5 Tips Diet Sehat yang Cocok untuk Remaja

SPESIAL.NET – 5 Tips Diet Sehat yang Cocok untuk Remaja. Masa remaja merupakan salah satu masa yang paling sulit. Jika Anda memiliki anak yang beranjak dewasa, apalagi anak perempuan, mungkin Anda akan melihat perubahan sikap mereka. Di masa remaja, anak perempuan biasanya akan berada di bawah banyak tekanan, seperti ujian masuk sekolah atau universitas atau rencana karir. Selain itu, ternyata obesitas juga menjadi salah satu hal yang sering terjadi pada remaja, apalagi remaja perempuan. Obesitas pada remaja dapat menyebabkan tingkat percaya diri menurun, bulimia, diabetes, dan lain-lain.

Jadi, apa yang harus Anda lakukan jika anak remaja Anda mengalami obesitas? Tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu mendukung agar anak remaja Anda menjalani diet yang sehat. Dukungan dari orang tua sangat diperlukan dalam membangun tingkat percaya diri anak. Berikut ini beberapa tips sehat untuk menurunkan berat badan yang cocok untuk remaja.

  1. Jauhi minuman bersoda

Anak remaja biasanya amat menyukai minuman bersoda. Namun, kenyataannya soda tidaklah baik bagi kesehatan tubuh. Soda tidak hanya dapat menambah berat badan selama periode tertentu, tetapi juga mempengaruhi penampilan kulit anak Anda. Jika tidak meminumnya sama sekali terasa agak sulit, setidaknya pilihlah versi rendah kalori atau diet. Pastikan juga agar anak Anda melewatkan minuman lain seperti kafein dan menghindari makanan kemasan juga.

  1. Hindari makanan cepat saji

Hal ini juga merupakan hal yang sulit bagi anak remaja. Makanan cepat saji biasanya adalah makanan kesukaan anak remaja. Namun, jika anak Anda terus mengonsumsinya, impian untuk dapat menurunkan berat badan pun otomatis akan hilang. Inilah beberapa cara untuk mulai menguranginya.

  • Jika sama sekali tidak mengonsumsi makanan cepat saji terlihat mustahil, mungkin Anda bisa mulai dengan menguranginya.
  • Jika anak Anda mengalami kesulitan untuk mengurangi konsumsi popcorn saat sedang menonton bioskop, mereka tetap bisa memakannya, dengan syarat mengganti minuman bersoda dengan air mineral.
  • Ganti keripik dengan sandwich favorit anak Anda ditambah kacang panggang.
  • Jika anak Anda menginginkan sesuatu yang manis, alih-alih mengonsumsi es krim, gantilah dengan buah-buahan. Yoghurt beku rendah lemak dengan buah-buahan segar bisa menjadi camilan yang tepat untuk anak Anda.
  1. Jangan lewatkan sarapan

Sarapan adalah makanan terpenting dalam satu hari. Jika anak Anda terbiasa melewatkannya setiap hari, ini justru bisa menjadi alasan di balik kenaikan berat badannya. Para ahli mengatakan bahwa sarapan yang baik dilakukan dalam waktu 60 menit setelah bangun di pagi hari. Sarapan yang baik harus memiliki keseimbangan protein, serat, dan karbohidrat sehat sehingga dapat membantu anak Anda menurunkan berat badan lebih cepat.

  1. Cobalah melakukan yoga

Yoga adalah salah satu solusi terbaik untuk menurunkan berat badan, dan ini berlaku untuk seluruh generasi. Ini dapat memberi anak Anda kekuatan untuk mencapai pikiran, tubuh, dan jiwa yang tenang. Selain itu, itu yoga juga dapat menyalurkan lebih banyak energi ke tubuh dan membantu mengontrol metabolisme tubuh.

  1. Jangan terlalu stres memikirkan ujian

Itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, terutama ketika anak Anda berada di sekolah menengah dan akan segera pergi ke perguruan tinggi. Di sinilah Anda, sebagai orang dewasa, perlu mendukung anak Anda. Anda perlu meyakinkan anak Anda bahwa mereka harus berpatokan pada proses dan bukan hasilnya.  Semakin anak Anda mengkhawatirkan nilai ujiannya, biasanya akan membuat mereka makan lebih banyak daripada biasanya.

Beberapa tips di atas dapat membantu anak Anda menjadi lebih sehat dan bugar. Jangan lupa berikan semangat dan dukungan agar anak Anda tidak merasa sendirian.

 Jika kamu belum bisa menemukan informasi yg kamu butuhkan termasuk hotel atau tempat wisata yg bikin kamu penasaran, kamu bisa menggunakan fitur search berkut ini:

Related Posts

Blur Calorie Intake Calories 1927500

100 Tips dan Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Mudah

SPESIAL.NET – Siapa yang tidak mau memiliki bentuk tubuh yang ideal? Mungkin Anda pun termasuk salah satu orang yang mengidam-idamkannya. Tidak sedikit orang yang mencoba melakukan berbagai…

Active Activity Adult 1308746

Rutin Melakukan Yoga Setiap Hari Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan

SPESIAL.NET – Rutin Melakukan Yoga Setiap Hari Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan. Yoga merupakan olahraga yang kini sedang populer di kalangan masyarakat. Latihan yoga dapat mendukung perkembangan fisik,…

Bowl Close Up Cooking 1266004

Putih Telur dan Beragam Manfaatnya Untuk Kesehatan: Mencerahkan Wajah Hingga Menurunkan Berat Badan

SPESIAL.NET – Putih Telur dan Beragam Manfaatnya Untuk Kesehatan: Mencerahkan Wajah Hingga Menurunkan Berat Badan. Putih telur (telur tanpa kuning telur) cukup populer di kalangan orang-orang yang…

Chopping Board Food Fresh 1323646

Manfaat Lobak Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Lobak Untuk Menurunkan Berat Badan Lobak adalah sayuran yang bisa ditambahkan ke semua jenis hidangan dan salad. Selain dibudidayakan untuk konsumsi sebagai makanan, lobak juga kerap…

Drink Drinking Female 1458671

6 Manfaat Minum Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan

SPESIAL.NET – 6 Manfaat Minum Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan. Banyak penelitian mendukung teori bahwa minum air putih cukup dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Selain…

Beans Close Up Colors 1313643

Kacang Merah, Makanan Kaya Serat dengan Beragam Manfaat

SPESIAL.NET – Kacang Merah, Makanan Kaya Serat dengan Beragam Manfaat. Kacang merah merupakan sumber makanan yang kaya akan kandungan serat, folat, magnesium, fosfor, zinc, dan kalium. Menurut penelitian…