Ingin Menurunkan Berat Badan? Jauhi 7 Pantangan Ini!

0
89
Menurunkan Berat Badan
Menurunkan Berat Badan

SPESIAL.NET – Banyak sekali wanitayang ingin menurunkan berat badan. Banyak pula cara yang dilakukan untuk membentuk tubuh yang indah. Namun sayangnya, tak sedikit pula yang gagal dengan program diet-nya karena apa yang dilakukannya tak sesuai dengan apa yang diinginkannya.

Untuk mendapatkan tubuh ideal seperti yang diharapkan, ada banyak syarat dan hal yang mesti dilakukannya. Program diet menurunkan berat badan tak cukup dilakukan hanya dengan berpuasa dan menghindari makan nasi. Diet juga tak akan berhasil hanya dengan mengikuti mitos-mitos yang banyak beterbangan di internet tanpa pengetahuan yang cukup.

7 Pantangan dalam Menurunkan Berat Badan

Buat anda yang sedang melaksanakan program diet untuk menurunkan berat badan, di bawah ini sejumlah pantangan yang sebaiknya anda jauhi dan terlarang untuk anda lakukan agar berhasil dalam mendapatkan tubuh indah.

1. Minuman Bersoda

Minuman yang mengandung soda sangat terlarang untuk diminum buat siapapun yang ingin menurunkan berat badannya. Soda dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dan menghambat penyerapan nutrisi dalam tubuh. Soda juga bersifat panas dan tajam yang tidak baiok untukkesehatan tubuh.

2. Susu Tinggi Lemak

Susu sebenarnya baik untuk kesehatan maupun program diet, khususnya susu kacang kedelai. Hanya saja buat anda yangn sedang melaksanakan diet sebaiknya hindari mengkonsumsi susu tinggi lemak karena kadar gulanya yang tinggi yang bisa menyumbat aliran darah dan menyebabkan tertumpuknya lemak dalam tubuh dan membuat berat badan malah bertambah.

3. Junk Food

Untuk menjaga kesehatan maupun agar program diet .anda berhasil dengan sukses sebaiknya jangan makan makanan jenis junk food. Makanan junk food dikenal banyak mengandung lemak jahat, banyak bahan pengawet , rendah gizi, kandungan garamnya yang tinggi, hingga banyak bumbu penyedap kimia.

BACA JUGA:  Cara Menguruskan Badan dengan 4 Saran dan 3 Larangan

4. Jauhi Kopi dan Alkohol

Minum kopi memang sangatlah nikmat. Namun jika anda sedang ingin menurunkan berat badan sebaiknya jauhi minuman tinggi kafein ini. Apalagi jika ditambah dengan banyak gula putih bisa-bisa tubuh anda bukannya turun melainkan malah makin melar. Alkohol juga sebaiknya dihindari karena bisa merusak diet anda maupun mengganggu kesehatan.

5. Hindari Makanan Manis

Makanan manis yang banyak mengandung gula ,lemak dan kalori tinggi juga harus dihindari agar program diet-nya berhasil. Makanan manis ini banyak jenisnya, dari donat, martabak, brownies, dan lainnya. Makanan ini harus jadi pantangan karena bisa meningkatkan kadar gula dalam darah maupun penumpukan lemak di dalam tubuh.

6. Jauhi Makanan Mie

Banyak jenis makanan mie yang dijual di pasaran. Yang paling populler adalah mie instan yang mudah dan cepat disajikan. Buat anda yang sedang diet sebaiknya menghindari makanan jenis mie ini agar tujuannya tercapai dengan sukses. Mie yang terlarang adalah mie instan, kwetiauw, bihun, dan lainnya karena mengandung bahan pengawet, kadar gula maupun kalori yang cukup tinggi yang tidak baik untuk diet.

7. Jangan Malas

Maksud larangan yang terakhir ini adalah agar tubuh jangan dibiarkan tanpa melakukan gerakan sama sekali. Kerja yang terlalu lama duduk maupun dalam posisi tetap dalam waktu lama harus dihindari. Lakukan gerakan badan rringan untuk membuat aliran darah lancar.

Itulah beragam larangan yang sebaiknya tidak anda lakukan jika ingin menurunkan berat badan dengan berhasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here