Ini Dia Cara Menghilangkan Lemak di Perut Agar Terlihat Indah

0
277
Cara Menghilangkan Lemak Di Perut
Cara Menghilangkan Lemak Di Perut

SPESIAL.NET – Bagaimana sih cara menghilangkan lemak di perut agar menjadi ramping? Memiliki bentuk perut yang ramping adalah dambaan setiap orang, utamanya wanita. Dengan perut semacam ini tak ada lemak yang bergelaut di sekitar perut sehingga anda merasa lebih percaya diri.

Menumpuknya lemak di sekitar perut bisa membuat perut buncit dan tak jarang menurunkan rasa percaya diri. Selebritis, model, atau public figure lainnya dituntut untuk selalu tampil menarik sehingga penampilan mereka pun terlihat menarik dan sempurna.

Namun tahukah anda jika penumpukan lemak perut ataupun perut buncit lebih disebabkan faktor gaya hidup yang tidak sehat. Selain membuat tubuh terlihat tidak menarik, menggelayutnya lemak di sekitar perut juga mengindikasikan adanya potensi gangguan kesehatan yang sebaiknya anda waspadai.

Tips Mudah Menghilangkan Lemak Di Perut

Menghilangkan lemak di perut sebenarnya bukanlah hal yag sulit. Yang diperlukan hanyalah keseriusan dan kesungguhan untuk menerapkan gay ahidup yang lebih sehat. Berikut ini sejumlah cara menghilangkan lemak di perut yang perlu anda dilakukan dengan sungguh-sungguh.

1. Pantang makan menjelang tidur

Tubuh umumnya membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 jam untuk membakar zat-zat yang terkandung dalam makanan. Jika anda tidur segera atau hanya beberapa menit setelah makan, maka tubuh tidak akan membakar nutrisi yang masuk secara efisien. Kondisi yang sama juga terjadi jika anda berbaringan sesaat setelah makan. Hal inilah yang kemudian bisa menyebabkan lemak menumpuk di sekitar. Karena itu hindari cara semacam ini.

BACA JUGA:  6 Manfaat Minum Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan

2. Stop ngemil cemilan manis

Kebiasaan ngemil makanan ringan sebenarnya bukanlah hal yang buruk. Namun jika cemilan yang anda makan adalah makanan ringan atau snack yang mengandung pemanis, perasa, atau pewarna buatan dari bahan kimia maka bukan saja akan membuat perut buncit dan banyak lemak namun juga akan mengancam kesehatan tubuh anda. Stop ngemil cemilan manis dari sekarang untuk mendapatkan kembali tubuh indah anda.

3. Atur waktu tidur yang cukup

Kebiasaan tidur larut malam atau waktu tidur yang kurang juga bisa menyebabkan perut banyak lemak. Hal ini terjadi karena kurangnya energy tubuh akibat kurang tidur yang menyebabkan kortisol (hormon stres) meningkat yang kemudian dikompensasi dengan makanan atau minuman manis.

4. Hindari rokok dan minuman beralkohol

Kebiasaan merokok ataupun minum minuman beralkohol juga dapat menyebabkan terjadinya perut buncit dan banyaknya lemak menggelayut di sekitar perut. Ada penelitian yang menemukan bahwa rokok ternyata malah mendorong lemak bergerak ke arah inti tubuh yang menyebabkan perut menjadi buncit. Begitu juga alcohol yang mengandung tinggi gula dan kalori yang kemudian menumpuk di sekitar perut.

5. Lakukan olahraga secara rutin

Aktivitas kerja yang lebih banyak dilakukan dengan duduk atau menghadapi layar komputer tidak cukup mampu membakar lemak dan kalori dari makanan yang dikonsumsi tubuh. Jika hal ini berlangsung lama maka akan menimbulkan penumpukan lemak di skeitar perut. Untuk mengatasinya, lakukan olah raga ringan untuk membakar lemak dan menyeimbangkan input dan output tubuh.

BACA JUGA:  Tips Mengonsumsi Kentang Goreng Bagi yang Sedang Menjalankan Diet

Beberapa jenis olah raga yang sangat disarankan untuk menghilangkan lemak di perut antara lain :

  • Latihan sit-up dan push-up – Dengan melakukan latihan ini secara rutin minimal 10 kali sit-up dan 10 kali push-up akan mampu menghilangkan lemak di perut dan mengecilkan bentuk perutnya.
  • Lakukan cardio training – Olah raga seperti berlari, bersepeda, berenang secara rutin juga efektiff untuk membakar lemak tubuh.
  • Yoga – Untuk hasill yang optimal lakukan latihan ini setidaknya setiap hari selama 10-20 menit.

Itulah beberapa cara menghilangkan lemak di perut yang murah dan mudah dilakukan namun efektif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here