10 Ide Kamar Tidur Nyaman untuk Pemilik Kamar Tidur Kecil

0
122
10 IDE KAMAR TIDUR NYAMAN UNTUK PEMILIK KAMAR TIDUR KECIL
10 IDE KAMAR TIDUR NYAMAN UNTUK PEMILIK KAMAR TIDUR KECIL

Saat beristirahat adalah waktu yang paling santai untuk Anda. Tetapi apakah Anda bisa menikmati waktu istirahat tersebut di kamar yang kecil dan sesak?  Apalagi jika Anda tinggal di apartemen kecil dan tidak mempunyai pilihan lain selain tidur di kamar tidur yang kecil, tentu kondisi seperti itu akan berpengaruh terhadap kualitas tidur Anda. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan perubahan agar kondisi di kamar Anda lebih baik. Jika Anda sedang mencari inspirasi berkaitan dengan hal tersebut, inilah 10 ide kamar tidur kecil yang cocok untuk Anda dan akan membantu mengubah ruang istirahat yang lebih rapi, bersih, dan nyaman.

10. Pilih Gorden dan Rak sebagai Pembagi Ruangan

Pilih Gorden Dan Rak Sebagai Pembagi Ruangan
Pilih Gorden Dan Rak Sebagai Pembagi Ruangan

Kamar yang kecil tidak akan membatasi Anda untuk menerapkan cara terbaik agar kamar tersebut terlihat rapi dan terasa nyaman. Supaya kamar itu tetap memiliki ruang privasi untuk Anda, pisahkan kamar tidur dengan ruangan lain. Salah satunya adalah memilih rak sebagai pembatas ruang dan sekaligus menjadi tempat penyimpanan tambahan yang cantik seperti ini. Selain itu, coba tambahkan tirai untuk menutupi sisi lain tempat tidur Anda sehingga ruang pribadi Anda tetap terjaga.

9. Gunakan Warna Putih

Gunakan Warna Putih
Gunakan Warna Putih

Selain memilih furnitur yang hemat tempat, hal lain yang memiliki peran penting di kamar tidur kecil adalah pemilihan warna dalam ruang. Warna-warna gelap seperti hitam mungkin membuat kamar tidur Anda terlihat lebih berani, tetapi itu akan membuat kamar tidur Anda terlihat lebih penuh dan terbatas. Maka, cobalah terapkan warna putih di kamar Anda. Warna putih dapat mengelabui mata sehingga Anda akan berpikir bahwa kamar tidur itu lebih besar daripada sebenarnya. Selain itu, putih adalah warna netral. Jadi, Anda dapat memadukannya dengan beberapa warna apa pun, namun tidak terlalu mencolok.

BACA JUGA:  Ingin Melihat Meriam Secara Langsung? Datang Saja ke Museum Loka Jala Crana Surabaya

8. Investasikan di Bed Frame dengan Laci Built-In

Investasikan Di Bed Frame Dengan Laci Built In
Investasikan Di Bed Frame Dengan Laci Built In

Anda tidak dapat memiliki perabot untuk menyembunyikan barang-barang yang selama ini terlihat berantakan di kamar tidur Anda? Oleh karena itu, Anda perlu memiliki furnitur serbaguna seperti rangka tempat tidur yang memiliki laci built-in. Model ranjang seperti ini memungkinkan Anda untuk menyimpan pakaian, sepatu, atau benda lainnya dengan rapi dan tersembunyi. Jika Anda tertarik untuk memilikinya, Anda bisa membelinya di toko mebel terdekat atau membuatnya sendiri agar menghemat lebih banyak pengeluaran.

7. Berkreasilah dengan Rak di Dinding

Berkreasilah Dengan Rak Di Dinding
Berkreasilah Dengan Rak Di Dinding

Rak yang terpasang di dinding dapat membantu Anda untuk meletakkan tanaman dekoratif atau  tempat menyimpan barang-barang lain. Selain itu, rak model seperti ini juga dapat menjaga kebersihan lantai kamar Anda. Anda pun dapat menemukan model rak di dinding yang beragam ini di IKEA. Tetapi, Anda juga dapat membuat rak ini sendiri dan menyesuaikannya dengan ide kreatif Anda. Salah satu rak yang dapat Anda buat adalah rak sarang lebah yang simpel ini.
Untuk membuat rak ini, Anda membutuhkan 1″ x 4″ kayu, staples, lem kayu, kuas spons, dan cat. Kalau ingin lebih murah, Anda bisa membentuk rak sarang lebah dengan merekatkan stik es krim dan membuatnya bersama anggota keluarga Anda yang lain. Anda pun dapat memodifikasinya dengan desain rak yang lain, seperti bentuk segitiga, bundar, atau bahkan Batman. Maka dengan membuat rak jenis ini, kamar Anda pun akan terlihat makin cantik dan menarik.

6. Menggabungkan Tujuan Lain

BACA JUGA:  Tanggal Rilis dan Harga iPhone XS, XS Max, dan XR di Indonesia
Menggabungkan Tujuan Lain
Menggabungkan Tujuan Lain

Meja nakas adalah salah satu furnitur yang sebaiknya dimiliki di kamar tidur Anda. Selain menjaga cahaya tetap menyinari kamar, meja ini juga berfungsi sebagai penerang ketika Anda hendak membaca-baca buku. Namun, untuk menghemat ruang, ada baiknya Anda mendesain meja ini dengan model rak yang terpasang di dinding di atas tempat tidur Anda.

5. Tukar Headboard dengan Seni Mural

Tukar Headboard Dengan Seni Mural
Tukar Headboard Dengan Seni Mural

Headboard atau kepala ranjang adalah bentuk dekoratif lain yang menonjolkan tempat tidur Anda. Ini akan membuat tempat tidur Anda terlihat lebih elegan dan bergaya. Tetapi jika kamar tidur Anda berukuran kecil, penggunaan headboard tebal justru bukanlah ide yang tepat. Maka, sebagai gantinya cobalah terapkan seni mural seperti ini.
Seni mural akan memberikan sentuhan lebih menarik daripada headboard biasanya. Selain itu, untuk membuat karya ini adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan karena Anda dapat melakukannya bersama keluarga. Jadi, jelajahi saja imajinasi Anda dan mulailah membuat karya agung di kamar Anda. Dan hasil dari gagasan kreatif ini tentu akan mencuri perhatian siapapun yang masuk ke dalam kamar Anda.

4. Meja Samping dengan Ruang Penyimpanan, Bukan Meja

Meja Samping Dengan Ruang Penyimpanan, Bukan Meja
Meja Samping Dengan Ruang Penyimpanan, Bukan Meja

Mengapa Anda harus menggunakan meja yang hanya bisa menampung kacamata dan lampu duduk jika Anda bisa menggunakan furnitur lain yang fungsinya lebih dari itu? Maka, pilihlah meja samping yang memiliki beberapa laci atau lemari untuk meletakkan lampu meja Anda. Jadi, meja samping itu dapat Anda gunakan untuk menyimpan buku atau bahkan makanan ringan jika Anda ingin ngemil sebelum tidur.

3. Tempatkan Ranjang di Bawah Jendela

Tempatkan Ranjang Di Bawah Jendela
Tempatkan Ranjang Di Bawah Jendela

Setiap inci ruangan di kamar tidur yang kecil perlu mendapat perhatian serius dari Anda. Jadi, jika di kamar Anda tidak memiliki dinding yang cukup, akan lebih bijak kalau meletakkan ranjang di bawah jendela. Dengan begitu, saat memasuki kamar, Anda akan melihat penyajian tempat tidur yang terkesan alami, sejuk di pandang, dan berhasil menjadi titik fokus ruangan yang tepat. Apalagi jika Anda menambahkan korden tipis yang menutupi jendela, tentu kesan dramatis akan kian terasa.

BACA JUGA:  10 Cara Mudah Ubah Dapur Terlihat Modern

2. Meja Gantung Samping

Meja Gantung Samping
Meja Gantung Samping

Tidur di kamar loteng akan membawa kesan yang berbeda karena langit-langit yang rendah. Untuk membuatnya makin menarik, Anda bisa membuat meja gantung samping yang indah ini. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu mengebor tiga lubang pada sepotong kayu. Pastikan lubang-lubang tersebut memiliki lebar yang sama dengan tali. Kemudian masukkan tali melalui setiap lubang dan buat simpul di setiap ujung tali. Setelah itu, pasang pengait S di langit-langit dan simpul tiga tali di sekitar pengait dengan kuat.

1. Dinding Cermin

Dinding Cermin
Dinding Cermin

Cermin dengan ukuran yang cukup besar dapat memantulkan cahaya dan membuat visual kamar terlihat lebih luas dari sebenarnya. Maka, Anda dapat mencoba menutupi dinding kamar Anda dengan cermin besar seperti ini untuk mendapatkan cahaya yang lebih banyak. Apakah Anda tertarik untuk membutanya? Caranya, cukup pasangkan cermin di sisi berlawanan dari jendela sehingga dapat memantulkan cahaya alami dengan lebih sempurna.

Kamar tidur kecil akan tetap memberikan kenyamanan, jika Anda mampu memberikan perubahan sederhana namun memberikan efek yang luar biasa. Maka, mari makeover kamar kecil Anda dengan cara mudah seperti ide-ide di atas. Dengan begitu, istirahat Anda pun makin berkualitas dan Anda juga siap menghadapi tantangan di hari berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here