Hasil Piala AFF 2018: Indonesia Menang 3-1 Mengalahkan Timor Leste

0
125
Piala AFF 2018 Indonesia Vs Timor Leste IG
Piala AFF 2018 Indonesia Vs Timor Leste IG

SPESIAL.NET – Hasil Piala AFF 2018: Indonesia Menang 3-1 Mengalahkan Timor Leste Salah satu pertandingan yang menyita para pecinta sepakbola di tanah air yaitu babak piala AFF 2018 untuk grup B yang menghadirkan pertandingan antara Indonesia Vs Timor Leste dimana pertandingan tersebut sudah berlangsung di stadion utama Gelora Bung Karno pada hari Selasa 13 November 2018 kemarin dengan menorehkan sebuah keunikan pertandingan yang sangat panas di mana waktu itu indonesia sempat mengalami ketertinggalan namun pada akhirnya, timnas indonesia bisa mengalahkan Timnas Timor Leste dengan skor akhir 3-1.

Hasil pertandingan piala AFF 2018 antara Indonesia Vs Timor Leste yang berlangsung pada hari Selasa kemarin memang menjadi sebuah pertandingan yang sangat penting bagi kedua kesebelasan supaya bisa menjadi yang terbaik untuk grup B, dikarenakan pertandingan kedua piala AFF 2018 tersebut menjadi salah satu pertandingan yang sangat penting sehingga tidak salah apabila jalannya pertandingan pada malam kemarin tersebut terbilang sangat menegangkan dan penuh dengan intrik di lapangan.

Seperti diketahui apabila Timnas Indonesia memang sangat membutuhkan kemenangan pada pertandingan tersebut supaya mereka bisa memelihara peluang untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018, dikarenakan Stefano lilipaly dan kawan-kawan sebelumnya sempat kalah tipis 01 dari Singapura pada sebuah pertandingan yang sudah berlangsung pada hari Jumat 9 November 2018, sehingga pertandingan melawan timnas timor Leste menjadi pertandingan yang krusial.

Babak pertama

Ketika melawan Timnas Timor Leste, pemain Timnas Indonesia diketahui memainkan formasi 4411 dimana ujung tombak diserahkan kepada Beto Goncalves selanjutnya untuk sayap diberikan kepada Bima Sakti dan juga Febri Haryadi dan Andik Vermansyah. Kekuatan tersebut sangatlah penting untuk menjaga goal Indonesia supaya tidak dimasuki oleh pemain Timor Leste.

BACA JUGA:  Kalahkan Inter, Juventus Makin Percaya Diri

Namun Sangat disayangkan pada babak pertama Timnas Timor Leste ternyata halus unggul terlebih dahulu di mana mereka mengambil inisiatif menyerang melalui kedua sayaP, timnas Indonesia harus kewalahan saat diserang terus-menerus oleh Timnas timor Leste sehingga saat itu Indonesia Tertinggal dari segi permainan..

Sampai babak pertama selesai, timnas Indonesia harus mengalami kekalahan Walaupun ada beberapa peluang yang tercipta seperti sebuah tendangan dari Fahrudin namun masih membentur mistar gawang Timor Leste sehingga sampai berakhirnya babak pertama Indonesia Tertinggal dari Timor Leste.

Babak kedua

Seperti diketahui pada babak kedua terlihat timnas Timor Leste sangat berinisiatif dalam menyerang Timnas Indonesia sehingga Sangat disayangkan pada menit 47 timnas Indonesia harus kebobolan melalui sebuah tendangan keras dari Timnas timor Leste bernama rufino Walter Gama yang mengakibatkan Indonesia kalah 1-0.

Walaupun saat itu Timnas Indonesia terus menyerang supaya tidak tertinggal angka namun pada menit 53 pada babak kedua gawang Timnas Timor Leste masih tetap bisa dijaga dengan baik dan tidak ada gol dari Timnas Indonesia.

Pada menit ke 60 ada beberapa peluang emas dari Timnas Indonesia melalui Evan Dimas dan Septian David akan tetapi ternyata yang sangat unik gol dihasilkan oleh al-fath Fathir sehingga Indonesia pun menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada babak selanjutnya melalui gol tendangan pinalti di menit ke-60 lilipaly bisa menambah gol untuk Indonesia menjadi 2-1 dan selanjutnya pada menit ke-82 tepat untuk detik-detik pertandingan Indonesia vs timor Leste, ternyata Dewi Fortuna masih berada di Timnas Indonesia sehingga melalui tendangan Beto Goncalves sampai babak kedua berakhir menambahkan nilai 3-1 atas kemenangan Timnas Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here