10 Konsep DIY, Ubah Dekorasi Dinding Makin Menawan

0
65
10 Konsep DIY, Ubah Dekorasi Dinding Makin Menawan
10 Konsep DIY, Ubah Dekorasi Dinding Makin Menawan

Sebuah rumah akan terlihat lebih menarik ketika Anda menghiasnya dengan dekorasi yang indah. Ada bagian-bagian rumah yang dapat Anda hias untuk memberikan tampilan yang lebih bagus, salah satunya adalah di dinding ruang tamu Anda. Berikut 10 Konsep DIY untuk dekorasi dinding ruang tamu Anda makin menawan dengan cara yang sederhana.

10. Ide Bingkai Jemuran

Ide Bingkai Jemuran
Ide Bingkai Jemuran

Peristiwa apapun yang telah Anda lalui bersama keluarga tentu akan meninggalkan kenangan, cerita, dan sejarah tersendiri bagi hidup Anda. Maka, alangkah lebih baik jika kisah-kisah dalam gambar tersebut Anda bagikan kepada orang lain melalui ide ini. Memang ada banyak cara untuk mengatur foto yang dapat Anda temui di internet. Tapi dengan memanfaatkan gantungan seperti ini maka tampilan foto-foto Anda akan lebih menarik dan unik. Caranya, siapkan jepitan baju, tali, dan bingkai yang bisa Anda buat dari kayu atau kardus bekas. Kemudian, buatlah bingkai foto sesuai dengan keinginan Anda. Lalu buatlah gantungan dari tali dengan mengikatkannya pada setiap sisi bingkai. Anda dapat menyematkan paku untuk memperkuat ikatan tali pada bingkai. Setelah gantungan jadi, Anda dapat menjepitkan foto dengan urutan cerita yang Anda inginkan. Mudah, bukan?

9. Rak Gantung Unik

Rak Gantung Unik
Rak Gantung Unik

Ide ini juga merupakan cara lain untuk membuat dinding Anda makin menawan. Anda bisa membuatnya dalam hitungan menit saja. Pertama, ambil papan dan buat dua lubang di setiap sisi. Selanjutnya, sematkan tali pada cincin dengan panjang yang Anda inginkan. Lalu buatlah simpulan dengan menarik tali pada cincin dan bagian bawah papan. Jangan lupa untuk menyeimbangkan ukurannya sehingga Anda bisa mendapatkan rak yang ideal dengan dinding Anda.

8. Ide Cermin Keren

Ide Cermin Keren
Ide Cermin Keren

Selain rak, ide cermin juga menjadi alternatif lain untuk mempercantik dinding ruang tamu Anda. Ini akan menjadi proyek yang menyenangkan dan dapat Anda lakukan dengan mudah. Pertama, Anda perlu menyiapkan beberapa potongan kayu dengan permukaan rata dan biarkan dalam bentuk aslinya. Kemudian, potong cermin sesuai dengan bentuk atau garis kayu. Ini mungkin memerlukan keterampilan yang baik agar cermin tetap mulus di bagian tepinya. Setelah itu rekatkan cermin pada permukaan kayu dengan lem dan lakukan dengan hati-hati. Setelah itu, Anda dapat menambahkan beberapa bunga di sebelahnya untuk mendapatkan tampilan yang lebih sempurna.

BACA JUGA:  10 Ide Ubah Dinding Dari Biasa Jadi Luar Biasa

7. Meja Bertema Pantai

Meja Bertema Pantai
Meja Bertema Pantai

Meja ini akan memberikan gaya lain dalam ruang tamu Anda. Anda juga tidak akan mengeluarkan uang yang banyak untuk membuat meja nuansa pantai ini. Sebagai langkah awal, siapkan palet kayu yang masih memiliki bentuk yang bagus dan kuat. Lalu bersihkan permukaan dan catlah jika perlu. Kemudian, buat ruang di dalamnya dan letakkan wadah untuk menampung pasir dan pernak-pernik yang berhubungan dengan pantai. Selanjutnya, tutuplah meja dengan kaca transparan yang ukurannya sesuai dengan meja yang telah Anda buat.

6. Ide Pegboard Cerdas

Ide Pegboard Cerdas
Ide Pegboard Cerdas

Pegboard bisa menjadi dekorasi tambahan yang akan memperindah berbagai jenis ruang. Dengan bahan yang mudah di dapat dan tentunya dengan harga yang terjangkau, Anda pun dapat memiliki pegboard kaya manfaat ini. Jika Anda ingin membuatnya, Anda harus menyiapkan selembar playwood, pegboard, dan pasak kayu.
Sedangkan tahap untuk membuatnya, pertama-tama, aturlah papan dukungan pada garis yang rata di dinding dan kemudian berilah tanda. Lalu, pasanglah pegboard dengan sekrup atau paku. Setelah itu, masukkan pasak kayu ke dalam lubang yang ditandai. Tempatkan rak di batang kayu dan kencangkan papan untuk membuat rak yang kokoh. Akhirnya, Anda dapat meletakkan sesuatu yang indah di rak dengan aman.

5. Dekorasi dari Piring

Dekorasi Piring
Dekorasi dari Piring

Piring adalah perabot sehari-hari yang biasa Anda temukan di dapur. Selain itu, Anda pun dapat memanfaatkannya sebagai hiasan yang memiliki nilai seni untuk dinding ruangan Anda. Dengan pemilihan pola yang menarik, Anda juga dapat menempelkannya di dinding ruang tamu Anda. Jadi, cukup pilihlah piring yang menurut Anda memiliki pola menarik untuk ditampilkan. Kemudian, aturlah mereka dalam formasi unik dan berikan lem di bagian belakang piring, lalu tempelkan di dinding. Sungguh cara yang menarik, bukan?

BACA JUGA:  Wisata Hiking di Gunung Takao Kota Tokyo

4. Lampu Liontin Upcycled Menakjubkan

Lampu Liontin Upcycled Menakjubkan
Lampu Liontin Upcycled Menakjubkan

Apakah Anda mencari konsep pencahayaan tepat untuk ruang tamu Anda, tetapi cukup mudah dibuat dengan biaya yang terjangkau? Berikut adalah ide pencahayaan upcycled dari botol anggur, yang sama indahnya dengan lampu yang Anda lihat dari toko.
Untuk membuatnya, Anda perlu menyiapkan botol anggur yang telah dibersihkan dari labelnya. Lalu, tandai botol dengan ukuran yang Anda inginkan dan potonglah botol tersebut dengan hati-hati. Setelah itu, haluskan bekas potongan tadi menggunakan ampelas. Kemudian, pasanglah bohlam melalui bagian bawah botol. Untuk menampilkan kesan unik, Anda dapat melilitkan kawat di luar botol.

3. Hiasan Dinding yang Indah

Hiasan Dinding Yang Indah
Hiasan Dinding yang Indah

Anda ingin menampilkan sisi keindahan yang mirip dengan landak laut raksasa yang berbeda dari biasanya ini? Iya, hiasan ini tentu menjadi pilihan yang tepat untuk diterapkan di dinding ruang tamu Anda. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu dua bola styrofoam, beberapa tusuk sate dan cat semprot metalik warna emas, hitam, dan putih. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut. Pertama, semprotlah bola dengan cat warna hitam atau putih, sedangkan tusuk sate disemprot dengan warna emas. Kemudian, tusukkan tusuk sate hingga menembus bola. Jangan lupa untuk mengampelas sisi belakang bola untuk menghasilkan permukaan yang rata agar Anda mudah menempelkannya ke dinding. Jika ingin warna lain, Anda juga bisa membuatnya dengan senang hati.

BACA JUGA:  Menguak Misteri Museum Kesehatan Surabaya

2. Wall Art Jaringan Warna-warni

Wall Art Jaringan Warna Warni
Wall Art Jaringan Warna Warni

Melukis dinding adalah cara paling umum untuk memperbarui tampilan ruang tamu Anda. Tapi ide kertas tisu ini bisa jadi pilihan yang bagus untuk Anda. Caranya cukup mudah, yaitu ambil sejumlah mod podge ke dalam mangkuk dan campur dengan air sesuai kebutuhan Anda. Lalu, sobeklah beberapa kertas tisu, letakkan di papan kanvas, dan cat menggunakan sikat dengan mod podge. Kemudian biarkan tisu mengering. Setelah kering, buanglah bagian yang menurut Anda tidak perlu. Untuk menyempurnakan tampilannya, buatlah garis dengan pena hitam di antara sobekan tisu tersebut.

1. Kalender DIY yang Luar Biasa

Kalender DIY Yang Luar Biasa
Kalender DIY Yang Luar Biasa

Jika Anda memiliki koleksi kalender yang begitu indah, jangan membuangnya terlebih dahulu setelah habis masa berlakunya, karena Anda dapat menjadikannya sebagai ide dekorasi dinding yang cantik untuk ruang tamu Anda. Gagasan ini sangat mudah untuk diterapkan. Pertama, buanglah bagian kalender dan sisakan gambarnya saja. Lalu, lekatkan double tape di belakang gambar. Kemudian, tempelkan gambar pada bingkai yang Anda punya dan gantunglah di dinding ruangan Anda.

Ruang tamu memang memerlukan ide-ide yang tepat untuk menimbulkan kesan ruangan makin menarik. Dengan 10 konsep DIY di atas, Anda juga dapat menciptakan ruangan yang seperti Anda bayangkan sebelumnya. Jadi, untuk apa lagi Anda menunda jika dapat melakukannya dengan segera?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here