10 Cara Sempurnakan Kamar Tidur di Ruang Terbatas

0
86
10 Cara Sempurnakan Kamar Tidur di Ruang Terbatas
10 Cara Sempurnakan Kamar Tidur di Ruang Terbatas

Memang agak sulit untuk melakukan penyempurnaan di kamar tidur dengan ruangan yang terbatas karena Anda akan dibatasi untuk menambahkan furnitur baru yang sebenarnya Anda inginkan di sana. Tapi jangan khawatir, 10 cara penyempurnaan kamar tidur berikut, akan membantu Anda untuk memperbaiki kamar istirahat Anda agar lebih baik dan nyaman. Hapus segala keraguan yang mungkin sebelumnya hinggap di pikiran Anda dan yakinlah bahwa kamar tidur tersebut akan berubah menjadi kamar yang selama ini Anda impikan.

10. Gunakan Rak sebagai Headboard

Gunakan Rak Sebagai Headboard
Gunakan Rak Sebagai Headboard

Kamar tidur yang berada di ruangan yang sempit, pasti tidak memiliki tempat penyimpanan yang cukup untuk menampung barang-barang Anda. Jadi jika Anda berpikir untuk melakukan makeover, pertimbangkan pula untuk menyediakan tempat penyimpanan yang memadai di dalam kamar. Seperti rak dengan dua kabinet yang dibangun di belakang tempat tidur yang sekaligus berfungsi sebagai headboard yang menarik ini. Selain itu, warna putih pada rak yang berpadu sempurna dengan dinding kayu dan langit-langit juga membuat kamar kecil ini terlihat menawan. Pemasangan lampu di dinding juga menghemat lebih banyak ruang di sana karena Anda tidak lagi membutuhkan meja samping untuk meletakkan lampu tidur tersebut.

9. Lebih Sedikit, Lebih Banyak

Lebih Sedikit, Lebih Banyak
Lebih Sedikit, Lebih Banyak

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk me-makeover kamar tidur. Anda juga tidak perlu lagi membuang waktu memikirkan pernak-pernik apa yang harus Anda tambahkan untuk memberikan tampilan baru di sana. Jadi, cukup keluarkan hal-hal yang tidak perlu dan biarkan kamar Anda tetap terlihat sederhana. Cara ini secara dramatis akan mengubah tampilan ruangan secara langsung, membuat kamar Anda jauh lebih rapi, luas dan nyaman. Apalagi jika ditambah dengan kombinasi warna putih dan jendela lebar yang terpasang dari lantai ke langit-langit, tentu cahaya alami pun dapat lelusa masuk ke kamar Anda dan ilusi ruangan yang lebih besar pun dapat makin terasa. Jangan lupa untuk menghadirkan sentuhan alami di kamar sempit Anda karena tanaman juga dapat membuat kamar terlihat lebih syahdu dan menenangkan.

BACA JUGA:  Menikmati Malam Sambil Menyantap Kesegaran Rawon Pak Pangat Surabaya

8. Wallpaper untuk Dinding Makin Dramatis

Wallpaper Untuk Dinding Makin Dramatis
Wallpaper Untuk Dinding Makin Dramatis

Apakah Anda ingin melakukan makeover di kamar tidur, tetapi tidak mempunyai waktu yang cukup untuk melakukan semuanya? Nah, ide dengan menambahkan tekstur di dinding menggunakan wallpaper ini, tentu akan mengubah seluruh suasana di dalam kamar Anda.
Menempelkan wallpaper di dinding adalah salah satu cara paling efektif untuk memberikan facelift di kamar tidur secara lebih baik. Selain itu, banyaknya pola yang dapat Anda pilih dan pemasanganya yang mudah, tentu akan membuat Anda tertarik untuk mengamplikasikan ide ini. Jadi, silakan tentukan, model wallpaper manakah yang dapat membuat kesan kamar Anda lebih mewah?

7. Dinding Cermin Keren

Dinding Cermin Keren
Dinding Cermin Keren

Cermin lebih dari sekadar media yang memastikan tampilan Anda terlihat baik dan menarik. Karena cermin yang terpasang di kamar yang sempit akan memberikan efek ruangan Anda terlihat lebih luas. Menempatkan cermin di jendela juga dapat memantulkan banyak cahaya alami yang membuat ruangan Anda lebih terang. Sebagai alternatif lain, Anda juga bisa menggunakan furnitur seperti lemari built-in dengan pintu cermin ini yang akan menghemat ruang sekaligus menawarkan gaya lebih keren untuk ruangan istirahat Anda.

6. Coba Ceiling Decals

Coba Ceiling Decals
Coba Ceiling Decals

Plafon adalah hal pertama yang Anda lihat ketika berbaring di tempat tidur. Seperti bagian lain dalam ruangan, langit-langit pun layak didekorasi ulang agar terlihat lebih menarik. Selain itu, dekorasi plafon juga bisa menghadirkan kenyamanan bagi siapa pun yang sedang beristirahat di dalamnya. Jadi, inilah saatnya Anda memberi sedikit sentuhan berbeda pada langit-langit putih polos tersebut dengan menambahkan decals langit-langit. Selain harganya yang cukup terjangkau, plafon decals juga akan berhasil menciptakan panorama yang berbeda di kamar Anda.

BACA JUGA:  10 Menu Masakan Yang Akan Bikin Perut Puas di Kano Resto Surabaya

5. Tambahkan Twist ke Furnitur yang Ada

Tambahkan Twist Ke Furnitur Yang Ada
Tambahkan Twist Ke Furnitur Yang Ada

Laci adalah barang yang harus dimiliki ketika harus mengatur berbagai hal dan membuat kamar Anda lebih rapi. Karena lemari cukup tahan lama, banyak pemilik rumah yang telah menggunakan laci yang sama selama bertahun-tahun. Dan jika Anda adalah salah satunya, inilah saat yang tepat untuk memberikan tampilan baru pada lemari kamar Anda. Pertama, bersihkan laci dari debu yang menempel di sana. Lalu, ganti pegangan laci dengan yang baru. Jika perlu, catlah lemari dengan warna baru. Setelah kering dengan sempurna, ganti kaki lama lemari dengan kaki model jepit rambut untuk memberikan sedikit sentuhan gaya modern abad pertengahan yang lebih cantik.

4. Gantung Terarium yang Indah

Gantung Terarium Yang Indah
Gantung Terarium Yang Indah

Terarium adalah tanaman mini yang tumbuh dalam wadah transparan kecil. Ini benar-benar cocok untuk Anda yang suka berkebun, tetapi tidak memiliki ruang yang cukup. Karena ukurannya yang kecil dan tampilan yang indah, ide ini juga banyak digunakan sebagai barang dekoratif yang unik. Jadi Anda pun mungkin dapat mempertimbangkannya untuk memiliki beberapa terarium lucu yang tergantung di dinding kamar Anda. Jika Anda ingin membuatnya, siapkan wadah plastik kecil dan beberapa tanaman berukuran mini. Masukkan tanaman ke dalam terarium plastik, lalu gantunglah di dinding kamar Anda.

3. Penghijauan di Dinding

Penghijauan Di Dinding
Penghijauan di Dinding

Tanaman biasanya diletakkan di atas meja sebagai dekorasi ruangan. Selain itu, tanaman juga dapat membantu meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Ini juga akan membuat Anda lebih rileks. Jadi, Anda patut untuk menambahkan beberapa tanaman di kamar tidur Anda. Caranya, siapkan beberapa pot kayu persegi, dan cat dengan warna berbeda, kemudian biarkan mengering. Terakhir, isi dengan tanah dan beberapa tanaman hias. Lalu paku dan gantung tanaman tersebut di dinding kamar dengan pola yang menarik.

BACA JUGA:  10 Ide Makeover Rumah dengan Biaya Murah

2. Tampilkan Kenangan Manis

Tampilkan Kenangan Manis
Tampilkan Kenangan Manis

Membuat galeri di dinding kamar yang polos adalah cara sederhana dan mudah untuk membawa gaya serta sentuhan kepribadian ke kamar tidur Anda. Tetapi itu tidak berarti bahwa Anda harus merusak dinding dengan paku, selotip, atau perekat lainnya. Maka sebagai gantinya, pasang jaring pita yang saling terkait, seperti pada gambar di atas. Selain pola di dinding Anda makin menarik, foto, kartu pos atau memorabilia lainnya juga membuat kenangan Anda makin sayang untuk dilupakan.

1. Tambahkan Suasana Romantis Melalui Efek Pencahayaan

Tambahkan Suasana Romantis Melalui Efek Pencahayaan
Tambahkan Suasana Romantis Melalui Efek Pencahayaan

Cahaya adalah elemen penting untuk sebuah ruangan, baik kecil ataupun besar. Pencahayaan yang tepat juga memiliki peran penting untuk memperkuat suasana yang ingin Anda tawarkan di sana. Misalnya, lampu gantung di kamar tidur ini yang mampu menciptakan suasana romantis, berkat pola yang disediakan oleh penutup lampu. Terlebih lagi, lampu-lampu ini juga menjadi makin fantastis dengan langit-langit yang tinggi, hingga membuat ruangan pun terlihat menarik.

Kamar tidur yang telah berhasil disempurnakan akan memberikan angin segar dan membuat istirahat Anda lebih berkualitas. Dengan 10 ide di atas, Anda juga dapat mengetahui bahwa untuk mengubah kamar Anda juga tidak harus mahal. Terkadang beberapa perubahan kecil yang telah Anda lakukan juga dapat memberikan dampak besar pada seluruh ruangan tersebut. Jadi, perubahan kamar mana yang menginspirasi Anda untuk ditransformasikan ke kamar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here