Honda Cross Cub 110, Motor Klasik Dengan Fitur Canggih

0
140
Honda Cross Cub 110 2018 Yellow Depan
Honda Cross Cub 110 2018 Yellow Depan

Honda tidak pernah berhenti dalam berinovasi agar setiap motor yang diproduksi selalu laris diburu oleh para pecinta motor roda dua. Sadar akan hal itu, Honda meluncurkan motor baru yang memiliki desain yang sangat unik dengan fitur – fitur terbaru, yaitu motor Honda Cross Cub, motor ini memiliki dua varian yang berbeda kapasitas mesin ada yang memiliki mesin 50 cc dan juga mesin yang berkapasitas 100cc. Kedua varian motor ini sudah menggunakan teknologi fuel injection yang akan membuat motor menjadi semakin irit.

Tapi motor ini belum dipasarkan di Indonesia. Padahal motor ini memiliki desain yang unik yang berbeda dari motor – motor lainnya. Disini Honda mendesain motor ini dengan menggunakan konsep menggabungkan motor klasik dengan motor cross, sehingga motor ini dinamai Cross Cub. Jika dilihat secara detail motor ini memiliki desain yang tidak terlalu jauh dengan Honda Super Cub yang merupakan motor reinkarnasi dari Honda Pitung. Disini kita akan lebih membahas Honda Cross Cub yang kapasitas mesin nya 100cc. Kita lihat informasi selengkapnya.

Spesifikasi dan Harga Honda Cross Cub

Motor ini memiliki desain unik yang berbeda dari motor lain yang pernah diproduksi oleh Honda. Untuk bagian depan nya ada headlamp yang berbentuk bulat yang sudah menggunakan LED. Lampu utama ini dilengkapi dengan Headlight guard yang membuat motor ini memiliki kesan sebagai motor petualang. Selain itu, motor ini pun dilengkapi dengan mud guard yang telah terpasang di bagian spakbor depan serta belakang. Mudguard ini berguna untuk melindungi mesin dari cipratan air dan juga kerikil batu, yang membuat motor ini nyaman digunakan disegala medan.

Honda Cross Cub 110cc ini memiliki harga yang cukup mahal. Hal ini sebanding dengan performa mesin yang dimiliki oleh Honda Cross Cub. Motor ini menggunakan mesin 109 cc yang dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 8 PS pada putaran 7.500 rpm dan torsi mencapai 8.5 Nm pada putaran 5.500 rpm. Mesin ini sama persis dengan mesin yang digunakan oleh Honda Super Cub 2019 ditambah Honda menggunakan teknologi fuel injection untuk membuat bahan bakar menjadi lebih irit. Bahkan 1 liter bensin dapat menempuh jarak kurang lebih 61 km.

Varian Honda Cross Cub telah menggunakan rem tromol yang terpasang di bagian depan dan belakang. Ukuran bannya sendiri Honda membuat Honda Cross Cub 110 lebih besar dibandingkan dengan Honda Cross Cub 50. Motor ini menggunakan velg ring 17 inci yang digabungkan dengan ban berukuran 80/90-17 M/C 44P. Sedangkan untuk ukuran Honda Cross Cub 50 menggunakan velg 14 inci, sehingga motor ini menjadi lebih pendek dan lebih ringan. Selanjutnya motor ini menggunakan suspensi depan teleskopik yang dilengkapi dengan pelindung karet dan suspensi bagian belakang menggunakan swing arm dengan dual shockbreaker.

Yang membuat menarik lagi, Honda Cross Cub 110 bisa dipakai boncengan, hal itu terlihat adanya footstep dibagian belakang. Untuk ban motor ini menggunakan ban bertipe semi – block yang membuatnya terlihat lebih tangguh. Untuk dimensinya motor ini memiliki panjang 1.935 mm, lebar 95 mm, dan tinggi 1.090 mm. Bobot motor ini pun termasuk ringan hanya 106 kg, sehingga motor ini mudah untuk dikendarai.

Untuk harganya sendiri motor ini memiliki harga di kisaran 30 jutaan. Jika dilihat dari harganya untuk sekelas motor bebek bisa dibilang sangat mahal dan bila dipasarkan di Indonesia motor ini akan sulit bersaing dengan pabrikan motor lainnya.

BACA JUGA:  Naked Bike Terbaru Bergaya Klasik Modern Honda CB300R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here