Browser Opera Terbaru Resmi Mengusung VPN di Android

0
92
Browser Opera IG
Browser Opera IG

SPESIAL.NET – Browser Opera Terbaru Resmi Mengusung VPN di Android Bagi anda semua yang sudah terbiasa menggunakan browser Opera baik di PC maupun smartphone Android, maka ada salah satu kabar yang sangat menggembirakan dimana ada salah satu fitur yang belum lama ini resmi dirilis oleh perusahaan Opera untuk memberikan komitmen mereka menjadi salah satu Browser yang sangat disukai oleh masyarakat di dunia termasuk di Indonesia yaitu dengan menghadirkan fitur layanan VPN secara gratis dimana fitur ini bisa digunakan oleh siapapun yang sudah menginstal aplikasi Opera yang bisa anda unduh melalui Google Playstore secara gratis.

Fitur VPN browser Opera merupakan salah satu fitur terbaru yang hadir pada Browser yang sudah sangat terkenal dari zaman dahulu sampai sekarang dengan warna merah tersebut, di mana melalui fitur terbaru yang dirilis Belum lama ini maka untuk masalah privasi Anda saat browsing akan lebih aman saat mengaktifkan VPN otomatis yang sudah ada pada browser tersebut. Untuk Anda yang memang belum menggunakan browser Opera, maka sebaiknya mencoba dan bisa anda unduh secara gratis melalui Google Playstore.

Dari pemberitahuan pihak Opera, dengan adanya layanan fitur VPN gratis yang bisa diaktifkan oleh seluruh pengguna tanpa harus melakukan login terlebih dahulu maka hal ini bisa memberikan kelebihan bagi anda semua untuk mengakses beberapa situs yang susah terbuka, bisa menjaga kerahasiaan saat anda melakukan browsing, karena ketika anda menggunakan fitur VPN maka dipastikan server tidak mencatat dan menyimpan seluruh data aktivitas anda sehingga kerahasiaan data pengguna akan terjaga dan terlindungi.

BACA JUGA:  YouTube Vanced Aplikasi YTB Dengan Segudang Fitur

Ketika anda mengaktifkan fitur VPN, maka Opera sama sekali tidak akan memantau dan mengambil seluruh data dari aktivitas para penggunanya melalui browser Opera. Sehingga hal tersebut membuat data pengguna browser Opera lebih aman jika dibandingkan memakai layanan VPN pihak ketiga.

Ketika para pengguna browser Opera mengaktifkan layanan VPN tersebut, maka seluruh koneksi akan terenkripsi 256 bit antara ponsel dari para pengguna melalui server VPN jarak jauh yang dimiliki oleh browser Opera.

Selanjutnya Ketika anda menggunakan fitur VPN Opera maka fitur ini akan menyembunyikan seluruh data lokasi pengguna browser Opera saat diaktifkan sehingga akan memberikan kesulitan dalam hal Pemantauan dan pelacakan aktivitas ketika memakai browser tersebut dan pastinya dengan adanya fitur VPN para pengguna browser Opera yang terhubung dengan jaringan WiFi di tempat umum baik bandara hotel dan lainnya masih bisa terenkripsi dan aman.

Cara mengaktifkan fitur VPN di Opera

Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara mengaktifkan fitur VPN yang saat ini sudah ada di browser Opera, maka silakan mengikuti langkah berikut ini.

  • Silakan Anda membuka browser Opera dan jika belum mempunyai silakan Anda download melalui Google Play Store
  • Silakan Anda membuka menu setting
  • Selanjutnya ketika berada di halaman setting Anda bisa langsung mengaktifkan VPN tanpa harus login terlebih dahulu
  • Selama fitur PPN ini dalam keadaan aktif atau enable, maka fitur PTN akan selalu aktif.
BACA JUGA:  7 Situs dan Aplikasi Jual Beli Teraman Untuk Anda Yang Hobi Berbelanja

Kelebihan menggunakan fitur VPN Opera

  1. Data dan rahasia browsing anda akan terjaga dan terenkripsi
  2. Bisa membuka situs yang diblokir
  3. Penggunaan paket data akan lebih hemat
  4. Iklan di website bisa diblok
  5. Menghemat baterai smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here