10 Cara Mudah Ubah Dapur Terlihat Modern

0
103
10 Cara Mudah Ubah Dapur Terlihat Modern
10 Cara Mudah Ubah Dapur Terlihat Modern

Untuk mempercantik dapur, kini banyak ide lemari dapur yang cantik dengan harga yang cukup menarik. Maka tidak heran, banyak orang yang memperbarui lemari dapurnya secara berkala untuk menyegarkan tampilan ruang di dapurnya. Jika Anda adalah salah satu di antara mereka, maka ide berikut sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari inspirasi untuk mengubah dapur lama Anda makin terlihat modern.

Klik Saja Sepuasnya!

10. Coba Pintu Kaca Buram

Coba Pintu Kaca Buram
Coba Pintu Kaca Buram

Lemari pintu kaca biasanya ditemukan dalam gaya vintage. Namun, model itu juga bisa terlihat bagus di dapur modern jika Anda menambahkan twist di sana. Sama seperti dapur modern lainnya, dapur ini memiliki desain ramping dengan tepi yang bersih dan pegangan sederhana agar terkesan minimalis. Jadi, Anda hanya perlu membuang trim dan memperbaiki kabinet dengan veneer kayu untuk mendapatkan tampilan ini dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Anda juga perlu mengganti beberapa pintu dengan pintu kaca buram.
Untuk mengubah pintu kabinet lama menjadi pintu kaca, Anda harus melepas pintu dan perangkat keras lainnya. Lepaskan panel dengan memotong bibir di sisi belakang pintu. Kemudian, Anda bisa meletakkan gelas ke dalam bingkai dan mengamankannya menggunakan klip kaca.

9. Kabinet Pengocok Putih

Lemari Pengocok Putih
Lemari Pengocok Putih

Lemari dapur modern tidak selalu menggunakan desain minimalis dan futuristik karena lemari ini bisa sangat cocok dengan gaya modern dapur Anda. Pintu kabinet ini biasanya digunakan di dapur rumah modern yang makin terlihat up-to-date dan sekaligus sedikit klasik. Itulah sebabnya banyak orang minat dengan model pintu-pintu pengocok ini.
Untuk membuat pintu lemari pengocok, Anda perlu memotong stil dan rel memanjang dan mulai memotong dados sekitar ½” di setiap stile. Ini akan membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah. Kemudian, potong lidah yang merupakan tepi kayu yang pas di dalam dado. Tambahkan panel tengah, pasang stil dan rel, dan itu saja!

BACA JUGA:  Seni Lukis Dinding Unik untuk Kamar Tidur Kecil

8. Pintu Papan Tulis

Pintu Papan Tulis
Pintu Papan Tulis

Ide ini adalah cara yang tepat untuk mendaftar belanjaan, menu masakan, dan resep rahasia di dapur Anda. Untuk mengubah lemari atau pintu dapur Anda menjadi seperti ini adalah hal yang mudah. Anda hanya perlu mengecat ulang dengan cat papan tulis. Dengan begitu, Anda dapat menuliskan sesuatu di atasnya menggunakan kapur dan letakkan di tempat yang mudah dijangkau.

7. Atur Isi Laci dengan Papan Kayu

Atur Laci Lebih Baik
Atur Laci Lebih Baik

Laci biasanya merupakan tempat yang sempurna untuk menyembunyikan barang-barang kecil Anda. Anda pun cenderung meletakkan barang-barang tersebut secara asal-asalan. Akhirnya, Anda sedirilah yang bingung saat mencari barang lain yang bercampur dengan barang lainnya pula. Daripada membiarkannya berantakan, mengapa Anda tidak mencoba mengaturnya dengan lebih rapi?
Anda dapat membuat pembagi laci menggunakan beberapa papan. Pembagi laci ini terdiri dari beberapa kompartemen yang dapat digunakan untuk menyimpan dan menyortir peralatan dapur Anda berdasarkan kategorinya. Akhirnya Anda pun tidak akan menemukan laci yang berantakan kembali.

6. Gunakan Pipa PVC di dalam Laci

Gunakan Pipa PVC
Gunakan Pipa PVC di Dalam Laci

Ini adalah ide cemerlang lain untuk mengatur laci di dapur Anda. Siapa yang menduga bahwa beberapa pipa PVC kecil dapat mengubah laci Anda dengan sangat baik? Anda hanya perlu beberapa potongan pipa PVC di laci Anda dan merakit potongan-potongan itu menggunakan konektor fitting PVC deretan rak seperti di gambar.
Pastikan Anda mengukur laci dan wadah plastik terlebih dahulu, sehingga rak yang Anda buat bisa masuk ke dalam laci dan sesuai dengan ukuran wadah-wadah plastik Anda. Akhirnya, apapun yang Anda simpan di dalam wadah-wadah plastik ini pun tidak akan tersebar di dalam laci.

BACA JUGA:  10 Cara Membuat Bangku Penyimpanan Sepatu yang Praktis

5. Pasang Stoples Magnetik di Bawah Kabinet

Pasang Piring Magnetik Di Bawah Kabinet
Pasang Stoples Magnetik Di Bawah Kabinet

Saat memasak, Anda mungkin lupa menyiapkan beberapa bahan di atas meja. Akibatnya, Anda harus berlari ke dapur untuk mendapatkannya. Tapi, Anda tidak akan melakukannya lagi jika Anda memasang pelat magnetik yang menyimpan rempah-rempah masakan Anda. Plat magnetik ini cukup bermanfaat. Anda dapat menempelkannya di dinding untuk meletakkan pisau atau menempelkannya di bawah kabinet untuk merekatkan beberapa stoples Anda dengan lebih cantik. Tapi, Anda perlu memastikan kalau tutup stoples tersebut terbuat dari besi atau baja.

4. Manfaatkan Fleksibilitas Pegboard

Manfaatkan Fleksibilitas Pegboard
Manfaatkan Fleksibilitas Pegboard

Dekorasi serbaguna lain yang harus Anda sertakan ke dalam penyimpanan dapur Anda adalah pegboard. Pegboard seperti ini dapat menampung berbagai macam hal di dapur Anda – mulai dari peralatan dapur hingga sayuran. Anda hanya perlu menambahkan beberapa pengait S dan keranjang untuk menampung semuanya. Cukup sederhana, bukan?

3. Buat Rak Bumbu Tarik

Buat Rak Bumbu Tarik
Buat Rak Bumbu Tarik

Manfaatkan celah-celah ruang antara lemari dan kulkas Anda menjadi tempat yang aman untuk bumbu dan bahan-bahan masakan Anda. Dengan menggunakan sedikit kreativitas, Anda dapat membuat rak bumbu yang luar biasa ini.
Untuk membuat rak bumbu ini, Anda membutuhkan papan, kastor logam, paku, dan pegangan atau kenop. Anda bisa mulai dengan membuat rak. Ini seperti membuat rak yang biasa, tetapi lebih sempit. Jangan lupa mengukur sudut dan celah secara menyeluruh, sehingga rak dapat masuk ke dalam celah ruangan dengan lebih sempurna. Setelah membuat rak, pasangkan kastor roda di bagian bawah rak. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk menggunakan rak tersebut.

BACA JUGA:  10 Ide Cerdas Makeover Kabinet yang Ada di Dalam Kamar

2. Sebutkan Konversi Gelas Ukur

Sebutkan Konversi Gelas Ukur
Sebutkan Konversi Gelas Ukur

Saat Anda menonton saluran memasak di YouTube, Anda mungkin bingung dengan ketentuan pengukuran yang berbeda dan beragam. Tapi, jangan jadikan itu sebagai penghalang Anda untuk berkarya. Dengan pintu kabinet ini, Anda akan terbantu untuk menyimpan sendok-sendok takar Anda. Jadi, cukup buat daftar konversi satuan berat, lalu pindahkan ke pintu kabinet. Lalu, pasanglah beberapa pengait kecil untuk meletakkan sendok-sendok takar Anda. Setelah itu, Anda dapat menggunakannya dengan lebih mudah dan tepat.

1. Lepas Pintu Lemari

Parit Pintu
Lepas Pintu lemari

Untuk membuat dapur modern seperti ini, Anda perlu menyimpan setiap perabot yang canggih. Jadi kuncinya adalah menjaga segala sesuatunya tetap terlihat sederhana. Oleh karena itu, salah satu hal sederhana untuk mendukung dapur modern adalah melepas pintu lemari. Selain Anda lebih mudah untuk meletakkan dan mengambil perabot yang dibutuhkan, lemari ini juga makin terlihat cantik di dapur Anda.

Itulah 10 ide kabinet dapur modern DIY yang bisa Anda adaptasi. Selain mudah, Anda pun tidak perlu bingung untuk membuat dapur Anda makin terlihat modern. Jadi, mari buat semua orang terpana dengan tampilan dapur baru Anda, tentunya dengan cara yang cukup sederhana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here