system pada satu buah remote. Fitur ini bisa dibilang merupakan sistem penguncian keyless, karena kita hanya perlu mengaktifkan kenop ON dan mesin akan langsung hidup dengan cara menekan memutar knop kunci. Lalu ada pula fitur power charger untuk mengisi daya smartphone.

Itulah spesifikasi dan fitur yang ada di Honda SH150i ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here