Coolpad m3 Usung Spesifikasi RAM 4GB dan Dual Kamera Harga Rp1 Jutaan

0
372
Coolpad M3 IG
Coolpad M3 IG

SPESIAL.NET – Coolpad m3 Usung Spesifikasi RAM 4GB dan Dual Kamera Harga Rp1 Jutaan Tidak bisa dipungkiri apabila belakangan ini nama perusahaan smartphone coolpad di Indonesia sendiri telah menghilang dikarenakan persaingan yang begitu ketat sehingga coolpad sepertinya tidak mampu bersaing dengan beberapa vendor untuk menjual smartphone mereka di Indonesia. Akan tetapi Belum lama ini perusahaan yang berasal dari negara Tiongkok tersebut ternyata kembali hadir dan menjadi perbincangan para pecinta gadget dikarenakan perusahaan ini resmi menjual salah satu smartphone yang dijual dengan harga murah akan tetapi mengusung spesifikasi mumpuni dan kekinian seperti salah satunya sudah menggunakan layar full view display dan berponi juga menggunakan RAM 4 GB namun dijual dengan harga terjangkau dan smartphone tersebut diberi nama coolpad M3.

Coolpad M3 adalah salah satu smartphone terbaru yang dirilis oleh perusahaan coolpad di berbagai dunia termasuk Indonesia di mana Smartphone Ini mengusung desain kekinian yang futuristik dan juga spesifikasi mumpuni namun tetap mempertahankan harga jual yang sangat murah meriah, sehingga dipastikan smartphone murah pabrikan kurva tersebut akan kembali diminati oleh masyarakat di dunia termasuk Indonesia. Salah satu fitur unggulan yang diusung oleh semua ini yaitu untuk layar sudah full view display, menggunakan poni di bagian atas, mengusung dual kamera, dan yang paling bagus adalah Smartphone Ini menggunakan RAM 4 GB.

BACA JUGA:  Spesifikasi dan Tanggal Rilis OPPO Reno di Indonesia

Spesifikasi coolpad M3

Spesifikasi yang diusung oleh coolpad M3 memang lebih unggul ketimbang beberapa smartphone yang sudah hadir di pasaran di mana untuk bagian layar mengusung luas 5,85 inci dengan resolusi fhd atau berukuran 1512 x 720 piksel sehingga sangat nyaman ketika melihat video dan bermain games. Selanjutnya untuk aspek rasio yang digunakan oleh HP ini sudah full view display dengan rasio mencapai 19:9 sehingga bagian depan smartphone dipenuhi dengan layar dan juga tipis.

Tidak mau kalah dengan beberapa vendor yang lain, perusahaan cool fan ternyata memberikan sajian yang berbeda di mana coolpad IM3 sudah menggunakan tren menggunakan font yang mirip dengan iPhone di bagian atas yang nantinya sebagai tempat untuk kamera depan. Selanjutnya smartphone ini pun terlihat sangat Anggun dan futuristik dikarenakan untuk layarnya nampak sangat bening dan jernih.

Untuk dimensi smartphone nya sendiri terbilang tidak begitu besar yaitu hanya berukuran 149,8 mm x 72,3 mm x 8,95 mm dan beratnya sekitar 171 gram dengan mengusung desain yang sangat menarik terutama di bagian belakang, akan terlihat casing yang digunakan sangat glowing.

Untuk processor yang digunakan oleh smartphone coolpad M3 yaitu menggunakan chipset MediaTek mt6750 octa Core dengan memori yang lumayan besar yaitu RAM 4GB dan memori internal 32GB disertai slot micro SD.

BACA JUGA:  Tanggal Rilis dan Harga iPhone XS, XS Max, dan XR di Indonesia

Selanjutnya untuk bagian baterai yang digunakan memang tidak begitu besar hanya berkapasitas 2800 mah dan sampai saat ini belum diketahui Apakah smartphone ini mengusung pengisian cepat atau tidak, akan tetapi banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh Smartphone Ini salah satunya di bagian belakang sudah ada sensor fingerprint sebagai media untuk mengamankan smartphone anda dari tangan jahil.

Untuk sektor kamera yang digunakan Smartphone Ini sudah mengusung dual kamera utama dengan konfigurasi 13 megapixel dan 5 Megapixel disertai LED Flash sehingga akan menghasilkan foto bokeh atau background blur dengan rapi dan instan.

Coolpad M3 IG 1
Coolpad M3 IG 1

Selanjutnya untuk kamera selfie menggunakan resolusi 5 megapixel akan tetapi sudah dilengkapi dengan fitur artificial intelligence dan AI Beautification yang akan menghasilkan foto yang sempurna. Selain smartphone Ini menggunakan pemindai sidik jari, untuk anda yang terbiasa dengan fitur keamanan Face Unlock ternyata coolpad M3 sudah menggunakan sensor face recognition di mana menjadi sebuah fitur yang mengamankan smartphone dengan menggunakan pemindai wajah.

Untuk sistem operasi yang digunakan Smartphone Ini sudah kekinian yaitu mengusung OS Android Oreo 8.1 dengan fitur dua kartu sim, jaringan 4G LTE, volte, dan sudah ada USB OTG.

Harga coolpad M3

Untuk harga jualnya sendiri Smartphone Ini sudah ada di Indonesia dengan harga jual yang sangat murah meriah dan cocok bagi Anda yang ingin mempunyai smartphone murah namun spesifikasi mumpuni di mana untuk harga resmi nya yaitu dijual Kisaran Rp 1,6 Jutaan.

BACA JUGA:  6 Kelebihan dan Kekurangan OPPO F11 Pro Yang Harus Anda Ketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here