Cara Mengonsumsi Bubuk Kakao Untuk Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat

0
73
Beverage Blur Chocolate 691152
Beverage Blur Chocolate 691152

SPESIAL.NET – Cara Mengonsumsi Bubuk Kakao Untuk Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat. Menurunkan berat badan bukanlah perkara mudah. Bahan-bahan makanan yang biasa Anda gunakan sehari-hari bisa menjadi salah satu faktor kenaikan berat badan. Namun, Anda juga mungkin tidak menyadari bahwa ada beberapa bahan makanan yang justru bisa membantu menurunkan berat badan, salah satunya adalah bubuk kakao, yang biasa digunakan untuk membuat kue, milkshake, atau smoothie. Bubuk kakao bisa menjadi salah satu bahan makanan yang membantu Anda mendapatkan berat badan ideal, asal dikonsumsi dengan cara yang benar. Namun, bukan berarti Anda bisa mengonsumsi semua cokelat dengan kandungan kakao di dalamnya, karena biasanya ada kandungan gula dalam cokelat. Jika dikonsumsi dengan cara yang sehat, bubuk kakao tidak hanya akan membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi juga bisa membantu mengatur tekanan darah dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Bubuk kakao sering disamakan dengan cokelat, padahal kedua bahan makanan ini sangatlah berbeda. Bubuk kakao dibuat dengan menggiling biji kakao dan tidak mengandung lemak atau gula. Sementara itu, cokelat mengandung cocoa butter, bubuk kakao, dan gula di antara bahan-bahan lainnya. Persentase kakao dalam cokelat menentukan seberapa sehatnya produk tersebut. Inilah sebabnya mengapa cokelat hitam dianggap sebagai salah satu camilan paling sehat di luar sana. Hal ini karena cokelat hitam memiliki persentase kakao tertinggi di dalamnya. Sementara itu, cokelat putih sebenarnya bukan cokelat karena terbuat dari susu, cocoa butter, dan gula.

BACA JUGA:  9 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Menghabiskan Banyak Biaya

Bubuk Kakao dan Penurunan Berat Badan

Berikut adalah beberapa alasan bubuk kakao dapat membantu Anda dalam penurunan berat badan:

  1. Meningkatkan Metabolisme

Kakao telah dikenal untuk meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh memetabolisme lemak dengan lebih baik. Inilah sebabnya mengapa pelatih kebugaran sering menyarankan orang untuk menambahkan bubuk kakao ke dalam protein shake sebelum latihan.

  1. Mengatasi Radang

Bubuk kakao dapat melancarkan pencernaan, karena tindakan anti-inflamasi pada usus. Usus yang sehat secara langsung dikaitkan dengan penurunan berat badan.

  1. Membantu Proses Detoksifikasi

Karena adanya antioksidan seperti flavonoid, bubuk kakao sangat bagus untuk detoksifikasi tubuh. Bubuk kakao juga kaya serat, yang baik untuk mengatur gula darah dan menghilangkan kandungan limbah dari tubuh.

  1. Mengurangi Stres

Kakao telah dikenal untuk melawan stres dan meningkatkan mood. Ini mungkin berdampak langsung pada penurunan berat badan Anda, karena tingkat stres mungkin berbanding lurus dengan penambahan lemak di sekitar perut Anda. Ketika Anda stres, Anda tidak memiliki energi untuk berolahraga dengan cara yang tepat, yang juga dapat menghambat penurunan berat badan.

  1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Bubuk kakao dikenal bermanfaat untuk melawan kolesterol darah dan tekanan darah tinggi, serta melawan penumpukan plak di arteri. Mengonsumsi bubuk kakao bisa mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke.

Cara Mengonsumsi Bubuk Kakao Untuk Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:  Inilah Beberapa Alasan Mengapa Tidur Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Bubuk kakao dapat membantu meningkatkan metabolisme lemak dan meningkatkan energi, sehingga baik untuk menurunkan berat badan lebih cepat. Jika Anda ingin menggunakan bubuk kakao untuk membakar lemak, maka pastikan Anda membeli merek organik berkualitas baik yang tidak mengandung gula. Anda bisa menambahkan bubuk kakao dalam jumlah kecil ke segelas susu hangat atau semangkuk oatmeal untuk sarapan pagi hari. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan bubuk kakao ke dalam smoothies untuk memberikan tambahan rasa dan nutrisi. Seperti disebutkan sebelumnya, tambahkan juga bubuk kakao ke dalam minuman protein sebelum berolahraga agar dapat membantu membakar lemak lebih cepat. Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli gizi sebelum memasukkan bubuk kakao ke dalam menu diet sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here