Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A2 Yang Siap Menggunakan OS Android 9 Pie

0
443
Xiaomi Mi A2 IG
Xiaomi Mi A2 IG

SPESIAL.NET – Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A2 Yang Siap Menggunakan OS Android 9 Pie Seperti diketahui apabila pada bulan Juli 2018 yang lalu perusahaan Xiaomi resmi merilis salah satu smartphone terbaru mereka yang diketahui bernama Xiaomi MI A2 di berbagai penjuru dunia termasuk di Indonesia di mana smartphone ini adalah smartphone Android one terbaik yang dirilis oleh perusahaan Xiaomi dan mendapatkan pujian dari para MI Fans di berbagai dunia termasuk di tanah air dikarenakan mengusung spesifikasi mumpuni dengan harga jual yang tidak begitu mahal.

Xiaomi Mi A2 diketahui setelah beberapa bulan rilis di pasaran Global termasuk di tanah air ternyata perusahaan Xiaomi langsung memberitahukan apabila di dalam waktu dekat ini smartphone yang menggunakan OS Android one tersebut sudah bisa dilakukan upgrade atau menerima pembaruan menggunakan OS Android 9 pie, sehingga dipastikan smartphone ini nantinya akan menjadi salah satu smartphone kekinian yang akan update untuk masalah sistem yang dipakai.

Ketika Xiaomi menggunakan Android One maka untuk antarmukanya tidak lagi menggunakan MIUI namun sudah memakai antarmuka yang diproduksi oleh perusahaan Google sehingga Hal inilah yang menjadikan Xiaomi MI A2 berbeda dengan beberapa smartphone yang sudah diiris sebelumnya.

Untuk pembaruan versi beta yang nantinya bisa dilakukan pada smartphone ini dikabarkan melalui forum resmi milik Xiaomi nantinya akan menggunakan guide nomor V10.0.1. Di mana sistem operasi ini masih beta dan belum final.

BACA JUGA:  Sony Xperia XZ2 Premium, Spesifikasi Sudah Bisa Upgrade OS ke Android 9 Pie

Bocoran spesifikasi xiaomi MI A2

Setelah diberitahukan apabila untuk sistem operasi yang tadinya menggunakan OS Android Oreo dan selanjutnya bisa melakukan upgrade untuk versi beta OS Android 9 pie maka bisa dipastikan apabila Smartphone Ini tidak akan ketinggalan zaman, apalagi untuk sistem yang digunakan adalah hasil karya dari perusahaan Google itu sendiri.

Berbicara tentang spesifikasi Xiaomi mia2 terbilang cukup mumpuni di mana untuk Bentang layar luas 5,99 inci dengan resolusi full HD + di mana smartphone ini pun menggunakan resolusi layar yang sudah full view screen 2160 × 1080 piksel dengan aspek rasio mencapai 18:9.

Selanjutnya, untuk sektor prosesor yang digunakan oleh smartphone ini dipastikan sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang di padupadankan dengan grafis adreno 512 di mana untuk memori yang digunakan ada beberapa varian yang bisa dipilih dan menjadi harga yang membedakan, diantaranya varian RAM 3GB dan memori internal 32GB, varian RAM 4GB + memori internal 64GB, dan varian terakhir yaitu RAM 6gb dengan memori internal 128gb disertai slot micro SD.

Untuk sektor kamera yang digunakan terbilang sudah sangat mumpuni di mana Xiaomi MI A2 mengusung kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 12 megapixel dan 20 megapixel selanjutnya untuk kamera selfie mengusung resolusi 20 megapixel akan menghasilkan hasil foto bokeh dan mumpuni.

BACA JUGA:  Harga dan Spesifikasi Pocophone F1 Armoured Edition Kado Akhir Tahun Dari Xiaomi

Untuk kapasitas baterai terbilang lumayan besar yaitu 3010 mah di mana baterainya sendiri sudah support dengan pengisian cepat quick charger 3.0, siapapun yang menggunakan Smartphone Ini ketika ingin mengisi daya untuk 50% hanya membutuhkan waktu selama 30 menit saja.

Harga xiaomi MI A2

Untuk harga jual smartphone yang sudah hadir di Indonesia melalui beberapa toko online seperti Lazada dan lainnya, smartphone Ini untuk varian Xiaomi MI A2 RAM 4GB dengan memori internal 64GB dijual sekitar Rp 3,5 Jutaan.

Itulah penjelasan kami tentang spesifikasi dan harga Xiaomi MI A2 Yang sebentar lagi akan mendapatkan pembaruan untuk sistem operasi menjadi OS Android 9 pie di mana smartphone yang sudah dijual di Indonesia mulai bulan September 2018 yang lalu tersebut nantinya akan disukai karena selalu update.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here