7 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat dan Efektif

0
399
Cara Mengecilkan Perut Buncit
Cara Mengecilkan Perut Buncit

SPESIAL.NET – Apa mungkin sih ada cara mengecilkan perut buncit dengan cepat? Pertanyaan semacam itu mungkin juga pernah terlintas dalam pikiran anda. Kesannya seperti mustahil namun membuat penasaran terutama buat anda yang mengalami masalah perut buncit dan sedang berusaha dengan beragam cara untuk mengempeskannya.

Perut buncit memang bukanlah suatu penyakit. Perut buncit juga tidak hanya terjadi pada orang yang mengalami obesitas. Perut buncit juga tidak identik dengan problem overweight atau kelebihan berat badan. Problem perut buncit bisa terjadi dan menimpa semua orang, termasuk orang yang tergolong kurus.

Jika anda mengalami kondisi semacam ini sudah sepatutnya untuk waspada. Selain mengganggu penampilan, kondisi perut yang membesar semacam itu juga bisa merupakan tanda adanya gangguan atau kelainan yang sedang mengancam kesehatan anda. Tak sedikit penelitian yang menemukan kaitan antara perut buncit yang sudah parah dengan timbulnya penyakit berbahaya, seperti diabetes, stroke, hingga serangan jantung.

Langkah Mudah Mengecilkan Perut Buncit

Sebenarnya ada banyak cara dan langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi perut buncit. Nah, berikut ini beberapa cara mengecilkan perut buncit dengan cepat yang bisa anda lakukan di rumah.

1. Lakukan olah raga cardio

Cardio merupakan jenis olah raga seperti berlari, berenang, bersepeda, dan lainnya. Olah raga ini melibatkan hampir semua anggota tubuh sehingga akan membuat otot-otot tubuh bekerja. Lakukan olah raga ini secara rutin untuk mengecilkan perut anda dengan cepat.

BACA JUGA:  Ingin Diet Tips Tanpa Lapar? Perhatikan Hal Ini!

2. Melakukan Sit-up dan push-up

Sit-up dan push-up merupakan olah ringan yang cukup efektif untuk mengatasi perut buncit. Lakukan kegiatan ini secara rutin setiap hari dengan 10 kali sit-up dan 10 kali push-up.

3. Banyak makan makanan berkalsium

Makanan yang mengandung kalsium tinggi sangat baik untuk mengecilkan perut buncit. Karena itu sering-seringlah makan makanan seperti ikan, susu rendah lemak, brokoli, dan makanan berkalsium lainnya.

4. Konsumsi sayuran dan makanan berserat

Sayuran dan buah-buahan merupakan jenis makanan yang rendah lemak dan kalori namun kaya dengan serat. Makanan berserat sangat baik untuk melacarkan pencernaan dan berguna untuk menurunkan berat badan dan mengecilkanperut buncit. Kabarnya, mengonsumsi 14 gram serat setiap hari saja bisa mengurangi 4 persen lemak di perut dan menurunkan asupan kalori hingga 10 persen.

5. Minum Madu dan Jahe

Selain mengandung banyak manfaat, madu juga mampu membakar lemak tubuh sehingga bisa untuk mengecilkan perut buncit. Begitu juga dengan jahe yang juga bisa bisa membakar lemak tubuh. Minum campuran madu dan jahe dua kali sehari berguna untuk mengecilkann perut buncit dengan cepat.

6. Banyak minum air putih

Minum air putih dalam jumlah yang proporsional akan meningkatkan metabolisme tubuh. Hal ini karena tubuh sebagian besar terdiri dari air dan ini juga dapat mempercepat usaha anda untuk mengecilkan perut buncit.

BACA JUGA:  Ciri-Ciri Diabetes yang Membedakan Jenis Kering dan Basah

7. Hindari penyebab perut buncit

Perut buncit lebih bayak disebabkan gaya hidup yang tidak sehat. Karena itu agar program mengecilkan perut anda berhasil, sebaiknya hindari kebiasaan buruk anda, seperti merokok, minum alkohol, makan sebelum tidur, ngemil cemilan manis, atau pun begadang.

Itulah beberapa cara mengecilkan perut buncit dengan cepat dan efektif yang mudah dilakukan yang semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here