10 Referensi Furnitur untuk Kamar Tidur Mungil

0
28
10 Referensi Furnitur untuk Kamar Tidur Mungil
10 Referensi Furnitur untuk Kamar Tidur Mungil

Kamar tidur yang sempit, memang kadang menimbulkan beberapa permasalahan. Salah satu permasalahan yang Anda hadapi adalah tentang pemilihan furnitur yang cocok untuk Anda letakkan di sana. Antara mengikuti keinginan atau ketersediaan ruangan yang cukup adalah dua dilema yang sering Anda hadapi. Dan jika sampai saat ini Anda masih bimbang dengan memilih furnitur yang tepat, berikut 10 referensi furnitur untuk kamar kecil yang bisa menginspirasi Anda.

10. Lemari yang Praktis

Lemari Tipis
Lemari yang Praktis

Kamar yang sempit tetap Anda bisa isi dengan furnitur seperti tempat tidur, meja, dan lemari. Dan Anda dapat memilih tempat tidur single yang tidak membutuhkan banyak ruang. Tempat tidur ini, misalnya, hanya cocok untuk satu orang karena ukuran lebarnya 90cm dan panjang 200cm. Keuntungan memiliki ranjang seperti itu adalah Anda dapat meletakkan meja dan kursi di bagian lain. Sedangkan pada sisi lainnya, Anda dapat meletakkan lemari kecil yang memang dirancang khusus untuk ruangan kecil, seperti kamar Anda.

9. Ide Penyimpanan Tangga Asli

Ide Penyimpanan Tangga Asli
Ide Penyimpanan Tangga Asli

Ini adalah ide yang hebat dengan menggunakan tangga sekaligus sebagai tempat penyimpanan untuk model kamar tidur loteng yang unik. Sebelumnya pasti Anda mengira bahwa tangga ini seperti tangga pada umunya, tapi saat Anda membuka masing-masing anak tangganya, Anda akan melihat bahwa ini adalah laci yang cerdas untuk kamar tidur loteng Anda.
Anda dapat mengadopsi ide ini untuk membuat model kamar kecil yang fantastis dan tempat penyimpanan yang fungsional. Ide ini pasti akan membuat kamar tidur Anda tampak berbeda dari lainnya. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan pagar minimalis di bagian luar ranjang dan sisi kiri tangga, untuk menjaga semuanya tetap aman.

8. Rak Kembar

Rak Kembar
Rak Kembar

Kamar tidur yang sempit, perlu mendapatkan pencahayaan yang baik. Jadi, manfaatkan jendela kamar agar cahaya mentari dapat masuk sekaligus menjaga sirkulasi udara di dalamnya tetap baik. Anda juga dapat menambahkan tirai berwarna hitam dengan pola bunga monokrom di bagian atas jendela untuk menghalagi teriknya sinar matahari pada siang hari. Sedangkan untuk menjaga ruangan tetap sejuk, Anda juga dapat memasang kipas sekaligus lampu gantung cantik di atas ranjang.
Karena ruangan ini terbatas, tempatkan ranjang di tengah dan atur dua rak terbuka di bagian kanan dan kiri ranjang. Selain memudahkan Anda untuk meletakkan buku bacaan atau benda dekoratif lainnya, rak-rak tersebut juga membuat visual ruangan Anda lebih lapang dan luas. Sedangkan lemari, Anda dapat mengaturnya berdekatan dengan tempat tidur, yang tentu akan lebih lengkap fungsinya dengan adanya cermin di bagian luar pintu lemari favorit Anda.

BACA JUGA:  Masjid Simbol Toleransi Muhammad Cheng Ho Surabaya

7. Partisi Dinding DIY

Partisi Dinding DIY
Partisi Dinding DIY

Ketika Anda perlu membagi kamar Anda dengan sesuatu yang dapat dipindahkan atau diubah sewaktu-waktu, ide rak buku DIY inilah yang tepat untuk Anda. Rak ini tidak hanya akan memisahkan ruangan Anda, tapi juga membuat kamar terlihat lebih rapi. Anda juga dapat memanfaatkan bagian atas rak untuk menampilkan asesoris ruangan Anda yang memiliki ukuran lebih besar. Selain rak serbaguna, tempat tidurnya juga tampak nyaman dengan seprai putih dan beberapa bantal dengan warna senada. Lantai kayunya pun memiliki aksen netral yang menghadirkan suasana hangat di dalam kamar. Untuk Anda yang hobi membaca, ada kursi nyaman di sebelah rak tempat Anda duduk dan meja kecil untuk meletakkan secangkir kopi dan makanan ringan Anda.

6. Tempat Tidur dengan Desain Penyimpanan Terbaik

Tempat Tidur Dengan Desain Penyimpanan Terbaik
Tempat Tidur Dengan Desain Penyimpanan Terbaik

Dengan ide dan kreativitas, Anda bisa mengubah tempat tidur menjadi furnitur yang memiliki banyak fungsi sekaligus seperti ranjang ini. Ada rak terbuka di bagian kiri dan laci dorong di bagian bawah, tepat di kanan ranjang, yang dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan barang-barang Anda dengan lebih baik. Dan ranjang dengan warna kayu ini tampak begitu apik berada di ruangan yang memiliki rona warna ungu. Anda tertarik untuk memilikinya untuk kamar sempit Anda?

5. DIY-Meja Mini

DIY Meja Mini
DIY Meja Mini

Perabot DIY memang memiliki nilai dan kepuasan yang lebih karena Anda sendirilah yang membuatnya. Bahkan, dengan desain yang sederhana, Anda bisa membuat furnitur sesuai dengan yang Anda inginkan. Salah satunya adalah meja kerja kecil yang sederhana tapi menyimpan banyak manfaat. Anda dapat melanjutkan pekerjaan kantor di dalam kamar atau juga dapat menempatkannya di kamar anak Anda sebagai meja belajar mereka. Untuk melengkapi manfaatnya, Anda bahkan dapat menambahkan beberapa rak di atasnya. Cukup dengan menempelkan papan kayu di dinding dengan ukuran yang Anda inginkan, Anda dapat meletakkan buku ataupun barang dekoratif lainnya di sana. Pastikan rak tersebut terpasang dengan cukup kuat untuk menjaga barang-barang Anda tidak terjatuh. Untuk menambah seni dalam rak, Anda pun dapat mengecat dengan warna yang serasi dengan meja kerja Anda atau tetap mempertahankan warna aslinya, sebelum memasangnya ke dinding.

BACA JUGA:  Angad Arts Hotel, Hotel yang Menyediakan Kamar Sesuai Emosi Pengunjung

4. Meja Pojok DIY

Meja Pojok DIY
Meja Pojok DIY

Sudut ruangan di kamar Anda yang terkesan kosong juga bisa digunakan sebagai ide meletakkan meja atau rak corener. Sudut meja DIY ini, misalnya, yang dibuat pas dengan sudut ruangan yang ada. Kemudian, ada pula beberapa tempat penyimpanan di setiap sisinya. Selain itu, kursi tembus pandang juga makin menyempurnakan tampilan meja tersebut. Jadi, jika di rumah Anda ada kayu dan papan, manfaatkanlah untuk membuat rak dan meja seperti ini. Selain mudah untuk membuatnya, Anda benar-benar akan terpukau dengan kreasi yang telah Anda buat.

3. Tambahkan Beberapa Tanaman

Tambahkan Beberapa Tanaman
Tambahkan Beberapa Tanaman

Ketika Anda telah memiliki semuanya di kamar tidur, seperti tempat tidur comfotable dengan bantal, permadani yang cantik, lemari, dan tempat penyimpanan ajaib di bawah ranjang, Anda sepertinya perlu mempertimbangkan untuk menambahkan beberapa tanaman hijau di dalamnya. Ya, dengan menambahkan tanaman di kamar Anda, kamar Anda pun makin terasa nyaman dan indah.

2. Kabinet yang Terpasang di Dinding

Kabinet Yang Terpasang Di Dinding
Kabinet Yang Terpasang Di Dinding

Kamar tidur ini terlihat sangat nyaman. Di sebelah tempat tidur juga terdapat jendela dengan tirai yang dapat ditutup atau dibiarkan terbuka untuk mendapatkan sirkulasi udara yang baik. Selain itu, kabinet yang terpasang di dinding, di atas tempat tidur, adalah cara cerdas untuk memanfaatkan dinding dengan baik. Anda juga dapat menerapkan ide kabinet tersebut di kamar kecil Anda untuk menyimpan barang-barang Anda yang mungkin sudah jarang digunakan.

BACA JUGA:  10 Cara Mudah Ubah Dapur Terlihat Modern

1. Furnitur Kamar Tidur yang Multiguna

Furnitur Kamar Tidur Yang Multiguna
Furnitur Kamar Tidur yang Multiguna

Kamar tidur ini benar-benar unik dengan perabotan kayu yang luar biasa. Rak terbuka dan meja yang posisinya menjorok dan hampir sama dengan posisi ranjang, membuat ruangan di kamar ini terlihat simpel dan hemat ruangan. Ada pula lemari yang menyatu dengan dinding kabinet, membuat kesan kamar ini bersih dan luas.

10 Ide kamar di atas tentu dapat memberikan solusi cerdas saat Anda akan merenovasi kamar, terutama untuk area kamar tidur yang sempit. Jadi, Anda tidak perlu bingung akan melakukan perubahan di kamar Anda. Pilih dan segera tuangkan kreativitas Anda, lalu lihatlah hasil yang memakau di ruang istirahat Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here