Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Efek Samping

0
393
Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami
Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

SPESIAL.NET – Banyak orang yang mencari informasi tentang cara menurunkan berat badan secara alami sekaligus memberikan efek yang nyata dan efektif. Tak sedikit pula yang ingin melakukan diet tanpa harus ribet maupun tubuh lemes.

Kebanyakan wanita tentunya ingin bisa selalu tampil menarik dengan bentuk tubuh yang ideal. Sebaliknya, kelebihan berat badan bisa menjadi bencana bagi wanita. Bahkan tak sedikit yang merasa rendah diri hingga mengurung diri di dalam kamar karena takut bertemu orang akibat kondisi tubuhnya.

Namun untuk mengikuti suatu program diet dalam upaya menurunkan berat badan sebaiknya tidak dilakukan asal-asalan atau tanpa pengetahuan yang memadai. Tak sedikit informasi tentang cara menurunkan berat badan di internet yang lebih banyak berisi mitos. Seperti menjauhi sarapan pagi ataupun tidak makan malam lebih banyak berisi mitos yang sebaiknya tidak anda ikuti secara buta tanpa pengetahuan.

Sebelum anda memulai program diet, ada baiknya mengenal terlebih dahulu karakter tubuh anda. Hal ini penting karena setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berlainan. Ada yang sulit gemuk namun tak jarang juga yang mudah sekali gemuk. Karena itulah program diet yang anda lakukan sebaiknya dilakukan sesuai dengan karakter tubuh yang anda miliki.

3 Tips Simpel Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Salah satu hal yang paling mendasar harus dilakukan sebelum memulai program diet adalah menetapkan target yang ingin dicapai. Setidaknya ada dua maanfaat menetapkan target diet, yaitu pertama, menjadi motivasi dan meningkatkan tekad dari usaha yang dijalankan. Sedangkan manfaat kedua adalah agar bisa melakukan evaluasi dari setiap waktu atau tahapan yang anda lakukan.

BACA JUGA:  Makanan Buat Buka Puasa Wanita yang Sedang Hamil

Tak sedikit orang yang gagal dalam menurukan berat badannya akibat tidak konsistennya dalam melakukan program diet. Karena itu cobalah untuk membuat target atau tujuan yang logis dan terukur sehingga anda bisa melakukan evaluasi terhadap program diet yang anda lakukan. Di bawah ini beberapa tips simpel cara menurunkan berat badan secara alami yang semoga bemaanfaat buat anda.

Makan lebih Banyak

Tips pertama yang paling penting untuk menurunkan berat badan adalah dengan makan lebih banyak. Sabar…tenang, ini bukan sembarang makan asal banyak. Maksudnya di sinilah adalah dengan meningkatkan porsi makanan sehat dan berserat, terutama dari jenis sayuran dan buah-buahan.

Sejak program diet mulai dijalankan, cobalah konsisten makan dengan menu yang terpilih, khususnya dari jenis sayuran dan buah yang banyak mengandung nutrisi dan tinggi serat. Ganti kebiasaan lama dengan pola makan sehat yangn baru. Hindari juga semua makanan insane, mulai dari mie instan dan semua makanan instan buatan pabrik, termasuk makanan cepat saji.

Minum Lebih Banyak

Sebagian besar isi tubuh terdiri dari air. Minum air yang cukup adalah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Seperti banyak disarankan para ahli medis dan ahli gizi, setidaknya anda harus minum air putih setidaknya 5-6 liter sehari.

Ketercukupan air dalam tubuh akan meningkatkan metabolisme tubuh dan melancarkan pencernaan. Minum banyak air juga berguna untuk membuat perut dalam kondisi selalu “kenyang” sehingga akan mengurangi keinginan makan yang tidak perlu.

BACA JUGA:  7 Olahraga yang Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Bergerak Lebih Banyak

Tips terakhir yabng tidak boleh dilupakan adalah untuk bergerak lebih banyak. Pergerakan fisik akan membuat tubuh untuk meningkatkan proses pembakaran lemak yang berlebih dalam tubuh. Sebagai patokan, berat badan anda akan lebih cepat dan lebih banyak turun jika gerakan fisik lebih banyak dibandingkan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Itulah 3 tips simpel dan mudah sebagai cara menurunkan berat badan secara alami tanpa efek samping yang akan memberikan hasil lebih nyata jika dilakuan dengan disiplin dan konsisten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here