Mengenal USB 4.0 Dengan Kecepatan Tranfer Data Sampai 40 Gbps

0
112
USB 4 IG
USB 4 IG

SPESIAL.NET – Mengenal USB 4.0 Dengan Kecepatan Tranfer Data Sampai 40 Gbps Berbicara tentang port USB maka kita akan kembali mengenang bagaimana ketika zaman dahulu kala, sebuah komputer Hanya dilengkapi dengan port serial dan port paralel yang mempunyai fungsi untuk menyambungkan ke perangkat yang lain atau untuk melakukan transfer data di mana biasanya masing-masing tersebut dipakai untuk periferal misalnya saja untuk menyambungkan keyboard ke CPU, mouse, printer, sampai joystick. Akan tetapi di era zaman canggih sekarang ini, beberapa fungsi yang dahulu ada dan digunakan pada CPU sekarang sudah berubah dengan menggunakan port USB yang mempunyai kecepatan transfer data yang lebih mumpuni.

Salah satu port USB yang saat ini sudah mulai dipromosikan dan menjadi PORT USB dengan kecepatan yang sangat mumpuni dan juga bagus malahan untuk kecepatan transfer data mencapai 40 gbps ya itu USB 4.0. Sehingga bagi anda semua yang nantinya akan membeli smartphone maupun komputer terbaru di tahun 2019, kemungkinan besar perangkat keras tersebut sudah dilengkapi dengan port USB terbaru ini dikarenakan bisa memberikan kemudahan Ketika anda akan mengirimkan data melalui port USB.

Mengenal USB 4.0

Berbicara tentang teknologi yang saat ini semakin canggih dan juga mumpuni, pastinya salah satu teknologi tersebut adalah teknologi USB di mana sekitar tahun 1994, uSB mulai digunakan pada beberapa perangkat keras seperti PC komputer, laptop, sampai smartphone dimana penemunya sendiri adalah Ajay Bhatt yang berasal dari perusahaan Intel dan USB-IF.

BACA JUGA:  Computer Launcher, Ubah Tampilan Android Anda Jadi Windows 10

Dengan penemuan yang luar biasa tersebut, ternyata hasilnya bisa kita rasakan seperti sekarang ini dimana Ketika anda akan mentransfer data sudah bisa dilakukan baik dari pC komputer dan juga smartphone dan hal ini yang menjadikan keunggulan tersendiri ketika sebuah perangkat keras menggunakan USB terbaru dikarenakan dipastikan akan ada upgrade masalah kecepatan yang digunakan.

Salah satunya port USB terbaru ya itu USB 4.0 yang diklaim akan memberikan kecepatan saat anda melakukan transfer data dikarenakan mencapai 40 gbps, sehingga ketika anda akan melakukan transfer data tersebut tidak usah lagi menunggu lama karena akan sangat cepat jika dibandingkan versi sebelumnya.

Berbicara tentang spesifikasi USB 4.0 seperti yang diungkapkan oleh protokol Thunderbolt Intel, apabila USB terbaru ini akan mempunyai dukungan fitur yang sangat menarik dan mumpuni, selanjutnya transfer data yang sangat cepat mencapai 40 gbps, mempunyai antarmuka layar dan juga pengiriman daya yang lebih akurat.

Untuk akar mukanya sendiri masih mempertahankan konektor USB type C dimana USB 4.0 artinya akan mendukung kecepatan transfer data sampai 40 gbps melalui kabel yang sudah resmi mendapatkan sertifikat 40 gbps.

Untuk rilisnya USB 4.0, dipastikan akan hadir pada pertengahan tahun 2019 ini di mana sebanyak 50 perusahaan sudah dilaporkan akan ikut berpartisipasi dan juga aktif untuk mengembangkan spesifikasi USB 4.0 dan nantinya akan digunakan pada perangkat keras komputer dan juga smartphone.

BACA JUGA:  Tips Mengubah Tampilan HP Android Jadi iPhone XS Dengan Launcher iOS 12

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here