10 Ide Tirai untuk Kamar Tidur Kecil

0
37
10 Ide Tirai untuk Kamar Tidur Kecil
10 Ide Tirai untuk Kamar Tidur Kecil

Menghiasi ruangan dapat dimulai dari memilih tirai yang tepat untuk jendela di dalam ruangan rumah Anda. Meskipun mungkin dianggap sebagai hal utama yang harus Anda perhatikan, memilih tirai yang tepat dapat mempercantik kamar dengan cara yang terlihat jauh lebih mudah dan menarik. Kini tirai memiliki begitu banyak warna, pola, dan ukuran. Jadi Anda dapat memilih dan menyesuaikannya dengan ukuran jendela rumah Anda. Selain itu, Anda pun dapat memadukannya dengan warna dalam ruangan tersebut. Jika Anda belum memutuskan model tirai manakan yang cocok dengan kamar Anda, berikut 10 ide tirai cantik untuk kamar tidur kecil Anda.

10. Jadikan Menyatu

Jadikan Menyatu
Jadikan Menyatu

Kamar ini memiliki skema warna coklat yang memberi kesan hangat dan ramah. Tempat tidur ditutupi dengan sprei putih bersama dengan bantal hitam dan putih. Beberapa karya seni lukisan indah juga dipasang di atas kepala ranjang.
Karena kamar tidur ini tidak memiliki pola, menggabungkan lebih banyak pola juga tidak akan merusak suasana ruangan. Dan tirai ini dapat melakukannya dengan baik. Tirai putih dengan cetakan medali besar mampu menambah nuansa ke kamar kecil ini makin menarik. Apalagi tirai digantung dekat ke langit-langit, juga memperluas jendela secara visual.

9. Tirai yang Cerah

Tirai Yang Padu
Tirai Yang Cerah

Tirai dengan pola dan warnanya yang indah dapat meningkatkan daya pikat dalam ruangan. Tirai juga perlu diukur terlebih dahulu, baik panjang dan lebarnya, untuk menciptakan keseimbangan yang sempurna untuk ruangan Anda.
Jika Anda ingin membuat ruangan Anda memiliki getaran yang menyenangkan dan menarik, pilihlah tirai yang memiliki warna cerah. Tirai bunga ini terlihat sangat hidup dengan aksen kehijauan. Jika Anda memadukannya dengan furnitur yang juga memiliki skema warna putih dan hijau, tentu makin membuat pesona yang fantastis di ruangan Anda.

BACA JUGA:  5 Pantai Terindah Untuk Liburan Bersama Kekasih

8. Glamor dengan Warna Cokelat

Glamor Dengan Warna Cokelat
Glamor Dengan Warna Cokelat

Tirai berwarna cokelat yang menjuntai dari langit-langit ini mampu menampilkan kesan glamor dan elegan untuk ruangan ini. Perabotan yang ada juga tampak menyatu dengan suasana di sana. Tirainya juga sangat cocok dengan dinding dan dekorasi dalam ruangan. Untuk menampilkan kesan ruangan makin menawan, tirai ini juga diikat dengan sangat cantik. Apakah Anda berani mencoba menerapkan ide ini di kamar Anda?

7. Abu-abu yang Menakjubkan

Abu Abu Yang Menakjubkan
Abu-Abu Yang Menakjubkan

Tirai tidak hanya untuk menutupi jendela atau menghalangi sinar matahari, tapi juga memiliki peran membuat ruangan terasa lengkap dan makin indah, seperti tirai abu-abu ini. Warna abu-abu sering menjadi pasangan yang baik jika dikombinasikan dengan putih atau bahkan warna pilihan Anda dan tirai ini sangat cocok dengan karpet yang terpasang dialam ruangan. Oleh karena itu, tirai linen halus yang berpadu dengan desain sederhana, membuat ruangan ini memiliki keanggunan kamar tidur gaya modern.

6. Tingkatkan Tampilan

Tingkatkan Tampilan
Tingkatkan Tampilan

Apakah Anda sudah memiliki langit-langit yang indah, tempat tidur yang nyaman dan lantai yang menakjubkan, dan tirai yang sempurna untuk kamar Anda? Ya, seperti tirai ini yang juga telah dirancang agar mudah dibuka dan terbagi menjadi beberapa bagian, yang memungkinkan Anda untuk membuka atau menutup beberapa bagian dari mereka. Jadi, tirai ini makin terlihat luar biasa dan serasi dengan furnitur yang lainnya.

5. Warna Putih yang Bersih

Warna Putih Yang Bersih
Warna Putih Yang Bersih

Nuansa bersih dan indah makin dapat Anda rasakan di ruangan serba putih. Inilah yang membuat seseorang tidak akan meninggalkan tempat tidur di pagi hari karena kenyamanan yang ada begitu sempurna untuk dirasakan. Anda juga dapat melihat bahwa posisi gorden di ruangan ini diatur untuk mencapai langit-langit sehingga dapat memberi kesan tampilan yang lebih luas dan lapang. Ide inilah yang banyak ditiru dan diterapkan di ruangan yang kecil dan mengubahnya agar terlihat agak luas.

BACA JUGA:  10 Ide Furnitur Upcycled untuk Kamar Tidur Sempit

4. Tirai Tembus Pandang

Tirai Tembus Pandang
Tirai Tembus Pandang

Kamar yang diatur secara sistematis ini terlihat sederhana, tapi sangat luar biasa. Di sana terlihat aplikasi gaya monokrom dengan hanya dua warna utama saja ─ hitam dan putih. Tirai tipis dan transparan juga mendukung tema yang disajikan dalam ruangan. Selain itu, tirai tersebut juga sekaligus melakukan tugas ganda. Selain menyaring jendela dan mengurangi teriknya cahaya matahari yang masuk dalam kamar, tirai juga membuat dinding memiliki aksen yang bagus. Dengan demikian pula dengan pemasangan batang tirai yang dipasang di sepanjang dinding juga makin melengkapi suasana yang diciptakan dalam ruang terlihat selaras.

3. Netral Punya Pesona

Netral Punya Pesona
Netral Punya Pesona

Jangan takut memilih warna netral dalam kamar untuk mengkolaborasikannya dengan warna cerah di kamar Anda. Seperti gorden yang bewarna krem ini, senada dengan warna dinding, namun sangat cantik jika dipadukan dengan ranjang dengan motif bunga bewarna merah berani. Jendela juga diatur dalam posisi berbeda yaitu di depan dan di sebelah kiri kamar. Di sana juga terdapat dua jenis tirai untuk menutupi jendela-jendela tersebut. Oleh karenya, Anda dapat membuka tirai sepenuhnya dan membiarkan tirai menutupi setengahnya. Atau Anda juga bisa menarik ke atas sepenuhnya untuk membuka jendela lebih lebar. Selain itu, di bagian sudut ruangan juga terpasang beberapa karya seni yang mendukung suasana dalam kamar lebih menarik.

BACA JUGA:  10 Ide Makeover Kabinet Dapur dengan Biaya Murah

2. Ciptakan Rasa Tenang

Ciptakan Rasa Tenang
Ciptakan Rasa Tenang

Kamar ini mungkin berukuran sempit, tetapi memiliki tirai abu-abu yang menakjubkan yang membuat kesan dalam ruangan lebih dari sekadar ruang sempit biasa. Tirai abu-abu tipis juga tidak menghalangi cahaya alami yang masuk ke dalam kamar. Saat sinar matahari terlalu terik dan panas, tirai rotan ini juga dapat membantu Anda mengatasi masalah ini. Oleh karena itu, sentuhan eksotis sekaligus tradisional pun dapat Anda rasakan dalam kamar tidur ini.

1. Kecantikan Pola Berbunga

Kecantikan Pola Berbunga
Kecantikan Pola Berbunga

Tirai bunga yang menggemaskan ini akan membuat Anda merasa seolah-olah berada di tengah taman dengan beragam bunga yang indah. Jendela dengan model kotak-kotak yang terlihat lucu membuat kamar ini makin cantik. Kamar ini juga kian harmoni, dengan cat dinding bewarna hijau muda. Bahkan bantal-bantalnya juga disarungi dengan warna dan pola yang sama sehingga membuat ruangan lebih menarik. Dengan seprai putih dan hijau, juga membangun suasana kamar makin syahdu. Selain itu, meja di samping tempat tidur yang dilengkapi dengan lampu dan bunga, yang juga senada dengan skema warna gorden, kian membuat pesona dalam ruangan makin kerasa.

Ide tirai ini tentu akan membantu mengubah ruangan kecil Anda makin mengagumkan. Anda tinggal melihat dan menentukan ide manakan yang sesuai dengan ekpribadian Anda. Lalu segera terapkan ide tersebut untuk menciptakan kenyamanan yang akan Anda tawarkan di kamar Anda. Dengan begitu, Anda pun dapat segera merasakan energi baik yang berhasil Anda bagun dalam ruang istirahat Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here