Ingin Diet Tips Tanpa Lapar? Perhatikan Hal Ini!

0
343
Diet Tanpa Lapar Spesial.net
Diet Tanpa Lapar Spesial.net

SPESIAL.NET – Bukan hal yang sulit untuk mendapatkan diet tips buat siapapun yang ingin menurunkan berat badannya. Apalagi internet maupun penerbitan buku menawarkan banyak informasi tentang hal itu. Namun mana yang lebih tepat dan efektif tentunya tergantung pada kesungguhan anda untuk menerapkannya.

Tampil langsing dengan tubuh indah merupakan harapan banyak orang, khususnya kaum wanita. Banyak cara yang mereka lakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal tersebut. Bahkan tak sedikit wanita yang rela melakukan apa saja untuk menguruskan badannya. Termasuk dengan menjauhi makanan, berpantang nasi, atau bahkan tidak mau makan sama sekali.

Begitu bebas dan terbukanya arus informasi saat ini membuat kita dikelilingi dengan berbagai tips, kiat, jurus, dan beragam cara yang bisa dilakukan untuk menguruskan badan. Namun tak sedikit dari informasi tersebut yang tidak bisa dipegang keakuratannya alias mitos belaka.

Seperti tips diet dengan berpantang makan yang sebenarnya sangat tidak disarankan para ahli gizi karena justru akan merugikan kesehatan tubuh.

5 Langkah Tips Diet Sehat yang Sangat Direkomendasikan

Untuk memiliki tubuh yang indah dan ideal memang bukan perkara mudah. Ada banyak hal yang mesti dipahami dan dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh seperti yang diinginkan. Nah, berikut ini sejumlah diet tips yang sebaiknya anda perhatikan untuk mendapatkan bentuk tubuh seperti yang diinginkan.

1. Awali aktivitas dengan sarapan

Tak sedikit wanita yang menghindari sarapan saat melaksanakan diet karena dianggap akan menambah berat badan. Anggapan seperti ini sebenarnya hanyalah mitos belaka. Bahkan jika anda mengawali aktivitas kerja tanpa asupan makanan berkalori yang cukup justru bisa merugikan kesehaatan. Apalagi jika pekerjaan anda menuntut aktivitas fisik yang cukup berat.

BACA JUGA:  Ragam Kacang-Kacangan dan Manfaatnya yang Belum Banyak Diketahui

Selain untuk menyuplai energi yang dibutuhkan untuk pekerjaan anda, sarapan juga bermanfaat agar anda tidak ‘balas dendam’ saat makan siang.

2. Perhatikan intensitas makan

Banyak yang beranggapan bahwa diet adalah dengan mengurangi jumlah makan dalam sehari. Banyak juga yang hanya makan sekali dalam sehari. Padahal diet yang berhasil bukan hanya soal mengurangi frekuensi makan tetapi juga harus memperhatikan intentitas makannya.

Tak sedikit ahli gizi yang menyarankan soal ini agar hasil diet memberikan hasil yang efektif. Diantaranya, cobalah untuk makan 2 hingga 3 kali sehari namun dengan jumlah porsi yang dikurangi dan disesuaikan dengan aktivitas fisik. Kurangi juga porsi asupan karbohidrat dan lemak dan diganti dengan menambah lauk berprotein tinggi seperti tempe, tahu, dan telur

3. Kunyah makanan hingga 36 kali

Kerja system pencernaan yang baik akan membantu me6ningkatkankeberhasilan program diet. Jika selama ini anda mungkin kurang memperhatikan seberapa banyak anda mengunyah makanan, mulaai sekarang cobalah untuk mengunyah lebih banyak lagi. Setidaknya kunyah makanan hingga 36 kali agar makanan mudah dicerna dan diserap tubuh menjadi energi dan tidak menumpuk yang malah akan menambah berat badan anda.

4. Hentikan yang hobi ngemil

Kata orang aktivitas ngemil makanan identik dengan wanita. Karena itu mungkin wajar saja jika wanita yang ingin melaksanakan diet kerap terjebak pada hobi ngemilnya sehingga hasil dietnya sia-sia. Nah, jika anda ingin berhasill dalam diet, tips yang harus diperhatikan adalah menghentikan aktivitas ngemil cemilan.

BACA JUGA:  Diet Kentang Selama 15 Hari Untuk Menurunkan Berat Badan

5. Jangan lupa olah raga

Salah satu prinsip penting dalam program diet adalah membakar lemak tubuh melalui aktivitas fisik yang cukup. Jika kebetulan anda adalah karyawan yang pekerjaannya lebih banyak duduk sebaiknya membuat jadwal rutin untuk melakukan olah raga.

Anda bisa melakukan olah raga ini setidaknya 3 kali seminggu namun akan lebih baik jika sekali setiap hari. Tak perlu olah raga berat, cukup dengan senam atau jogging hingga keluar keringat sudah mampu membakar dan mengurangi timbunan lemak tubuh.

Itulah sedikit diet tips tanpa lapar yang semoga memberikan inspirasi dan bermanfaat buat anda yang sedang ingin menurunkan berat badannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here