Tips Menghemat Kuota Saat Nonton Video Youtube di HP

0
127
Menghemat Kuota Saat Nonton Video Youtube Google
Menghemat Kuota Saat Nonton Video Youtube Google

SPESIAL.NET – Tips Menghemat Kuota Saat Nonton Video Youtube di HPTidak bisa dipungkiri apabila jejaring media berbagi video yaitu YouTube, menjadi media sosial streaming yang sampai saat ini tidak terkalahkan oleh beberapa media sosial lain yang hampir mirip memberikan konten video bagi para netizen. Namun bagi anda semua yang biasa menonton YouTube, ternyata ada salah satu keluhan yang biasa dialami yaitu boros akan kuota saat anda semua melihat video YouTube, oleh karena itu pada artikel kali ini kami akan membahas secara tuntas Bagaimana cara hemat kuota ketika Anda menonton video melalui YouTube.

Hemat kuota saat nonton video YouTube menggunakan Smartphone atau HP, ternyata tidaklah susah dimana seluruh orang yang biasa menggunakan YouTube bisa melakukannya dan pengaturannya sendiri Anda tidak akan direpotkan malahan untuk tips kali ini tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun untuk menghemat kuota saat melihat video YouTube, anda tinggal mengatur pengaturan yang sudah ada dalam aplikasi YouTube yang ada unduh melalui Google Play Store.

Tips Menghemat Kuota Saat Nonton Video Youtube di HP

Supaya Anda semua tidak mudah kehabisan kuota internet ketika melihat video YouTube, maka ada beberapa hal yang harus anda lakukan supaya kuota anda tetap awet walaupun tiap hari melihat video YouTube melalui smartphone Android.

BACA JUGA:  YouTube Vanced Aplikasi YTB Dengan Segudang Fitur

Untuk caranya sendiri bagi anda semua yang ingin mendapatkan hemat kuota saat melihat video YouTube, maka silakan melihat artikelnya dibawah ini!

  • Silakan Anda Buka aplikasi YouTube yang sudah anda install di smartphone
  • Silakan pilih tombol akun yang berada di pojok kanan atas
  • Pilih setting lalu silakan pilih general.
  • Silakan Anda aktifkan menu limit mobile data usage supaya tidak otomatis memutar video dengan resolusi tinggi ketika anda melakukan streaming video dengan memakai data paket.

Apabila anda sudah melakukan cara diatas dan masih sedikit ribet, maka andapun bisa melakukan cara yang kedua yang dipastikan sangat mudah dan bisa anda lakukan melalui ponsel Anda.

Caranya adalah dengan mendownload video secara langsung Melalui aplikasi YouTube tersebut dengan cara anda bisa memilih salah satu video yang menurut anda paling disukai selanjutnya Klik tombol titik tiga yang ada di sebelahnya, selanjutnya pilih download dan ketika muncul jendela baru Silakan anda menentukan resolusi video yang akan anda unduh dan sangat direkomendasikan untuk mengatur video yang ada download silakan ke pengaturan WiFi only supaya menghemat kuota.

Untuk menemukan pengaturan ini, anda bisa langsung dengan memilih menu setting dan pilih la download. Sehingga ketika anda mendownload video yang anda suka dan biasa Anda putar berkali-kali dengan cara online, maka anda tidak lagi kehabisan kuota karena sebelumnya sudah didownload dan secara offline.

BACA JUGA:  Tips Mengubah Fungsi Tombol Bixby di HP Samsung Galaxy S10

Itulah penjelasan kami tentang bagaimana tips menghemat kuota saat nonton video YouTube di HP. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua dan kami ucapkan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here