Naked Bike Terlaris Di Indonesia CB150R Streetfire

0
298
New Honda CB150R Streetfire Indonesia
New Honda CB150R Streetfire Indonesia

Honda telah menorehkan prestasi kembali dengan menghasilkan produk motor terlaris di Indonesia dengan motor naked bike nya. Yap, Honda CB150R ini merupakan salah satu motor yang menjadi pilihan utama dari masyarakat Indonesia yang mencari motor sport dengan kapasitas mesin 150cc. Motor ini memiliki pesaing yakni Yamaha Vixion dan GSX-S150 yang dimana motor – motor ini mengusung konsep naked bike. Tapi jika dilihat dari segi desain, Honda CB150R ini terlihat lebih agresif dan modern dibandingkan dengan pesaingnya.

Untuk harganya pun motor ini dibanderol dibawah 30 jutaan, sehingga harganya pun dengan bersaing dengan All New Yamaha Vixion atau Suzuki GSX-S150. Honda pun memiliki varian special edition dari Honda CB150R ini yang memiliki warna dan striping yang lebih eksklusif dibandingkan dengan versi standar. Untuk performa mesin Honda CB150R untuk setiap variannya sama, didukung oleh mesin 150cc yang bertenaga, responsif, dan tentunya hemat bahan bakar. Lalu seperti apa detail dari motor Honda CB150R ini kita lihat informasinya dibawah ini.

 

  • Desain dan Dimensi Honda CB150R

 

Honda menawarkan beberapa pilihan warna untuk konsumennya. Sedangkan untuk varian special edition tersedia dengan warna stallion black yang digabungkan dengan velg berwarna emas, dan juga warna Honda racing red yang menjadi ciri khas sport motor Honda. Selain itu, ada pula warna raptor black yang dibalut warna doff dan frame merah. Sedangkan untuk warna standar, terdiri dari wild black dan macho black yang tetap sporty.

Honda CB150R ini memiliki dimensi dengan panjang 2.019  mm, lebar 719 mm, dan tinggi 1.293 mm. Jarak sumbu roda depan hingga belakang mencapai 1.293 mm, dan untuk jarak terendah motor ini 169 mm. Untuk tinggi tempat duduknya sangat ideal untuk orang Indonesia, yakni 797 mm dari tanah. Motor ini memiliki bobot 136 kg, yang dimana motor ini mudah untuk dikendarai dan nyaman tentunya.

Untuk semua sistem penerangan sudah menggunakan lampu LED, baik untuk bagian depan, belakang hingga lampu sein. Sehingga motor Honda CB150R ini menjadi terlihat modern dibandingkan dengan rivalnya yang berada di kelas motor sport 150cc naked bike. Lalu, dibagian depan ada visor yang memiliki lekukan agresif untuk menambah aerodinamika motor ini. Pada bagian belakang terpasang rear grip atau pegangan yang memiliki desain terpisah dan sporty.

 

  • Spesifikasi Mesin Honda CB150R
BACA JUGA:  7 Fakta Kelebihan Hingga Kekurangan dari Honda PCX 150 Hybrid

 

Rangka tipe trellis membuat motor Honda ini menjadi lebih sporty. Rangka ini dibuat dari dari bahan alumunium yang kuat untuk menyangga mesin dan bobot pengendara dari Honda CB150R. Di Bagian bawah mesin terpasang pula sporty under cowl untuk melindungi mesin dan memperkuat karakter sporty dari motor ini. Kembali ke belakang, ada spakbor belakang dengan sistem plug in play, yang mudah dilepas atau dipasang.

Bagian knalpot memiliki bentuk poligonal dengan sistem flip-on yang dilengkapi dengan penutup aluminium. Knalpot tersebut akan mengeluarkan hasil sisa gas buang yang berasal dari mesin 4 langkah, DOHC 4 katup dengan sistem pendingin cairan yang juga dilengkapi dengan auto fan untuk menstabilkan suhu mesin yang berkapasitas 149.16cc. ada yang menarik dari Honda CB150R ini yaitu radiator akan otomatis menyala ketika suhu mencapai 103 derajat celcius, sehingga dapat menjaga temperatur secara konsisten pada setiap bagian mesin.

Lain halnya dengan All New Yamaha Vixion yang menggunakan transmisi manual 5 percepatan, Cb150R ini menggunakan sistem transmisi 6 percepatan. Mesinnya bertenaga dan responsif, karena motor ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 16.9 PS pada putaran 9.000 rpm. Lalu untuk torsinya sendiri mencapai 13.8 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga dan torsinya sebanding dengan harga Honda CB150R 2019 yang mencapai 25 jutaan.

 

  • Rangka dan Kaki – Kaki Honda CB150R
BACA JUGA:  Pilih Mana? Honda Beat Street atau Yamaha X-ride

 

Meskipun memiliki tenaga yang besar motor ini tetap irit, karena sudah menggunak sistem fuel injection. Honda mengklaim Cb150R ini dapat mencapai 37.87 km/ liternya (Euro 3) dan 40.58 km/liter (Euro 2). Ini merupakan salah satu keunggulan dari Honda Cb150R yang tidak ada pesaingnya. Terlebih motor ini memiliki tangki bensin mencapai 12 liter. Tidak hanya itu, bagian pengereman untuk didepan menggunakan wave disk brake.

Untuk ban nya sendiri sudah menggunakan ban tubeless. Tapi sayang motor ini belum menggunakan sistem pengereman ABS. Kemudian untuk meredam jalan berlobang, terpasang suspensi teleskopik di bagian depan dan suspensi pro-link dibagian belakang.

Meskipun performa mesin masih kalah dari Yamaha Vixion. Motor ini menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit dengan desain yang lebih sporty. Itulah informasi dari spesifikasi dari Honda Cb150R. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here