Cara Menurunkan Berat Badan dengan Konsumsi Terong

0
69
Agriculture Aubergine Close Up 321551
Agriculture Aubergine Close Up 321551

SPESIAL.NET – Cara Menurunkan Berat Badan dengan Konsumsi Terong. Terong adalah makanan yang bagus untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Terong adalah makanan rendah karbohidrat, padat nutrisi, rendah kalori, artinya terong mengandung banyak nutrisi tetapi tidak banyak kalori atau karbohidrat. Satu cangkir terong mengandung 8 gram karbohidrat, 3 gram serat, dan 20 kalori. Terong juga merupakan makanan rendah glikemik, yang berarti bahwa jumlah kecil karbohidrat dalam terong tidak menyebabkan banyak dampak pada kadar gula darah Anda (kunci lain untuk mengoptimalkan penurunan berat badan).

Manfaat Terong Untuk Kesehatan

Terong memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Berikut ini beberapa di antaranya:

  • Terong membantu melancarkan pencernaan.
  • Selain itu, berkat saponin yang dikandungnya, mereka membantu mengurangi lemak tubuh dengan mencegah penyerapan lemak.
  • Terong dapat mencegah selulit.
  • Terong bersifat anti-inflamasi.
  • Terong kaya akan antioksidan, sehingga dapat mengurangi radikal bebas yang menyerang dan merusak sel.
  • Berkat serat dalam bijinya, terong adalah pencahar yang sangat baik.
  • Terong bagus untuk hati dan kantong empedu.
  • Terong dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
  • Terong dapat memberikan asupan kalsium, kalium, natrium, fosfor, zat besi, dan banyak nutrisi lainnya ke dalam tubuh.

Terong Untuk Menurunkan Berat Badan

Seperti disebutkan sebelumnya, terong mengandung zat yang disebut saponin, yang secara nyata mengurangi penyerapan lemak. Anda dapat dengan mudah memasukkan terong ke dalam menu makanan diet. Anda bisa memasak terong dengan cara dipanggang, dikukus, atau ditumis. Namun, ahli gizi merekomendasikan minum air atau jus terong sebagai cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Jus terong akan mendetoksifikasi tubuh Anda sekaligus meningkatkan fungsi ginjal. Selain itu, berkat serat dalam bijinya, terong membantu meningkatkan fungsi usus dan mencegah masalah sembelit dan sindrom iritasi usus. Jus terong adalah salah satu makanan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan, tetapi itu tidak akan bekerja dengan sendirinya jika Anda tidak makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur. Ahli gizi merekomendasikan minum segelas jus terong tepat sebelum makan pertama Anda. Dengan cara ini, lemak tidak akan mudah diserap oleh tubuh.

BACA JUGA:  8 Sayuran Penurun Kolesterol Paling Cepat dan Efektif

Resep Jus Terong Untuk Menurunkan Berat Badan

Sebelumnya, Anda harus tahu bahwa terong tidak boleh dimakan mentah. Anda harus memasaknya terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya. Hal ini karena terong mengandung alkaloid yang dikenal sebagai solanin, yang bisa beracun bagi tubuh. Jika Anda memakannya mentah, Anda dapat mengalami sakit perut dan sakit kepala.

Bahan:

  1. Satu terong dengan ukuran yang cukup besar
  2. Setengah liter air
  3. Jus lemon

Cara membuat:

  1. Mulailah dengan mengupas terong dan memotongnya kecil-kecil.
  2. Kemudian, letakkan di mangkuk yang berisi air dingin, dan biarkan meresap selama beberapa jam. Jika mau, Anda bisa melakukan ini sehari sebelumnya sehingga bisa siap di pagi hari.
  3. Setelah direndam, rebus terong dan biarkan setidaknya selama 15 menit.
  4. Setelah mendidih, tambahkan jus lemon.
  5. Lalu, kecilkan api dan diamkan selama 10 menit.
  6. Setelah itu, blender rebusan terong dan jus lemon. Jus terong pun siap disantap.

Ingat bahwa waktu terbaik untuk minum jus terong ini adalah 15 menit sebelum makan pertama Anda, dan pada hari-hari Anda ingin melakukan diet. Selain itu, Anda juga harus selalu ingat bahwa untuk menurunkan berat badan dengan terong, Anda harus menemani konsumsinya dengan diet rendah kalori dan olahraga teratur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here