5 Pengalaman sukes investor Kripto

Aset kripto mulai membuming bersamaan dengan meningkatnya popularitas bitcoin. Kerennya, Elon Musk mulai menyediakan opsi pembelian Tesla menggunakan mata uang kripto tersebut. Lalu, apa sih sebetulnya yang dimaksud dengan aset kripto itu?

Investasi di bidang ini memang masih bisa dikatakan baru, tapi langsung berhasil menarik perhatian banyak orang cukup tinggi. Namun yang harus diperhatikan adalah pemahaman terhadap aset kripto harus diperdalam sebelum terjun memulai investasi.

Data dari pelacak pasar CoinGecko mengungkapkan bahwa peningkatan kapitalisasi pasar uang kripto terjadi karena naiknya permintaan dari investor institusional dan ritel. Masuknya mata uang kripto dalam portofolio para investor tersebut telah berakibat pada porsi ke aset lainnya menjadi berkurang bila tidak ada penambahan modal. Satu di antaranya yang paling jelas terlihat penurunannya yaitu pasar emas yang terus diperolok oleh Bitcoin.

Tak heran karena Bitcoin memang digadang-gadang sebagai emas digital yang dipercaya lebih aman untuk investor supaya bisa terhindar dari inflasi. Tapi, banyak terjadinya perpindahan modal itu juga karena alasan sejumlah keunggulan yang dimiliki mata uang kripto dibanding dengan instrumen investasi yang lain.

Analis dari Central Capital Futures, Wahyu Laksono berujar bahwa salah satu kelebihan kripto itu adalah ongkos transaksinya yang murah, praktis dan prosesnya singkat karena berbasis digital.
Kripto memanfaatkan teknologi dengan sangt baik sehingga banyak pihak bisa menikmati keuntungan dari Bitcoin dkk. Dan satu di antara yang diuntungkan adalah masyarakat yang selama ini tidak tersentuh oleh bank (unbankable).

Di samping itu, mata uang kripto pun mempunyai tingkat fleksibilitas tersendiri. Menjadi fleksibel karena tak punya akses atau terhubung dengan bank. Ini menjadikan mata uang kripto lebih disukai oleh para pemiliknya karena dalam transaksi penjualan atau pembelian tidak usah bergantung pada jam kerja bank.

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa meski bentuknya virtual, uang kripto masih bisa dipakai untuk bertransaksi online dan bisa dikonversikan ke mata uang seperti rupiah, dolar, dan mata uang lainnya. Hal ini mejadikan uang kripto menjadi pilihan transaksi lintas negara.

Transaksi jual beli aset kripto sangat buming belakangan ini. Antusiasme orang yang tertarik untuk berinvestasi kripto memiliki mimpi mendapatkan keuntungan yang besar. Semoga pengalaman investasi kripto dari beberapa investor yang sukses ini dapat dijadinkan penguat semangat bagi anda agar bisa menjadi seberhasil mereka.

Join Platform Tokocrypto via Spesial

Gabung Tokocrypto untuk mendapatkan Bitcoin pertama kamu. Jika kamu belum bisa mendapatkan dana, kamu bisa tetap mempelajari bagaimana cara kerja investasi Bitcoin, ETH, Dogecoin dan sebagainya dengan mendaftar di platform ini

Join platform Pionex

Walaupun belum sebesar Binance, Pionex adalah salah satu exchanger dengan nama besar di dunia perkriptoan. Dengan bergabung kedalam platform Pionex kamu bisa mempelajari dan menggunakan bot gratis yg melakukan pembelian dan penjualan sesuai setting yg kamu inginkan

1. Cameron dan Tyler Winklevoss

Cameron dan Tyler Winklevoss merupakan saudara kembar. Mereka menempuh pendidikan di Universitas Harvard. Saudara kembar ini pernah viral karena menggugat Mark Zuckerberg, founder Facebook. Mark dituduh sudah mencuri ide layanan jejaring sosial milik mereka.
Cameron dan Tyler mengawali perjalanan mereka di bidang dunia investasi aset kripto pada periode awal saat Bitcoin populer. Keduanya menginvestasikan dana sebesar US$11 juta. Saat ini, nilai dari Bitcoin menginjak harga miliaran dolar AS.

2. Eddy Zillan

Eddy Zillan merupakan seorang pengusaha muda yang menciptakan perusahaan Cryptocurrency Financial. Perusahaan ini menjual jasa konsultasi untuk siapa saja yang tertarik untuk investasi pada mata uang kripto. Berkat rekam jejaknya yang suah lama bermain Bitcoin sejak muda menjadikan Zillan memilih menggeluti dunia kripto.
Zillan mengawali investasi kripto dengan uangnya pada aset cryptocurrency dari usia 18 tahun. Anak muda yang menjuluki dirinya Wolf of Crypto Street ini sukses mendapatkan keuntungan yang gila hasil dari kemampuannya menilik peluang. Asetnya membengkak sampai US$1 juta.

3. Erik Finman

Berikutnya pengalaman investasi Bitcoin yang sukses berbuah penghasilan besar terjadi pada Erik Finman. Pada saat usianya tepat menginjak 12 tahun, Ia mendapatkan uang sebesar US$1.000 dari sang nenek. Erik selanjutnya menanamkan uangnya di aset kripto Bitcoin.
Setelah 2 tahun berlalu, nilai Bitcoin meningkat pesat. Uang yang diinvestasikan Finman sudah jauh melewati jumlah awal yang ia simpan. Kemudian Finman putus sekolah serta mendirikan Botangle. Botangle adalah organisasi yang memberikan layanan pembelajaran P2P melalui video.

4. Kristofer Koch

Kristofer Koch merupakan seorang insinyur listrik yang tanpa ragu menginvestasikan dananya pada Bitcoin dari tahun 2009. Pada nilai saat itu, ia bisa mendapatkan 5.000 BTC hanya dengan harga US$26,60. Koch telah cukup jauh memahami konsep cryptocurrency, ia menulis tesis mengenai mata uang digital.
Nilainya yang masih rendah pada saat itu membuat Kristofer Koch pernah melupakan investasinya. Terlebih, ia sampai melupakan password dompet kripto virtual miliknya. Kemudian ia banyak membaca kisah orang kaya yang sukses berinvestasi di kripto, sampai ia akhirnya sadar bahwa investasinya yang dulu ia kesampngkan merupakan asetnya yang berharga. Investasinya kini melonjak menjadi US$886.000.

5. Olaf-Carlson Wee

Olaf-Carlson Wee berada pada usia 26 tahun saat bekerja di perusahaan startup Bitcoin. Pada saat itu, harga Bitcoin berada di kisaran US$20 – US$30. Bagusnya, Olaf sudah tahu bahwa cryptocurrency mempunyai potensi yang sangat besar di masa mendatang. Ini lah yang menjadikannya meminta perusahaan agar memberinya gaji dalam bentuk BItcoin.
Cerdasnya Olaf mengalokasikan gajinya untuk berinvestasi. Walaupun bersifat hanya sebatas spekulasi karena Bitcoin saat itu terbilang baru, Olaf tetap yakin. Kemudian usahanya ternyata membuahkan hasil yang spektakuler. Popularitas Bitcoin semakin tinggi. Dan ia mendapatkan banyak keuntungan dari modal gajinya sendiri.

 Jika kamu belum bisa menemukan informasi yg kamu butuhkan termasuk hotel atau tempat wisata yg bikin kamu penasaran, kamu bisa menggunakan fitur search berkut ini:

Just DCA your crypto investment

Related Posts

Dasar Hukum Aset Kripto di Indonesia & Mekanisme Perdagannya

Aset Kripto merupakan mata uang digital yang digunakan sebagai alat transaksi virtual dalam jaringan internet. Semua transaksi ini dilindungi sandi yang cukup rumit dengan tujuan bisa melindungi…

Langkah Mudah Sekaligus Tips Main Kripto untuk Pemula di Tahun Ini

Sebelum kita memulai investasi, investasi apa pun itu, sangat diwajibkan bagi kita untuk memahami terlebih dahulu bidang investasi apa yang akan kita tekuni termasuk investasi pada mata…

7 Investasi Kripto Terbaik

Dengan ribuan kripto di pasar, mungkin sulit untuk membedakan antara proyek yang menjanjikan dengan potensi pertumbuhan jangka panjang serta pengambilan uang cepat. Dengan mempertimbangkan kapitalisasi pasar kripto,…

Biar Gak Bangkrut Investasi Kripto, Ikutin ini!

Saat ini perkembangan investasi sudah sangat luas, bahkan telah digandrungi para usia muda. Salah satu investasi yang berhasil menarik minat para usia muda untuk mencobanya adalah investasi…

Ternyata investasi Kripto menguntungkan, ini 5 faktanya

Kripto diincar banyak investor karena profit yang menggiurkan. Lantas, apa sih sebenarnya Kripto? Semua orang di seluruh dunia sudah familiar dengan apa itu kripto. Ada yang menggunakan…

Cara Memulai investasi Kripto Untuk Pemula

Ada banyak jenis Kripto di pasar yang memiliki nilai fundamental yang berbeda. Investor harus menyadari bahwa mata uang kripto bisa sangat menarik dan menguntungkan hari ini tapi…