10 Rekomendasi Desain Rumah Hasil Makeover yang Memuaskan

0
32
10 Ide Desain Rumah Hasil Makeover yang Memuaskan
10 Ide Desain Rumah Hasil Makeover yang Memuaskan

Tinggal di rumah yang sama selama bertahun-tahun, bisa saja timbul rasa bosan dalam diri Anda. Apalagi kalau hal itu makin diperparah dengan penggunaan furnitur yang sama dengan tata letak yang tidak diubah, maka kesan jenuh pun makin Anda rasakan. Kondisi tersebut tentu juga dirasakan oleh anggota keluarga Anda yang lain.
Merenovasi rumah adalah kegiatan yang positif untuk rumah Anda. Maka, jika rumah Anda kian menyajikan energi yang tidak baik, Anda perlu segera melakukan upaya perbaikan di sana. Ada banyak ide yang ditawarkan untuk Anda dari internet, yang akan membantu Anda untuk memberikan inspirasi dalam hal memperbaiki rumah. Dan berikut 10 rekomendasi desain rumah hasil makeover, dari sebelum dan sesudah, yang dapat menggugah kembali semangat Anda untuk menciptakan hunian yang lebih baik lagi.

10. Dari Kamar Tidur Biasa Menjadi Berwarna-warni

Dari Kamar Tidur Biasa Menjadi Berwarna Warni A
Dari Kamar Tidur Biasa dan Polos

Penggunaan furnitur yang terbatas dan tetap menjaga dinding dengan warna putih, memang dapat membuat kamar tidur kecil Anda terasa lebih luas. Tapi, jika Anda sudah merasa jenuh dengan ruangan yang monoton seperti itu, Anda dapat memberikan sentuhan warna lain untuk membuatnya makin terlihat ceria, seperti hasil dari makeover kamar ini.

Dari Kamar Tidur Biasa Menjadi Berwarna Warni B
Dari Kamar Tidur Biasa Kini Menjadi Berwarna-Warni

Kamar tidur ini dulunya terlihat hambar dan membosankan. Semuanya dijaga agar tetap minim, sehingga memiliki lebih banyak ruang untuk bergerak. Tapi, setelah dirombak, hasilnya cukup cantik. Penambahan warna di kamar ini tidak membuat ruangan terlihat lebih sempit. Kuncinya terletak pada warna terang pada dinding dan tidak berlebihan. Ini adalah seni dinding stensil yang bermain-main dengan warna yang akan memberi efek besar dalam ruangan. Selain itu, dua rak terbuka yang dipasang di dinding dapat menjadi solusi penyimpanan tambahan untuk meletakkan buku, barang dekoratif, dan tanaman menggantung yang membuat kamar ini makin terlihat menawan.

9. Kuning Vibrant Berubah menjadi Kamar Tidur yang Tenang

Kuning Vibrant Berubah Menjadi Kamar Tidur Yang Tenang A
Kuning Vibrant Kadang Berpengaruh Terhadap Kualitas Istirahat Anda

Kamar ini sebelumnya cenderung menggunakan warna kuning cerah. Meskipun kuning adalah warna kegembiraan yang dapat memberikan getaran positif pada ruangan, terlalu banyak warna kuning terutama yang cerah dapat menghalangi Anda untuk mendapatkan kualitas istirahat yang makin baik.

BACA JUGA:  10 Ide Desain Kamar Tidur dengan Anggaran Terjangkau
Kuning Vibrant Berubah Menjadi Kamar Tidur Yang Tenang B
Kuning Pucat Lebih Berhasil Membuat Anda Makin Nyaman di Sana

Untuk menghadirkan ruangan yang lebih lembut, warna kuning pucat akan menjadi pilihan yang tepat. Dan ketika dikombinasikan dengan panel lis warna putih, dapat membuat aksen dinding makin terlihat bagus. Perubahan cemerlang lainnya yang bisa Anda lihat di sini adalah pintu gudang geser yang menambah kesan rumah pertanian kian kerasa. Selain itu, tirai yang menjulang dari langit-langit ke lantai juga membuat kamar ini terlihat lebih besar.

8. Dari Kamar Mandi Kuno ke Model Modern

Dari Kamar Mandi Kuno Ke Model Modern A
Kamar Mandi Kuno

Kamar mandi ini sebelumnya terlihat kuno dengan ubin merah muda dan ubin aksen hitam. Kemudian, sang pemilik rumah memutuskan untuk memperbarui kamar mandinya, sehingga makin terlihat minimalis dan modern.

Dari Kamar Mandi Kuno Ke Model Modern B
Dari Kamar Mandi Makin Trelihat Modern

Hal pertama untuk meningkatkan daya tarik kamar mandi ini adalah mengubah dinding yang memisahkan area perawatan dengan bak mandi. Warna putih dan hitam digunakan untuk memberikan kesan lebih sederhana, namun tetap elegan. Selain itu, cermin besar yang ada di dinding kamar mandi ini juga makin menonjolkan desain modern terlihat lebih sempurna.

7. Kamar Mandi Lembut Menjadi Kamar Mandi Bertema Pantai

Kamar Mandi Lembut Menjadi Kamar Mandi Bertema Pantai A
Kamar Mandi dengan Desain yang Lembut

Kamar mandi ini telah berhasil diubah menjadi kamar mandi bertema pantai yang luar biasa. Dinding yang sebelumnya dicat warna krem telah diganti dengan warna putih dan ubin mosaik pirus, juga sangat mendukung tema yang ingin diciptakan. Kabinet dan laci pun telah diganti dengan wastafel kamar mandi yang terpasang di dinding, sehingga membuat lantai di ruangan ini terlihat bersih. Selain itu, kabinet yang sekaligus cermin juga berhasil membuat ruangan ini lebih lapang. Ini adalah ide yang tepat untuk memanfaatkan ruangan kecil dengan sebaik-baiknya.

Kamar Mandi Lembut Menjadi Kamar Mandi Bertema Pantai B
Kamar Mandi Lembut Menjadi Kamar Mandi Bertema Pantai yang Bagus

6. Ruang Kerja Menjadi Ruang Tamu

Ruang Kerja Menjadi Ruang Tamu A
Ruang Kerja

Sebelumnya ruang tamu ini adalah tempat yang nyaman untuk bekerja di rumah dengan hanya tiga kursi dan meja besar. Tapi sekarang, ruangan ini telah berubah menjadi tempat yang ideal untuk menerima tamu atau hanya bercanda dengan keluarga.

BACA JUGA:  Salah Satu Tempat Wisata Terkenal di Kota Tokyo: Ikebukuro
Ruang Kerja Menjadi Ruang Tamu B
Ruang Kerja Menjadi Ruang Tamu

Untuk membuat ruang tamu yang nyaman ini, sang pemilik rumah telah mengganti meja persegi besar dengan yang lebih kecil, sehingga ia dapat memiliki ruang ekstra untuk bergerak. Dia juga mengganti laci hitam dengan sofa sectional kulit hitam yang didorong ke dinding, untuk membuat ruangan ini lebih luas. Selain itu, karpet dengan motif pelangi pun dihamparkan, guna menciptakan pesona warna lain dalam ruangan. Dan tidak ketinggalan, lampu gantung tembaga dan cermin berbingkai yang terpasang di sana telah menjadi pelengkap yang fantastis untuk kemewahan di ruang tamu tersebut.

5. Ruang Tamu Nuansa Putih yang Nyaman

Ruang Tamu Nuansa Putih Yang Nyaman
Ruang Tamu Nuansa Putih Yang Nyaman

Ruang tamu ini sebelumnya seperti kanvas kosong yang siap untuk dilukis. Dan dengan mengeksplorasi kreativitasnya, sang pemilik rumah pun berhasil membuat ruang tamu putih yang nyaman. Ia memilih menggunakan perabotan putih untuk menghadirkan ketenangan ke dalam ruang. Lalu sofa putih pun disediakannya untuk duduk dan bersantai. Ada juga kursi ottoman kecil yang dapat digunakan sebagai kursi tambahan. Karpet sisal putih yang diletakan di lantai kayu ini juga sangat cocok dengan dekorasinya. Untuk membuat ruangan ini ada sentuhan alaminya, sang pemilik rumah juga menempatkan tanaman yang cantik di salah satu sudut ruangan.

4. Old Kitchen Telah Berubah Menjadi Farmhouse

Old Kitchen Telah Berubah Menjadi Farmhouse A
Old Kitchen

Dapur tua ini memang cukup praktis, tetapi kurang memiliki gaya. Oleh karena itu, sang pemilik rumah menambahkan beberapa perubahan pada perabot, lemari, dan dinding. Dia memperbaiki lemari dengan mengganti formasi dan tarikan pintu lama dengan handle setengah lingkaran pada masing-masing kabinet. Untuk meningkatkan gaya rumah pertaniannya, wastafel depan apron pun dipilih untuk menggantikan corak yang lama. Palet kayu pada salah satu sisi dinding juga dihadirkan untuk memberikan sedikit sentuhan ala pedesaan ke dalam dapur.

Old Kitchen Telah Berubah Menjadi Farmhouse B
Old Kitchen Telah Berubah Menjadi Farmhouse yang Menawan

3. Dapur Tradisional Menjadi Modern

Dapur Tradisional Menjadi Modern A
Dapur Tradisional

Cara terbaik untuk memberikan tampilan baru ke rumah Anda adalah dengan mengubah desainnya, seperti yang Anda lihat di dapur ini. Dulu ini adalah dapur tradisional dengan furnitur klasik seperti lemari kayu bersama dengan trim dan bangku kuno. Namun kini, telah berubah menjadi dapur modern dengan tampilan minimalis. Lemari abu-abu ramping juga sangat cocok dengan lantai. Ditambah dengan countertops granit hitam pun telah berhasil memberikan tampilan kelas atas ke dalam dapur ini.

BACA JUGA:  Berwisata Mencari Tempat Makan Nasi Campur Terlezat di Surabaya
Dapur Tradisional Menjadi Modern B
Dapur Tradisional Menjadi Modern

2. Halaman Belakang yang Kosong Menjadi Area Berkumpul yang Hangat

Halaman Belakang Yang Kosong Menjadi Area Hiburan Luar Ruangan A
Halaman Belakang Yang Kosong

Jika Anda memiliki halaman belakang yang luas, tetapi gagal memanfaatkan area tersebut dan justru membiarkannya kosong, Anda dapat mencoba ide-ide makeover di taman ini. Dengan menambahkan pergola dan teras, Anda akan mendapatkan area hiburan luar ruangan yang spektakuler di mana Anda dapat bersantai dan menghilangkan stres sambil menikmati pemandangan dengan nyaman. Penambahan fitur air seperti air mancur juga dapat memberikan suasana tenang di sana. Selain itu, pekebun yang menggantung di pergola akan sukses mengantarkan Anda menuju ke teras.

Halaman Belakang Yang Kosong Menjadi Area Hiburan Luar Ruangan B
Halaman Belakang yang Kosong Kini Menjadi Area Hiburan Luar Ruangan yang Hangat

1. Taman Perawatan Rendah yang Indah

Taman Perawatan Rendah Yang Indah A
Taman Perawatan Rendah

Apakah Anda berjuang untuk membuat landscape halaman belakang yang indah, tetapi enggan melakukan pemeliharaan yang rutin? Anda dapat memilih model halaman belakang dengan pemeliharaan rendah seperti ini. Anda hanya perlu mengganti halaman dengan kerikil dan membuat kolam di tengah. Lalu buatlah jalur sebagai akses ke kolam. Anda bisa menambahkan bangku jika perlu, sehingga Anda bisa bersantai di tepi kolam. Dan yang hebat dari ide ini adalah Anda tidak perlu melakukan perawatan rutin seperti memotong rumput atau menyirami tanaman setiap hari di sana.

Taman Perawatan Rendah Yang Indah B
Taman yang Indah dan Mudah dalam Perawatan

Ada banyak cara untuk menambahkan daya tarik visual ke rumah Anda. Dan dengan ide-ide perbaikan rumah di atas, tentu akan menginspirasi Anda untuk mengubah rumah Anda makin nyaman. Jadi, mari buat hunian yang lebih baik untuk Anda dan keluarga dengan cara mudah dan membawa hasil yang memuaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here