Motor Bebek Murah Honda Revo X 2019

0
316
Honda Rsx Fi 2019 1
Honda Rsx Fi 2019 1

Jika kita berbicara tentang motor bebek buatan Honda, maka tak lengkap rasanya jika kita tidak membahas motor bebek yang satu ini. Yap, yaitu Honda Revo X 2019. Motor ini merupakan salah satu motor terlaris di Indonesia, karena motor bebek ini memiliki harga yang relatif murah yang dipasarkan di Indonesia. Harganya pun hampir sama dengan Honda Beat yang berada di segmen motor matic. Tapi jika berbicara tentang irit, maka Honda Revo X ini jauh lebih irit. Maka dari itu kita tidak perlu khawatir jika akan berkendara jauh dengan motor ini.

Untuk menjaga konsistensi motor ini, Honda melakukan perubahan dengan merilis Honda Revo X. Motoi ini memiliki desain baru yang lebih sporty jika dibandingkan dengan Revo FI generasi sebelumnya. Untuk mengetahui seperti apa Honda Revo X ini kita simak ulasannya.

 

  • Spesifikasi Desain Revo X

 

Honda Revo X memiliki desain yang lebih agresif dan sporty. Pada bagian depan memiliki front cover berlekuk dan sirip udara yang membuatnya terlihat lebih gahar. Selain itu Honda Revo X memiliki lampu depan dan sein yang terpisah. Ukurannya pun cukup besar, sehingga memberikan pencahayaan yang maksimal. Tapi sayang motor ini belum dilengkapi dengan lampu LED, dan masih menggunakan lampu biasa.

Perubahan lain pada Honda Revo X ini adalah pada bagian panel meter dan desain striping. Sehingga motor ini terlihat lebih sporty dibanding dengan generasi sebelumnya. Dan untungnya motor ini tetap memiliki harga yang relatif murah, yang menjadikan salah satu motor bebek termurah di Indonesia. Meskipun memiliki harga yang murah, motor ini tetap memiliki kualitas yang baik yang terlihat dari bagian knalpot yang sporty dilapisi dengan pelindung panas berlapis chrome.

Pijakan kaki bagian belakang dibuat lebih sporty dan diklaim minim getaran, sehingga akan memberikan kenyamanan bagi yang dibonceng. Untuk bagian lampu belakang menggunakan desain yang dinamis dengan memadukan lensa bening multireflektor dan stop lamp warna merah. Dimensi motor ini memiliki panjang 1.919 mm, lebar 709 mm, dan tinggi 1.080 mm.

Honda Revo X tergolong motor yang memiliki bobot ringan, karena motor ini hanya memiliki bobot 97.5 kg. Lalu untuk jarak sumbunya berukuran 1.227 mm dan jarak terendahnya mencapai 135 mm. Honda Revo X memiliki dua varian warna yakni quantum black dan cosmic white yang membuat motor ini lebih menarik.

 

  • Spesifikasi Mesin Revo X
BACA JUGA:  Inilah Motor Matic Bongsor Terbaru Milik Honda, Forza 250 (part 2)

 

Motor ini hanya memiliki kapasitas mesin 109.17cc dengan mesin SOHC 4 langkah, silinder tunggal dengan dilengkapi pendingin udara yang akan membuat suhu mesin tetap stabil saat digunakan. Tenaga yang dikeluarkan bisa dibilang standar, yaitu 8.91 PS pada putaran mesin 7.500 rpm. Sedangkan untuk torsinya mencapai 8.76 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Meskipun kapasitas mesinnya tidak sebesar pesaingnya yakni Yamaha Jupiter Z1 yang memiliki harga yang hampir sama dengan Honda Revo X dengan kapasitas mesin 125cc. Honda Revo X ini memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Hal ini karena motor ini memiliki teknologi PGM-FI.

Saat pengujian dengan Euro 3 motor ini dapat menjangkau 59.8 km/liter. Sedangkan saat pengetesan Euro 2 bisa mencapai 62.2 km/liter. Maka jika dilihat dari tes pengujian keiritan bahan bakar, maka Honda Revo X ini sangatlah irit ditambah motor ini memiliki desain sporty dan agresif.

 

  • Fitur – Fitur Revo X

 

Menggunakan transmisi manual 4 percepatan pada umumnya motor bebek. Untuk bagian kaki – kaki sendiri Revo X menggunakan rangka tipe tulang punggung yang kuat dan kokoh. Lalu suspensi depan dengan teleskopik dan dua buah shockbreaker untuk bagian belakang. Suspensinya dapat meredam getaran saat melewati jalan berlubang.

Tapi sayang motor ini hanya menggunakan single disc brake depan dan rem tromol untuk pengereman belakang. Karena memiliki harga yang murah untuk ban sendiri motor ini belum menggunakan ban tubeless. Tetapi untuk menutupi kekecewaan itu Honda Revo X memiliki bagasi serbaguna yang cukup luas dengan kapasitas 7 liter yang dapat menyimpan barang bawaan cukup banyak. Untuk tangki bensin Revo X hanya memiliki kapasitas 4 liter. Lalu, ada pula kunci kontak bermagnet yang akan mengurangi resiko pencurian.

Untuk mendapatkan motor ini calon konsumen harus mengeluarkan dana sebesar 15 jutaan. Dengan harga segini maka tak ayal motor ini menjadi salah satu motor bebek termurah di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here