10 Ide Penyempurnaan Kamar Tidur

0
34
10 Ide Penyempurnaan Kamar Tidur Utama
10 Ide Penyempurnaan Kamar Tidur Utama

Kamar tidur adalah tempat pribadi terbaik yang mendukung Anda dalam mengekspresikan diri. Di sanalah Anda juga menikmati waktu istirahat guna peningkatan kualitas kesehatan yang makin baik. Tidur dengan kondisi ruangan yang nyaman tentu sangat Anda harapkan setiap waktu. Oleh karena itu, Anda perlu menyempurnakan kamar tidur Anda guna mewujudkan keinginan tersebut. Berikut 10 ide penyempuraan kamar tidur yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan tempat istirahat yang lebih baik.

10. Coba Stiker Dinding

Coba Stiker Dinding
Coba Stiker Dinding

Warna dinding Anda sudah mulai kusam dan ketinggalan zaman? Sepertinya Anda perlu mengubah warna di dinding kamar Anda. Anda memang bisa melukis langsung di dinding atau menempelkan wallpaper di sana. Tapi, jika Anda ingin yang lebih praktis, Anda dapat menggunakan stiker dinding yang kini hadir dengan banyak pola, ukuran, jenis, dan warna. Anda pun dapat memasangnya sendiri karena stiker dinding seperti ini sangat mudah ditempelkan. Anda hanya perlu mengupas backing off dan merekatkannya ke dinding dengan teliti dan sabar. Setelah itu, lihatlah perubahan yang terjadi pada dinding kamar Anda!

9. Tata Ulang Furnitur

Tata Ulang Furnitur
Tata Ulang Furnitur

Mungkin tampilan kamar Anda sudah mulai membosankan? Banyakkah perabot di dalam kamar yang mulai menyesakkan ruangan? Kini waktunya Anda menata ulang furnitur di kamar Anda untuk memberikan tampilan yang lebih segar. Ada dua langkah yang harus dilakukan untuk menempatkan furnitur Anda dengan benar. Pertama, rencanakan tata letak furnitur dengan mempertimbangkan fungsi masing-masing perabot dan ukurannya, tanpa mempersempit ruang gerak Anda dalam ruangan. Misalnya, Anda mungkin ingin meletakkan tempat tidur di dekat jendela atau meletakkan rak buku di tengah dinding. Kedua, segera terapkan ide yang sudah Anda pertimbangkan tadi. Ini mungkin tampak sepele tetapi nanti Anda bisa melihat betapa cantiknya kamar tidur setelah Anda melakukan perubahan di sana.

BACA JUGA:  Melihat Jutaan Bunga Sakura Bermekaran di Kota Yoshino, Nara

8. Atur kembali Pencahayaan

Atur Kembali Pencahayaan
Atur Kembali Pencahayaan

Pencahaan memiliki peran penting di kamar Anda. Dengan mengatur pencahayaan yang tepat, kualitas istirahat Anda pun semakin baik. Jadi silakan ganti lampu di kamar Anda untuk menciptakan kesan yang lebih syahdu dalam ruangan. Anda dapat menerapkan gaya klasik dengan lampu redup gantung di tengah langit-langit. Atau jika ingin menampilkan sisi modern yang simple, Anda dapat memilih lampu LED yang tersembunyi. Selain itu, jika Anda menginginkan jenis pameran besar seperti film yang berfokus pada tempat tidur Anda, pencahayaan track mungkin cocok untuk Anda. Jadi, silakan tentukan pilihan Anda dan segera aplikasikan di kamar Anda!

7. Dramatic 3D Wallpaper

Dramatic 3D Wallpaper
Dramatic 3D Wallpaper

Wallpaper merupakan elemen artistik yang paling disukai banyak orang. Dan seni tempel dinding ini sangat tepat diaplilasikan di kamar tidur kecil ataupun besar. Anda juga dapat menerapkan dekorasi ini di kamar Anda. Jika ingin menyajikan wallpaper yang lebih hidup dan nyata, Anda dapat memilih wallpaper 3D seperti di kamar ini. Dengan begitu Anda dapat menikmati suasana di tepi pantai di dalam kamar sambil melepas penat seusai beraktivitas.

6. Pertimbangkan Mengubah Gaya

Pertimbangkan Mengubah Gaya
Pertimbangkan Mengubah Gaya

Kamar tidur yang rapi, bersih, dan nyaman, benar-benar akan membuat pikiran kita tenang. Nah, untuk menyegarkan suasana di kamar, Anda dapat mengadopsi gaya Bohemian yang menggunakan warna-warna netral dengan beraneka pola dan tekstur menjadi satu seperti ini. Selain itu, jangan lupa menempatkan tanaman hijau untuk menyempurnakan tampilan kamar Anda.

5. Ciptakan Titik Fokus

Ciptakan Titik Fokus
Ciptakan Titik Fokus

Banyak orang tidak tahu bagaimana titik fokus di kamar tidur dapat muncul secara dramatis. Jadi, untuk menyajikan satu titik yang berhasil menarik perhatian besar, Anda dapat menerapkan seni dinding seperti di kamar ini. Anda dapat memasangkan kain bermotif yang senada dengan warna ruangan Anda. Jika Anda ingin memperluas visualisasi ruangan Anda, menempatkan sebuah cermin besar di atas kepala ranjang juga bisa digunakan untuk melengkapi tujuan ini.

BACA JUGA:  10 Tempat Kuliner Terbaik Yang Ada di G Walk Citraland Surabaya

4. Ubah Cubies menjadi Kursi Sudut

Ubah Cubies Menjadi Kursi Sudut
Ubah Cubies Menjadi Kursi Sudut

Memaksimalkan fungsi ruangan yang terbatas, memang menjadi tantangan tersendiri untuk Anda. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena kamar yang sempit tidak akan menjadi penghalang untuk menerapkan ide tempat penyimpanan sekaligus kursi duduk seperti ini. Untuk membuat kursi ini, Anda hanya perlu membuka unit Rak Ikea Kallax, meletakkannya di lantai, menambahkan papan yang sesuai dengan ukuran cubbie, dan menutupinya dengan kain spons atau bantal. Ide yang patut untuk diterapkan, bukan?

3. Ganti Perangkat Keras Laci Lemari

Ganti Perangkat Keras Laci Lemari
Ganti Perangkat Keras Laci Lemari

Perhatikan dengan detail setiap hal yang ingin Anda ubah di dalam kamar Anda! Hiasan yang sepertinya kecil dan terabaikan, ternyata akan memberikan efek yang luar biasa di kamar Anda. Seperti ide mengubah tarikan laci di kamar ini. Anda dapat menggunakan tali sebagai pengganti tarikan konvensional untuk laci lama Anda untuk meniru aksen pondok tepi danau, rumah pedesaan di tepi sungai, atau bungalo di pantai. Anda pun dapat membuat gagang kabinet yang unik dari cabang-cabang pohon untuk menampilkan suasana natural yang lebih kental.

2. Pasang Kembali Nakas

Pasang Kembali Nakas
Pasang Kembali Nakas

Warna putih dalam dinding kamar memang memberikan kesan ruangan yang bersih dan lapang. Tapi, untuk menghindari kesan monoton, tidak ada salahnya jika Anda menampilkan sentuhan alam yang berbeda ke dalam kamar Anda. Sedangkan untuk kamar dengan ukuran sempit pun, Anda dapat menambahkan rak gantung ini yang membantu Anda mempertegas ruang bersih tersebut.

BACA JUGA:  10 Ide Dekorasi DIY Spesial untuk Ruang Tamu Kecil

Untuk membuat hiasan ini tentu sangatlah mudah. Pertama, dari potonglah kayu sesuai ukuran yang Anda inginkan. Lalu ampelaslah permukaan kayu secara menyeluruh hingga halus. Kemudian, bor tiga lubang di potongan kayu tadi sesuai dengan ukuran tali gantung. Setelah itu oleskan dua lapis poliuretan di permukaan kayu secara rata. Kedua, pasang gantungan tali dengan sekrup dan S-Hook di langit-langit dengan kuat. Ketiga, ikatlah kayu dengan tali. Pastikan ikatannya kuat dan seimbang. Kemudian, Anda dapat memanfaatkan rak gantung cantik ini untuk meletakkan buku bacaan, tanaman favorit, ataupun secangkir kopi Anda.

1. Tambahkan Kain Cantik

Tambahkan Kain Cantik
Tambahkan Kain Cantik

Untuk memperindah tampilan kamar, Anda dapat meletakkan kain woll seperti di gambar ini. Selain dapat digunakan sebagai selimut tambahan, ternyata kain yang tebal dapat menambah nilai seni dalam ruangan. Seperti model styling ini, kain yang dipasang cenderung lebih bebas. Jadi Anda dapat menggantungkan kain ke salah satu sudut ranjang, tanpa perlu merapikan bagian bawahnya. Sebagai catatan, gunakan kain dengan warna yang serasi dengan tempat tidur Anda. Dengan begitu, visual kamar Anda pun dapat berubah dalam waktu yang singkat.

Itulah 10 ide penyempurnaan kamar tidur yang dapat Anda lakukan di rumah. Selain mudah, Anda pun dapat merasakan perubahan yang luar biasa di kamar Anda. Untuk mewujudkan tempat tidur yang makin nyaman, jangan hanya membayangkan, ayo lakukan dekorasi ulang kamar tidur Anda sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here