Smoothie Brokoli Untuk Menurunkan Berat Badan

0
33
Broccoli Close Up Color 399629
Broccoli Close Up Color 399629

SPESIAL.NET – Smoothie Brokoli Untuk Menurunkan Berat Badan. Brokoli adalah salah satu makanan sehat karena mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan Anda, dan salah satunya untuk menurunkan berat badan. Namun, mungkin Anda salah satu dari orang-orang yang tidak benar-benar menikmati rasa brokoli. Jika demikian, coba buat smoothie brokoli untuk membantu menurunkan berat badan. Ini merupakan salah satu alternatif yang bagus untuk mendapatkan manfaat dari brokoli tanpa harus berurusan dengan rasanya.

Resep smoothie brokoli

Bahan-bahan:

  • 250 ml air kelapa
  • 1 buah pisang
  • 85 gr brokoli, cincang tanpa batang
  • 1 sendok teh bubuk kayu manis
  • 1 sendok makan madu

Cara membuat:

  • Campurkan semua bahan dan blender sampai semuanya halus dan lembut.
  • Konsumsilah segera untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Manfaat brokoli

Brokoli kaya serat, vitamin, dan mineral, serta rendah kalori dan lemak. Dengan menambahkan sayuran hijau ini ke dalam menu makan sehari-hari, Anda dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian dan menurunkan berat badan secara bersamaan. Karena brokoli mengandung banyak serat, smoothie brokoli ini membantu Anda merasa kenyang lebih lama, makan lebih sedikit, dan membakar lebih banyak lemak. Brokoli juga mengandung vitamin A, C, K, dan kalsium, yang baik untuk hal-hal berikut:

Satu cangkir brokoli menyediakan dua kali lipat jumlah vitamin C dan K yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Selain itu, brokoli hanya mengandung 40 kalori. Dalam smoothie ini, rasa brokoli yang kuat dapat ditutupi oleh bahan-bahan lainnya. Sehingga, Anda yang kurang menyukai brokoli bisa tetap mendapatkan manfaatnya.

BACA JUGA:  Manfaat Rumput Laut: Menurunkan Berat Badan Hingga Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat air kelapa

Salah satu bahan lain dalam smoothie ini adalah air kelapa, cairan yang sempurna untuk menurunkan berat badan dan menghidrasi tubuh. Satu cangkir air kelapa mengandung 46 kalori dan juga banyak nutrisi penting untuk tubuh. Air kelapa membantu Anda membangun otot, mengurangi kolesterol dalam darah, dan meningkatkan laju metabolisme. Kelapa juga mengandung anti-oksidan yang membantu menyingkirkan spesies oksigen reaktif. Spesies oksigen reaktif adalah penyebab utama banyak penyakit, kondisi, dan penuaan. Air kelapa membantu menguranginya sambil meningkatkan sensitivitas insulin.

Manfaat pisang

Pisang kaya akan kandungan serat, kalium, karbohidrat, vitamin C, dan mineral penting. Meskipun mengandung banyak karbohidrat, pisang memiliki indeks glikemik sedang, sehingga tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah Anda. Dengan menjaga kadar gula darah dan tingkat metabolisme di bawah kendali, tubuh akan membakar lebih banyak lemak untuk mendapatkan energi.

Pisang berukuran sedang mengandung:

  • 92 kalori
  • 27 g karbohidrat
  • 3 g serat
  • 14 g gula alami
  • Mikro-nutrisi penting

Dengan menambahkan pisang, tekstur smoothie akan menjadi lebih kental. Selain itu, pisang juga bisa menyamarkan rasa brokoli yang agak pahit.

Manfaat kayu manis

Kayu manis mengatur kadar gula darah dan meningkatkan kadar insulin tubuh. Mengingat bahwa kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan peningkatan penumpukan lemak dalam tubuh, kayu manis membantu mencegah Anda mendapatkan lemak berlebih, yang pada gilirannya membantu Anda menurunkan berat badan. Kayu manis juga memengaruhi bagaimana gula dimetabolisme oleh tubuh dan menghentikannya dari dimetabolisme menjadi lemak. Lebih jauh lagi, kayu manis memperlambat laju makanan yang bergerak dari lambung ke usus. Akibatnya, Anda akan merasa lebih kenyang setelah mengonsumsinya. Kayu manis juga membantu tubuh memproses karbohidrat lebih efisien, sehingga membantu Anda menurunkan berat badan.

BACA JUGA:  Ingin Diet Tips Tanpa Lapar? Perhatikan Hal Ini!

Dalam smoothie brokoli ini kayu manis menambah aroma dan rasa. Anda tidak perlu menambahkan buah atau pemanis lain untuk mendapatkan hasil yang lezat. Seperti yang Anda lihat, smoothie brokoli ini sangat cocok untuk membakar lemak, kaya nutrisi, tinggi serat, dan rendah lemak. Apakah Anda ingin mencobanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here