Honda CMX500 Rebel 2019 Memiliki Warna Baru Dengan Banderol Rp 156 Juta

0
15
2019 Rebel500 05
2019 Rebel500 05

Astra Honda Motor telah memberikan penyegaran baru di Honda CMX500 Rebel dengan kelir baru. Motor ini telah memperoleh sentuhan mat fresco brown dan mat axis gray metallic, serta mempertahankan milenium red. Honda CMX500 memiliki banderol 156 juta. Karakter yang ditonjolkan tetap sama. Memiliki ban yang lebar rendah dan siluet “bobber” nan ramping. Posisi tangki bensinnya mendongkak, dengan kapasitas 11,2 liter serta stang kemudi lebar.

Mesin Honda CMX500 Rebel tetap sama. Memiliki mesin berkapasitas 471 cc 8 – valve. Liquid – cooled parallel twin – cylinder dicomot dari Honda CBR500R. Tetapi pabrikan menukangi ulang. Ada perbaikan pemetaan pada PGM – FI fuel injection. Agar dapat menghasilkan karakter berbeda dari mesin Honda CBR yang berorientasi pada putaran tinggi dan torsi padat. Pada Honda CMX500 dibuat menjadi lebih lembut, penyaluran tenaga halus dan linear di seluruh rentang puataran. Torsi maksimalnya 45,8 Nm pada 5.000 rpm. Sedangkan tenaga maksimalnya 48 PS pada 8.500 rpm.

Power unit yang dipasangkan pada Honda Rebel, diklaim menghasilkan keseimbangan yang baik. Antara ukuran fisik dan output yang lebih fleksibel. Bore dan stroke dibuat 67 mm x 66.8 mm dengan rasio kompresi 10.7:1. Sedangkan dibagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm, penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan. Serta menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.

BACA JUGA:  5 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Honda CRF150L

Penjualan Honda CMX500 Rebel

Motor besar Honda ini diluncurkan pada 2017. Menurut AHM, Honda CMX500 adalah motor gede yang paling banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Dalam persentasi produk, untuk penjualan motor ini mencapai 60 – 70% dari produk lain kelas 500 cc. Ini di ungkapkan oleh Thoma Wijaya, direktur pemasaran PT Astra Honda Motor.

“Honda Rebel adalas jenis big bike terlaris di pasar Indonesia. Hingga kini, posisinya belum paling atas belum tergantikan. Honda CMX500 Rebel mengesuai 60% sampai 70%. Kalau produk kedua CB500X sebesar 13% hingga 15%. Yang lain hampir rata. Sedangkan berkisar 3% sampai 5%,” ungkap Thomas, tanpa memberi perincian jumlah produk penjualan.

Pasar motor gede, lanjut Thomas, paling banyak diminati oleh konsumen di wilayah kota besar Indonesia. Pasar yang paling banyak menyerap, masih di pulau Jawa dan Bali. “target market kami tetap dikota  besar. Makanya showroom yang menjajakan big bike ada di 10 kota besar. Dan di 11 outlet paling banyak memang di pulau Jawa. Masih Jawa dan Bali konsumennya,” imbuh dia.

Lalu bagaimana dengan pembatasan impor? Menurutnya, tidak akan terlalu berdampak terhadap penjualan produk. AHM mengaku mengikuti keputusan dan regulasi pemerintah. Dan tetap berkomunikasi dengan baik pada konsumen soal produk, kecuali waktu penyaluran motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here