Ingin Gemuk? Ikuti Cara Menambah Berat Badan yang Cukup Simpel ini!

0
346
cara menambah berat badan

SPESIAL.NET – Di tengah banyaknya wanita yang ingin kurus, ada juga yang ingin tahu cara menambah berat badan. Wanita seperti ini umumnya malah mengalami kesulitan untuk menjadi gemuk. Bahkan meskipun mereka sudah menambah frekuensi makan dan mengkonsumsi makanan yang dijauhi banyak wanita tetap saja tidak membuat berat tubuh mereka bertambah.

Memang ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang sulit menjadi gemuk. Selain karena faktor genetika ataupun struktur anatomi, tak jarang hal ini juga berkaitan dengan kebiasaan, budaya, hingga faktor psikologis.

Faktor lainnya yang juga bisa menyebabkan seseorang sulit gemuk aadalah karena adanya masalah pada metabolisme tubuh. Gangguan perut, sembelit atau diare yang sering terjadi ataupun adanya gangguan pencernaan juga bisa menyebabkan tubuh sulit menjadi gemuk.

Tubuh yang terlalu kurus atau kerempeng tentu saja kurang menarik dan tak jarang membawa efek psikologis yang serupa dengan wanita yang kelebihan berat badan.

Jika banyak wanita yang ingin menguruskan badan dengan berbagaai cara, begitu pun dengan orang yang ingin menambah berat badannya. Mereka akan melakukan berbagai cara, termasuk dengan cara-cara instan yang mungkin saja kurang baik efeknya bagi kesehatan.

8 Langkah Mudah Cara Menambah Berat Badan

Nah, buat anda yang ingin dan sedang berusaha untuk menguruskan badan, berikut ini beberapa langkah mudah cara menambah berat badan yang bisa anda lakukan.

BACA JUGA:  Tips Makan di Malam Hari Untuk Menurunkan Berat Badan

1. Membangun Niat yang Kuat

Sebelum anda memulai berapa langkah untuk menambah berat badan sebaiknya tanamkan niat yang kuat bahwa apapun yang anda lakukan akan memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan. Motiasi semacam ini akan mendugesti pikiran dan psikologis untuk memberikan hasil yang efektif.

2. Beristirahat yang Cukup

Salah satu penyebab sulitnya seseorang untuk menjadi gemuk adalah adanya gangguan pada metabolisme tubuh yang kurang baik dan lancar. Salah satu cara memperbaikinya adalah denga beristirahat yang cukup. Sebaiknya hindari juga kebiasaan begadang atau tidur terlalu malam, merokok, ataupun minuman keras.

3. Tambahkan Porsi Makan

Jika anda terbiasa makan 2 atau 3 kali sehari, cobalah untuk menambah frekuensi makan menjadi minimal 3 kali sehari. Bahkan frekuensi makan bisa ditambah saat perut memberikan sinyal lapar untuk secepatnya makan atau mengkonsumsi makanan. Tambahkan juga porsi makan anda lebih banyak dari biasanya.

4. Biasakan Ngemil

Selain itu anda juga perlu membiasakan diri untuk ngemil makanan cemilan. Sebaiknya pilih makanan yang mengandung protein dan kalori tinggi, seperti kacang-kacangan, roti, atau yang lainnya.

5. Variasikan Menu Makan

Variasikan menu makanan dari yang biasanya anda makan. Menu lauk yang lebih variaatif akan bisa memenuhi beragam kebutuhan nutrisi tubuh. Karena itu makanlah dengan menu secara bergantian dari yang mengandung protein ataupun karbohidrat, seperti dari daging, ikan, telur, sayuran, tempe, dan lainnya.

BACA JUGA:  Tips Mengatur Menu Buka Puasa Diet

6. Mengunyah Lebih Banyak

Cobalah untuk mengunyah makanan lebih banyak atau lebih lama dari biasanya. Hal ini akan membuat makanan menjadi lebih lembut dan membantu meningkatkan kerja lambung dan melancarkan pencernaan agar menjadi lebih baik. Apalagi jika porsi makanan yang masuk ke perut bertambah.

7. Minum Susu Sebelum Tidur

Jika banyak wanita yang ingin kurus menjauhi makanan sebelum tidur, maka anda perlu melakukan hal yang sebaliknya. Setidaknya cobalah untuk minum susu full cream secara teratur 1 atau 2 kali sehari, khususnya sebelum tidur. Kandungan kalsium dan protein dalam susu sangat baik untuk menambah berat badan.

8. Lakukan Olahraga Secara Teratur

Untuk menaikkan berat badan anda juga perlu melakukan olahraga secara teratur dan minimal satu jam perhari. Olahraga sangat baik untuk melancarkan metabolisme tubuh dan menambah massa otot.

Selain dengan mengikuti tips dan langkah cara menambah berat badan yang dipaparkan di atas, anda juga perlu menghentikan kebiasaan minum sebelum makan agar memberikan hasil yang optimal. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here