10 Ide Transformasi Ruang, Sebelum dan Sesudah Di-makeover

0
39
10 Ide Transformasi Ruang, Sebelum dan Sesudah Di-makeover
10 Ide Transformasi Ruang, Sebelum dan Sesudah Di-makeover

Setiap rumah layak diperbarui, terutama jika dirasa kurang menarik dan kian membosankan. Jika Anda juga berniat merombak rumah, namun bingung dengan ide yang akan Anda terapkan, mungkin ide berikut akan membantu Anda. Ya, inilah 10 ide transformasi ruang dalam rumah, sebelum dan sesudah di-makeover yang akan menjadi solusi tepat untuk perbaikan rumah Anda.

10. Dari Polos ke Kamar Tidur Gaya Pertanian Modern

Dari Polos Ke Kamar Tidur Gaya Pertanian Modern
Dari Polos Ke Kamar Tidur Gaya Pertanian Modern

Mari kita mulai dari kamar tidur. Sebelumnya, ruangan ini terkesan kosong dan biasa saja dengan dinding bewarna krem. Selain itu tidak banyak pola yang dapat Anda temukan di sini kecuali pada sarung bantal. Itulah sebabnya kamar ini perlu di-makeover untuk tampilan yang lebih segar.
Sang pemilik rumah mencoba memberikan tampilan baru dari gaya rumah pertanian modern di kamar tidur ini. Dia menerapkan kombinasi warna di dinding, yaitu putih dan abu-abu. Selain itu ia juga menambahkan lebih banyak pola stripped pada kamar tidurnya.
Batang tirai digantung sedekat mungkin ke langit-langit, sehingga tirai tipis dapat menjuntai dari langit-langit ke lantai. Ini adalah metode klasik untuk membuat jendela terlihat lebih besar tanpa memperbesar ukurannya. Untuk menyempurnakan tampilan, pemilik rumah menggantungkan nuansa rotan untuk menutupi dinding di antara langit-langit dan jendela dengan makin menarik.

9. Tambahkan Pola Lebih ke Dinding

Tambahkan Pola Lebih Ke Dinding
Kamar sebelum di-makeover

Banyak orang suka tidur di kamar yang sederhana. Tapi itu tidak berarti bahwa mereka suka melihat kamar tidur yang membosankan tanpa karakter dan sentuhan artistik di dalamnya.
Kamar tidur putih ini dulunya berdinding tegas dengan panel beadboard berwarna cokelat. Tapi, coba lihat sekarang! Itu telah berubah menjadi kamar tidur yang semua orang ingin memilikinya.

Tambahkan Pola Lebih Ke Dinding B
Kamar setelah di-makeover

Untuk menghilangkan kesan kamar yang dulu kusam, pemilik rumah menggantung wallpaper abu-abu dengan pola putih khas sebagai titik fokus ruangan. Selain itu gambar seekor kuda putih di wallpaper juga makin memperkuat pusat ruangan. Kemudian, dia juga melukis panel beadboard putih agar sesuai dengan dinding, sehingga kamar tidur ini pun kini terlihat lebih luas. Apalagi ditambah dengan tirai putih tipis yang menutupi jendela, kian membuat suasana di kamar terlihat tenang.

BACA JUGA:  10 Cara Cerdas Mengatur Laci Dapur Makin Rapi

8. Kamar Tidur Pedesaan yang Mewah

Kamar Tidur Pedesaan Dan Mewah
Kamar Tidur Pedesaan yang Mewah

Cara lain untuk mengubah tampilan kamar Anda, bisa seperti ini. Anda dapat melihat bahwa kamar tidur ini memiliki facelift setelah pemilik rumah mengubah warna dari merah ke warna putih telur. Dua gambar bertema alam yang menggantung di kepala tempat tidur juga membuat titik fokus ruangan yang bagus. Kemudian, untuk menambah kesan pedesaan pada kamar ini, tiga lampu stoples pun ditangguhkan di langit-langit tepat di atas ranjang. Selain itu, dua lampu meja ranting kayu jangkar yang diletakkan di samping kanan dan kiri tempat tidur juga menambah sentuhan mewah pada kamar tidur ini.

7. Coba Warna dan Mebel Baru

Coba Warna Dan Mebel Baru
Kamar sebelum di-makeover

Kuning adalah warna sukacita dan penuh harapan. Mungkin bagus untuk ruang tamu Anda, tetapi tidak untuk kamar tidur Anda. Kamar tidur dengan dinding kuning dapat menghalangi Anda untuk mendapatkan tidur yang sempurna.

Coba Warna Dan Mebel Baru B
Kamar setelah di-makeover

Untuk mendapatkan tidur yang lebih baik, warna netral dan dingin adalah pilihan yang lebih tepat. Jadi, pemilik rumah memutuskan untuk mengecat dinding abu-abu agar terlihat lebih elegan dan untuk membuat tidur makin nyaman. Ditambah headboard, sebuah gambar tergantung di dinding sebagai seni dinding, dan bangku abu-abu juga berhasil menyempurnakan interior di dalam kamar ini. Selain itu lampu kristal yang menggantung di atas tempat tidur, juga menonjolkan tampilan mewah kamar kian tercipta.

6. Ubah Suasana Dapur

Ubah Lemari Dapur
Ubah Lemari Dapur

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbarui dapur Anda, seperti yang Anda lihat di sini. Dapur ini dulunya usang dengan kabinet cokelat. Untuk memperbarui penampilannya, sang pemilik rumah mengecat kabinet dan dinding dengan warna putih, hingga membuatnya tampak seolah-olah mengalir menjadi satu. Kabinet juga dikurangi dan dinaikkan beberapa inci, sehingga makin dekat dengan langit-langit dan memungkinkan pemilik rumah menggunakan rak terbuka di bawahnya untuk tampilan yang lebih luas.

BACA JUGA:  Makan Rajanya Seafood alias Kepiting Super Lezat di Surabaya

5. Dapur Tradisional Berubah menjadi Dapur yang Cantik

Dapur Tradisional Berubah Menjadi Dapur Yang Cantik
Dapur Tradisional Berubah Menjadi Dapur yang Cantik

Dapur dengan gaya rumah pertanian modern telah menjadi tren akhir-akhir ini. Dapur ini, misalnya, memiliki semua elemen yang diperlukan untuk membuat gaya dapur rumah pertanian modern yang hebat. Ubin dengan warna tanah abu-abu sebagai backsplash dan meja bar yang ditutupi dengan palet kayu juga menampilkan kesan yang lebih sederhana.
Anda juga dapat memilikinya dengan melakukan makeover dapur Anda. Anda bisa mulai dengan mengecat kabinet shaker Anda dengan warna putih. Lalu, ganti lampu dapur dengan lampu gantung vintage. Kemudian, coba ganti wastafel dapur lama Anda dengan wastafel apron yang akan membuat dapur makin terlihat keren.

4. Tanggalkan Kabinet

Tanggalkan Kabinet
Tanggalkan Kabinet Dapur

Jika Anda berpikir dapur Anda kecil, Anda dapat melihat transformasi dapur ini sebelum dan sesudah di-makeover. Untuk dapur kecil, setiap sisi dalam ruangan menjadi sangat penting. Oleh karena itu, daripada menggantung lemari besar di dinding yang menghabiskan banyak ruang, Anda dapat mencoba menanggalkan dan menggantinya dengan rak terbuka, seperti dapur ini. Dapur ini pun terlihat lebih besar karena sang pemilik rumah telah memutuskan untuk mengganti lemari dengan rak terbuka dan mengecat dapur dengan warna putih dan biru untuk dapur bertema pantai.

3. Beralih ke Ruang Tamu yang Hangat

Beralih Ke Ruang Tamu Yang Hangat
Beralih Ke Ruang Tamu yang Hangat

Anda dapat mengubah ruang tamu lama Anda menjadi terlihat modern dengan sedikit melakukan perubahan di sana. Ruang tamu ini dulunya terlihat berantakan. Tetapi setelah beberapa kali di-makeover, kini ruangan ini pun telah berubah menjadi tempat yang nyaman untuk duduk dan bersantai bersama keluarga.
TV dan kursi sofa di ruang tamu ini berfungsi sebagai titik fokus ruangan. Pengaturan sofa dengan model seperti ini memungkinkan Anda dan keluarga menikmati acara TV dengan lebih akrab. Selain itu, perapian listrik yang dipasang di sisi lain ruangan kian menambah kesan ruangan makin hangat. Pemilik rumah juga mengganti pagar tangga kayu dengan panel kaca, untuk menawarkan tampilan modern ke ruang tamu ini.

BACA JUGA:  10 Ide Furnitur Upcycled untuk Ruang Tamu

2. Ruang Tamu yang Nyaman kala Musim Dingin

Ruang Tamu Yang Nyaman Kala Musim Dingin
Ruang Tamu Sebelum di-makeover

Musim dingin telah datang. Sekarang, saatnya bagi Anda untuk melakukan sedikit makeover untuk membuat ruang tamu Anda siap menghadapi musim dingin mendatang. Anda tidak perlu mengecat ulang dinding, jika Anda pikir itu terlalu sulit.

Ruang Tamu Yang Nyaman Kala Musim Dingin B
Ruang Tamu Yang Nyaman Kala Musim Dingin

Anda bisa mengganti tirai tipis yang menutupi jendela dengan tirai tebal atau selimut kembar yang menempel pada batang. Cobalah memberikan tampilan baru dengan meletakkan ubin karpet di lantai. Karpet akan mencegah kaki Anda dari kedinginan serta menambahkan lebih banyak warna ke ruang tamu Anda dengan lebih baik.

1. Ruang Tamu Modern Abad Pertengahan

Ruang Tamu Modern Abad Pertengahan
Ruang Tamu Modern Abad Pertengahan

Banyak orang tergila-gila dengan gaya modern abad pertengahan dan ruang tamu ini telah berubah menjadi ruang tamu modern bergaya abad pertengahan setelah pemilik rumah memperindah ruangan dan menggunakan beberapa perabot baru di sana.
Sang pemilik rumah mulai dengan mengganti kubus dengan rak seperti lorong. Dia tidak berpegang teguh pada satu warna yang dominan untuk furnitur karena dia ingin fokus pada fungsinya. Dan hal yang paling mencolok dengan gaya ini adalah furnitur pasak kaki yang makin cantik untuk ruang tamu baru ini.

Itulah 10 ide transformasi ruang sebelum dan sesudah di-makeover yang dapat menginspirasi Anda untuk meningkatkan daya tarik rumah Anda. Selain mudah diterapkan, ide tersebut tentu dapat membuat ruangan di rumah Anda makin berfungsi secara maksimal. Lalu, tunggu apalagi? Mari segera rombak ruangan Anda dengan lebih baik. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here