4 Kombinasi Makanan yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan dengan Mudah

0
44
Bread Breakfast Coffee 374052 (1)
Bread Breakfast Coffee 374052 (1)

SPESIAL.NET – 4 Kombinasi Makanan yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan dengan Mudah. Menurunkan berat badan selalu menjadi tantangan karena Anda harus merubah beberapa kebiasaan sehari-hari. Tantangan pertama adalah mengatur makanan, karena Anda perlu memilih antara makanan yang sehat dan yang Anda sukai. Bagi beberapa orang yang baru mau memulai pola hidup sehat, memilih antara makanan sehat dan makanan favorit adalah hal yang sulit. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ternyata Anda tetap bisa mengonsumsi makanan yang enak dengan cara yang sehat. Berikut ini adalah empat kombinasi makanan untuk menurunkan berat badan dengan cara yang mudah. Anda akan melihat bahwa menjalankan pola makan sehat dan menurunkan berat badan tidaklah sesulit yang dibayangkan. Yang terbaik dari semuanya, kombinasi makanan ini bisa membantu mempercepat metabolisme dan mengurangi lemak. Cobalah untuk memasukkan kombinasi makanan ini ke dalam menu makan Anda sehari-hari.

  1. Ayam dan Cabai

Kombinasi makanan pertama untuk menurunkan berat badan dengan mudah adalah mencampur protein dengan sentuhan rasa pedas. Konsumsi daging ayam akan membuat Anda merasa kenyang dan membantu pembentukan otot. Untuk benar-benar menghindari penambahan berat badan, pilihlah daging yang mengandung sedikit lemak, misalnya bagian dada ayam.

Cabai mengandung capsaicin, senyawa yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh, mempercepat pembakaran lemak dan menyediakan antioksidan. Jika Anda kurang menyukai makanan pedas, tambahkan satu buah cabai tanpa biji ke dalam masakan Anda. Menambahkan cabai bisa memperkaya rasa suatu makanan. Selain cabai, tambahkan juga garam dan lemon ke atas daging ayam kemudian masak dengan cara dipanggang.

  1. Roti Tawar Gandum dengan Tambahan Alpukat dan Cayenne Pepper
BACA JUGA:  6 Strategi Mental yang Harus Dimiliki Agar Rencana Diet Sukses

Kombinasi makanan penurun berat badan yang kedua sangat cocok untuk sarapan yang cepat dan ringan. Roti gandum utuh akan membantu Anda menurunkan berat badan karena mengandung lebih banyak serat daripada roti tawar biasa. Selain itu, roti gandum akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Pastikan Anda benar-benar memilih roti gandum utuh. Untuk memastikannya, periksa label dan hindari produk yang mengandung tepung dan gula halus.

Dalam beberapa tahun terakhir, alpukat menjadi lebih populer karena kaya akan lemak sehat yang melindungi arteri Anda. Anda bisa menambahkan alpukat di atas roti gandum untuk memperoleh manfaatnya. Selain itu, menambahkan alpukat juga dapat membuat sarapan sehat Anda menjadi semakin lezat.

Cayenne pepper atau cabai rawit bubuk juga mengandung capsaicin, yang memberikan manfaat yang sama seperti lada. Taburkan sedikit di atas roti gandum Anda untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

  1. Apel dengan Selai Kacang dan Kayu Manis

Jika Anda merasa lapar saat sore hari dan ingin camilan manis, Anda bisa mengonsumsi kombinasi makanan ini. Perpaduan antara apel dan selai kacang bisa dibilang klasik, namun terbukti efektif untuk mencegah Anda makan berlebihan.

Selai kacang mengandung lemak tak jenuh tunggal. Mengonsumsi selai kacang bisa membuat Anda merasa cepat kenyang, meskipun dikonsumsi dalam jumlah sedikit.

Selain itu, apel menyediakan serat yang akan membantu menghilangkan lemak yang menumpuk di perut Anda. Apel juga kaya akan kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang memperkuat tubuh Anda.

BACA JUGA:  Tips Mengonsumsi Kentang Goreng Bagi yang Sedang Menjalankan Diet

Kayu manis mengandung polifenol yang dapat menstabilkan gula darah dan mencegah lonjakan glukosa. Selain itu, kayu manis juga mendukung pembakaran lemak karena kandungan cinnamaldehyde-nya, senyawa yang memberikan rasa khasnya.

Meskipun kombinasi ini memiliki manfaat besar, Anda tidak boleh berlebihan dalam mengonsumsinya. Juga, periksa label selai kacang untuk memastikan tidak mengandung natrium atau bahan kimia tambahan.

  1. Teh Hijau dengan Tambahan Daun Mint dan Lemon

Apakah Anda biasanya minum kopi setiap pagi? Jika Anda melakukannya, kami sarankan Anda menukarnya dengan kombinasi keempat ini untuk menurunkan berat badan dengan mudah.

Teh hijau adalah salah satu minuman terbaik bagi Anda yang sedang menjalankan pola hidup sehat. Ini karena teh hijau kaya akan antioksidan dan dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Yang mungkin tidak Anda ketahui adalah bahwa teh hijau juga dapat membantu membakar lemak dan meningkatkan kualitas sel-sel Anda.

Ketika Anda menambahkan perasan lemon ke dalam teh hijau, Anda bisa mempercepat efek penurunan berat badan dari kandungan polifenol dan pektin. Sementara itu, daun mint bisa membantu mengurangi nafsu makan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here