Honda CB250R Naked Bike Neo Sport Cafe

0
222
Honda CB250Ra 620x350
Honda CB250Ra 620x350

Neo sports cafe menjadi konsep terbaru yang digunakan oleh Honda untuk motor – motor naked bike miliknya. Yang terbaru ada CB250R. Motor ini menjadi pengganti untuk Honda CB300R yang baru diperkenalkan pada ajang EICMA. Spesifikasi dan fitur yang tersemat di motor keduanya tidaklah berbeda jauh, karena motor ini hanya kapasitas mesin saja yang membedakan. Sehingga motor ini memiliki fitur berkelas seperti, ABS, upside down, dan fitur – fitur canggih lainnya yang menjadi keunggulan dari CB300R.

Tidak seperti Honda CB300R yang kemungkinan tidak dipasarkan di Indonesia, motor ini berpotensi akan mengaspal di Indonesia. Karena motor sport 250cc tidak akan terkena pajak yang mahal, sehingga harganya pun akan tetap terjangkau. Ingin mengetahui seperti apa spesifikasinya, mari simak ulasannya.

 

  • Desain Honda CB250R

 

Mengusung konsep neo sport cafe, Honda CB250R sangat sporty. Kesan retro pun terlihat dari bagian headlamp yang berbentuk bulat. Sedangkan untuk bodi bagian belakang dibuat pendek dan menggunakan jok bertingkat. Selain itu, Honda menggunakan air shroud dan engine cover yang membuat tampilan motor menjadi semakin sporty. Lalu, ada pula knalpot berukuran besar yang dijamin ramah lingkungan.

Secara keseluruhan Honda CB250R memiliki ukuran panjang 2.012 mm, lebar 802 mm dan tinggi 1.052 mm. Yang memiliki bobot lebih rendah dibandingkan dengan Honda CB300R yang memiliki berat 143 kg. Lanjut kebagian terendah tanahnya mencapai 152 mm dengan jarak sumbu roda 1.352 mm. Ukurannya sangat pas untuk sebuah motor naked bike yang sering digunakan untuk motor touring, sehingga membuat pengendara Honda CB250R tidak akan cepat lelah saat menggunakan jarak jauh.

  • Performa Mesin Honda CB250R
BACA JUGA:  Spesifikasi terbaru motor All New Honda Beat eSP 2018

Honda CB250R menggunakan mesin 1 silinder dengan kapasitas mesin 250cc. Mesin ini mampu menghasilkan torsi yang besar dan tenaga yang besar pula dengan menggunakan transmisi 6 percepatan. Motor ini dilengkapi dengan sistem pendingin cairan (liquid cooled) untuk menstabilkan suhu mesin CB250R. Sayang kami belum mendapatkan tenaga maksimal dan torsi maksimal dari Honda CB250R yang menggunakan mesin 1 silinder ini.

Walaupun tenaga yang dikeluarkan kalah besar dari motor 2 silinder, tapi torsi yang dihasilkan akan lebih besar. Sehingga kemampuan akselerasinya sangat baik, dan bisa mencapai ke rpm tinggi dengan cepat. Terlebih Honda CB250R sudah menggunakan teknologi fuel injection yang membuat kinerja mesin semakin responsif dan efisien.

Honda CB250R sudah menggunakan suspensi depan upside down yang berukuran cukup besar berdiameter 41mm, yang digabungkan dengan suspensi belakang monoshock serta pro-link swingarm. Suspensi belakang dapat diatur peredamannya sesuai selera yang diinginkan. Lanjut ke bagian pengereman dioptimalkan dengan ABS 2 channel yang mendukung teknologi inertial measuring unit.

  • Fitur Honda CB250R

Dengan menggunakan teknologi ABS otomatis akan menambah harga dari motor ini. Motor ini nantinya akan bersaing dengan Kawasaki Z250L dan KTM Duke 250 yang belum menggunakan ABS, sehingga nilai jual motor ini akan bertambah. Terlebih Honda sudah menggunakan rem depan floating disc 266 mm dan rem belakang cakram berukuran 220 mm.

Honda CB250R menggunakan velg berukuran 17 inci yang digabungkan dengan ban depan 110/70R17M/C 54H, dan ban belakang 150/60 17 M/C 65H. Dengan ukuran ban yang besar akan membantu pengendara dalam bermanuver. Honda menggunakan instrument cluster full digital yang akan menampilkan informasi secara mendetail kepada pengendara. Lalu untuk pencahayaan sudah menggunakan LED baik didepan maupun dibelakang.

Itulah spesifikasi dari motor ini, untuk para pecinta naked bike harap bersabar karena harus menunggu untuk membelinya karena motor ini belum tentu di pasarkan di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here