Pilihan Makanan Favorit dan Praktis di Bulan Ramadhan

0
161
Makanan Favorit Dan Praktis Di Bulan Ramadhan
Makanan Favorit Dan Praktis Di Bulan Ramadhan

SPESIAL.NET – Makanan favorit dan praktis di bulan Ramadhan merupakan buruan yang banyak dicari orang. Apalagi saat berpuasa, makanan semacam ini seakan menjadi hal yang sangat diidamkannya saat bedug Magrib tiba.

Klik Saja Sepuasnya!

Buat Anda ibu rumah tangga yang ingin membuat sendiri juga bisa karena cara bikinnya yang simpel. Apalagi menyiapkan menu berbuka merupakan salah satu aktivitas yang sangat menggembirakan sekaligus membanggakan bagi para ibu rumah tangga. Selain akan mendapat pahala, seorang ibu akan merasa senang sekali jika masakannya bisa memberikan kebahagiaan bagi anak dan suaminya.

7 Makanan Favorit dan Praktis saat Ramadhan

Ada cukup banyak makanan favorit dan praktis di bulan Ramadhan. Berikut ini beberapa diantaranya yang bisa Anda pilih untuk sajian spesial bersama keluarga di rumah.

Makanan Favorit Dan Praktis Di Bulan Ramadhan
Makanan Favorit Dan Praktis Di Bulan Ramadhan

1.Bubur Sumsum

Bubur yang satu ini termasuk favorit dan sering dijadikan menu takjil saat Ramadhan. Selain rasanya yang lembut dan manis, cara bikinnya juga praktis. Caranya tinggal mencampurkan air, santan, dan tepung beras lalu dimasak hingga mendidih. Namun saat memasak harus sering diaduk agar santan tidak pecah dan menggerindil. Sedangkan untuk membuat kuah manisnya tinggal memasak gula jawa dan air sampai mendidih.

2.Tempe Mendoan

Makanan cemilan ini sangat disukai untuk berbuka puasa. Kandungan gizinya yang tinggi dalam tempe membuatnya cocok untuk orang yang berpuasa. Cara bikinnya juga cukup simpel. Tinggal bikin adonan dari tepung terigu dan tepung beras lalu campur dengan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, kunyit, merica bubuk, ketumbar, dan garam secukupnya. Celupkan potongan tempe dalam adonan dan goreng. Simpel dan praktis kan.

BACA JUGA:  Resep Minuman Buka Puasa yang Enak dan Menyegarkan

3.Tahu Goreng

Satu lagi makanan gorengan yang sangat disukai untuk berbuka adalah tahu isi goreng. Cara membuatnya mirip dengan tempe mendoan di atas. Hanya saja tahu yang digunakan adalah tahu putih dan untuk isiannya bisa taoge dan wortel atau sayuran lain. Kandungan gizi dan sayuran sangat tinggi sehingga baik untuk berbuka puasa. Apalagi untuk yang suka dengan cemilan pedas.

4.Tumis Tempe Buncis atau Kacang Panjang

Untuk masakan favorit dan praktis di bulan Ramadhan salah satunya adalah tumis tempe yang dipadu dengan buncis atau kacang panjang. Rasanya yang enak dan kandungan gizi makanan ini membuatnya jadi favorit banyak orang. Bahan yang diperlukan antara lain bawang putih, jahe, saus tiram, kecap manis, dan cabe sesuai selera. Sedangkan untuk bahannya tempe dipotong kecil-kecil dan buncis atau kacang panjang. Cara bikinnya tinggal ditumis saja bahannya lalu tambahkan bahan tempe dan buncisnya. Tambahkan kaldu jika kurang mantap. Gampang kan?!

5.Tumis Brokoli Bakso Sapi

Tumisan yang satu ini juga populer dan banyak disukai, apalagi anak-anak. Selain enak, bahan bakso akan membuat anak makin rajin berpuasa. Cara bikinnya seperti membuat tumisan seperti di atas, hanya saja bahannya menggunakan sayuran brokoli dan bakso sapi yang dipotong-potong.

6.Tumis Taoge Ayam

Jika Anda ingin membuat resep tumis yang agak berbeda, cobalah menggunakan bahan taoeg dan potongan daging ayam. Setelah membuat tumisan, bahan ini tinggal dimasukkan dan masak hingga matang. Kepedasannya bisa disesuaikan kebutuhan keluarga Anda. Enak, praktis, namun bergizi.

BACA JUGA:  Cara Membuat Cemilan Sederhana dari Umbi Talas yang Bergizi

7.Ayam Teriyaki

Jika biasanya orang banyak menyukai ayam goreng, tak ada salahnya Anda menyajikan ayam teriyaki sebagai sajian spesial untuk keluarga di rumah. Cara bikinnya juga gampang, tinggal membalurkan potongan daging ayam yang sudah dicuci dalam bumbu teriyaki instan yang mudah dibeli. Setelah itu masak dalam tumisan bawang putih, bawang bombay, dan jahe. Rasanya yang lezat dan proteinnya membuatnya enak dan cocok untuk mmenu berbuka puasa.

Itulah beberapa pilihan makanan favorit dan praktis di bulan Ramadhan yang bisa Anda coba di rumah sebagai sajian spesial bersama keluarga, semoga bermanfaat ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here