10 Desain Kamar Tidur Kecil yang Kreatif

0
106
10 Desain Kamar Tidur Kecil yang Kreatif
10 Desain Kamar Tidur Kecil yang Kreatif

Kamar adalah tempat yang paling nyaman untuk beristirahat. Apalagi kalau ruangan itu cukup besar dan membuat kita makin leluasa melakukan apapun di sana. Tapi, jika kamar tidur kita kecil, itu juga tidak jadi masalah. Asalkan kita dapat mengatur lingkungan yang ada dengan cara yang cerdas. Berikut 10 ide model tempat tidur yang cocok untuk diletakkan di kamar kecil Anda, hingga membuat Anda makin betah untuk beristirahat di sana lebih lama.

10. Kamar Tidur All-White

Kamar Tidur All White
Kamar Tidur All White

Ada baiknya Anda mengubah suasana di kamar tidur dengan warna putih. Warna putih dapat memberikan efek lebih besar pada ruangan yang kecil, seperti nuansa di kamar tidur ini. Tidak hanya dinding dan tempat tidur, tetapi furniturnya juga didominasi warna putih. Selain itu, perpustakaan mini di sudut ruangan kamar tidur juga akan meningkatkan minat baca Anda dengan lebih baik sebelum beranjak tidur. Kemudian, jendela yang didesain dari lantai ke langit-langit juga akan memberikan panorama indah di luar ruangan. Ini juga memungkinkan cahaya alami masuk dan membuat ruangan lebih terang. Anda juga dapat membukanya sewaktu-waktu untuk mendapatkan ruangan yang lapang.

9. Pencahayaan yang Cerdas

Celah Antara Tempat Tidur Dan Jendela
Celah Antara Tempat Tidur dengan Jendela

Pencahayaan yang masuk ke dalam kamar sangat berpengaruh untuk ruangan kecil, sehingga jendela yang terpasang dari lantai ke langit-langit dapat Anda pilih untuk membuat kesan ruangan makin hangat. Tetapi bagaimana jika cahaya yang masuk terhalang oleh tempat tidur? Sebagai solusinya, coba geser tempat tidur Anda dan manfaatkan celah antara tempat tidur dengan jendela. Kemudian, tambahkan meja kecil untuk mengisi celah kosong di antara keduanya. Sedangkan untuk tirainya, hindari menggunakan tirai pasangan karena akan menutup sebagian jendela ketika dibuka. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan tirai panel tunggal seperti ini yang membuat pemandangan di luar jendela lebih terlihat jelas ketika Anda membuka tirainya.

BACA JUGA:  Keindahan Klenteng Tertua di Surabaya, Hong Tiek Hian

8. Kamar Tidur untuk Pecinta Alam

Kamar Tidur Untuk Pecinta Alam
Kamar Tidur untuk Pecinta Alam

Jika Anda ingin membawa nuansa alam ke kamar tidur, desain ini paling cocok untuk Anda. Anda akan merasa seperti tidur di rumah pohon karena perabotan yang ada dan lantainya pun terbuat dari kayu. Sedangkan pengganti meja, potongan kayu dengan bentuk silinder juga bisa diletakkan di sebelah tempat tidur. Beberapa tanaman hias hijau juga memperkuat suasana alami sekaligus membersihkan udara makin baik.

7. Angkat Tempat Tidur

Angkat Tempat Tidur
Angkat Tempat Tidur

Ini adalah ide kreatif lain untuk kamar tidur kecil Anda. Selain dinding warna putih yang memberi kesan ruangan tampak lebih besar dan lapang, sebuah jendela di sebelah kamar tidur juga memudahkan cahaya alami masuk dan membuat sirkulasi udara di dalam kamar akan lebih baik. Selain itu lemari multifungsi yang ditempatkan di sudut ruang hingga berbentuk huruf L dapat memberikan kesan rapi dalam ruangan. Sedangkan untuk memaksimalkan perabot di dalam kamar kecil, ranjang yang diangkat beberapa inci dari tanah dan dibagian bawahnya dapat dijadikan tempat penyimpanan tambahan, juga akan menghemat lebih banyak ruang di lantai kamar. Selaras dengan itu, lantai kayu juga makin memberikan suasana klasik ke dalam ruangan. Bisa juga menambahkan hamparan karpet bulu untuk menambahkan kesan hangat di kamar Anda.

6. Kamar Tidur Soft Seperti Sarang

Kamar Tidur Soft Seperti Sarang
Kamar Tidur Soft Seperti Sarang

Kamar tidur loteng memang lebih sempit dibandingkan luas kamar pada umumnya. Jadi, untuk kamar seperti itu Anda dapat menerapkan desain kamar tidur seperti sarang ini. Caranya sangat mudah, Anda cukup menempelkan wallpaper burung persik di dinding yang berfungsi tidak hanya memberikan tampilan realistis sesuai tema, tapi juga akan mempercantik tampilan dinding kamar mini Anda. Sedangkan untuk ranjang, Anda dapat meletakkan sebuah tempat tidur dengan kaki terbuka yang memberikan ruang lantai ekstra di bawah, membuat ruangan terasa lebih besar dan memungkinkan Anda untuk menggunakannya sebagai penyimpanan underbed. Jangan lupa menambahkan karpet bulu yang lembut, untuk membuat pijakan kaki-kaki Anda makin terasa nyaman dan menjaga suasana hangat di kamar Anda.

BACA JUGA:  10 Ide Taman DIY yang Menggoda

5. Tambahkan Rak Apung

Tambahkan Rak Apung
Tambahkan Rak Apung

Laci dapat membantu Anda menyimpan barang-barang dengan sempurna. Tapi, jika merasa kurang, Anda dapat menambahkan rak apung di atas laci kamar Anda. Selain membuat dinding kamar makin menarik, Anda juga dapat memanfaatkan rak ini sebagai tempat meletakkan buku dan tanaman favorit Anda. Jangan lupa untuk menyediakan tangga model tempat duduk seperti ini, untuk memudahkan Anda saat menjangkau barang di atas rak. Sedangkan untuk menampilkan kesan mewah di kamar sempit, Anda dapat menambahkan hamparan permadani Persia di lantai.

4. Kamar Tidur Putih dengan Cermin

Kamar Tidur Putih Dengan Cermin
Kamar Tidur Putih Dengan Cermin

Cermin adalah aksesori murah yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dan dapat memberi dampak besar pada kamar kecil Anda. Seperti kamar ini yang terlihat menarik dengan tambahan dua cermin persegi panjang di setiap sisi dinding yang menopang tempat tidur. Dua nightstand di setiap sisi tempat tidur juga dapat digunakan untuk meletakkan beberapa barang kecil atau aksesori lain. Lampu yang menggantung sempurna di atas meja nakas juga memberikan cahaya sempurna di malam hari. Ditambah dinding bata putih yang terbuka makin menambah tekstur dan memberikan sentuhan apik ke kamar tidur ini.

3. Kamar Tidur Abu-abu dengan Sedikit Sentuhan Pedesaan

Kamar Tidur Abu Abu Dengan Sedikit Sentuhan Pedesaan
Kamar Tidur Abu Abu Dengan Sedikit Sentuhan Pedesaan

Desain ini memungkinkan Anda untuk menikmati suasana pedesaan namun tetap modis. Sentuhan pedesaan dapat dilihat dari pemilihan dinding bata di atas kepala ranjang, sementara beberapa karya seni di dinding yang lain menawarkan tampilan lebih modern. Dua lampu gantung di langit-langit juga memiliki peran penting untuk membuat kamar tidur terlihat agak luas. Sedangkan untuk menjaga ventilasi udara yang baik, mempertahankan jendela yang menghadap ke luar ruangan adalah keputusan yang sangat tepat.

BACA JUGA:  Hangout Bareng Temen di Tiga Tuan Kitchen & Bar Surabaya

2. Kamar Tidur Gaya Feminin

Kamar Tidur Kecil Feminin
Kamar Tidur Gaya Feminin

Kamar tidur ini cocok untuk Anda yang suka dengan kamar yang rapi dan sederhana. Pemilihan warna yang lembut dan lampu seperti cabang-cabang pohon adalah kombinasi sempurna untuk model kamar ini. Penggunaan tempat tidur tunggal dapat menyisakan ruang yang cukup untuk menempatkan meja mini, kursi, dan lampu untuk menemani Anda belajar. Kemudian, beberapa rak di atas meja juga menawarkan lebih banyak tempat untuk menyimpan barang-barang Anda dengan lebih rapi. Selain itu, dinding bata putih juga memberikan tekstur yang berbeda di dinding namun tetap menyatu dengan warna lainnya.

1. Tempat Tidur Loteng Pojok

Tempat Tidur Loteng Pojok
Tempat Tidur Loteng Pojok

Memiliki kamar tidur kecil di loteng tidak selalu buruk. Ini justru akan memberi Anda kesempatan untuk membuatnya nyaman dan bersih. Pertama, catlah dinding kamar Anda dengan warna putih yang akan membuat visual kamar Anda makin terlihat lebih luas. Kedua, tempatkan tempat tidur ke tepi dan sisakan ruang untuk meja kecil, kemudian letakkan lampu meja di atasnya. Ketiga, beri ruang jendela terbuka di atas langit-langit. Biarkan cahaya alami masuk ke dalam ruang, baik pada siang dan malam hari. Keempat, manfaatkan ruang di belakang pintu sebagai alternatif tempat menggantung pakaian Anda.

Kamar tidur kecil memang membutuhkan banyak kreativitas, ide, dan pertimbangan tepat untuk memaksimalkan fungsi ruangan Anda dengan lebih baik. Dan dengan 10 ide di atas, Anda pun akan mudah untuk membuat ruang mini Anda terlihat makin menawan. Jadi, lihat dan mulailah lakukan perubahan di kamar Anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here