10 Rekomendasi Warna Terbaik untuk Menyegarkan Ruang Tamu

0
81
110 Rekomendasi Warna Terbaik untuk Menyegarkan Ruang Tamu
10 Rekomendasi Warna Terbaik untuk Menyegarkan Ruang Tamu

Ruang tamu adalah tempat Anda biasa berkumpul dengan keluarga Anda dan mendiskusikan hal-hal tertentu. Di sini juga Anda menerima tamu dan mengajaknya bercengkrama penuh kehangatan. Oleh karena itu, ruang tamu sebaiknya mampu memberikan getaran yang baik untuk Anda dan orang-orang yang berada di sana.
Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengubah ruang tamu makin nyaman. Mulai dari mengganti furnitur hingga mengganti warna cat dindingnya. Jika Anda masih ragu-ragu dalam memilih warna yang tepat untuk ruang spesial tersebut, berikut 10 rekomendasi warna terbaik yang dapat menyegarkan ruang tamu Anda.

Klik Saja Sepuasnya!

10. Kembali ke Warna Alam

Kembali Ke Warna Alam
Kembali Ke Warna Alam

Jika Anda sedang memikirkan warna yang lembut dan tenang, ada baiknya Anda memilih warna-warna yang natural seperti di ruang tamu ini. Penggunaan warna kuning, hijau, dan biru tentu dapat mewakili keindahan alam yang sesungguhnya. Tirai tipis dengan warna lembut hijau dan biru, menawarkan ketenangan ke dalam ruang sehingga terasa nyaman dan menenangkan. Cahaya matahari juga tersenyum dengan sempurna dalam ruangan ini.
Penggunaan furnitur yang terkesan sederhana, juga menghadirkan pesona yang luar biasa. Bahkan dinding yang ditutupi dengan wallpaper kuning dan biru lembut juga makin serasi dengan sofa dan bantal yang ada di sana. Di atas meja ada pula bunga-bunga kuning dan stoples biru berair yang kian melengkapi kesyahduan yang tersaji di dalam ruang tamu tersebut.

9. Warna Putih yang Menawan

Warna Putih Yang Menawan
Warna Putih yang Menawan

Jika Anda tidak dapat memutuskan tentang skema warna apa yang sesuai dengan ruang tamu Anda, warna putih dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Putih adalah warna yang biasa digunakan untuk kamar. Tapi jika Anda menerapkan warna ini untuk ruang tamu Anda, itu juga pilihan yang tidak salah.
Putih sangat fleksibel untuk didampingkan dengan warna apapun. Jadi, Anda dapat memadukannya dengan warna lain yang dapat membuat ruang tamu makin memesona. Seperti di ruang tamu ini, Anda dapat melihat dinding putih yang tampak serasi dengan kursi kulit hitam. Dan sebagai bonus yang lain, warna putih dapat membuat kesan ruangan tampak lebih luas dibandingkan biasanya.

BACA JUGA:  10 Cara Sempurnakan Kamar Tidur di Ruang Terbatas

8. Cantiknya Gaya Bohemian

Cantiknya Gaya Bohemian
Cantiknya Gaya Bohemian

Gaya bohemian memungkinkan Anda untuk bebas menerapkan warna apapun ke dalam ruang tamu Anda. Jadi Anda dapat menampilkan berbagai warna di sana. Namun, jika Anda masih ragu-ragu dengan hasilnya, warna-warna netral seperti putih dapat menjadi pilihan yang aman untuk Anda.
Warna putih dapat diibaratkan sebagai kanvas putih yang siap menjadi alas imajinasi dan kreativitas Anda, seperti gaya Bohemian di ruangan ini. Dinding ruangan yang berwarna putih disandingkan dengan warna kuning pada pintu dan kursi warna biru pirus atau toska, membuat suasana makin semarak tanpa kesan berlebihan. Ditambah hamparan karpet Persia juga memperkaya warna dan tekstur ke dalam ruangan makin menyatu dengan baik.

7. Rona Dalam yang Mewah

Rona Dalam Yang Mewah
Rona Dalam yang Mewah

Tidak ada yang salah dengan mengaplikasikan rona mendalam untuk ruang tamu Anda. Bahkan, ruang tamu Anda juga terlihat lebih mewah, seperti ide yang diterapkan di ruangan ini. Warna dark wine menyajikan pesona yang sempurna di ruang tamu ini. Sofa oranye yang didampingi ottoman mampu memberikan keharmonisan yang berkelas ke ruang tamu ini. Untuk membuat suasana terlihat cerah, alas tiang putih dan karpet abu-abu muda dapat menjadi pilihan yang cermat.

6. Sentuhan Feminin

Sentuhan Feminin
Sentuhan Feminin

Jangan takut melakukan eksperimen dengan warna karena bisa saja hal itu mampu menciptakan tampilan cantik dan fresh di ruang tamu Anda, seperti yang Anda lihat di ruangan ini. Beberapa orang enggan memasangkan rasberi dan tosca ke dalam satu ruangan karena dianggap kontras. Tapi, di ruang tamu ini warna rasberi dan tosca muda tampak serasi dan indah. Untuk mengurangi tampilan yang serampangan, karpet krem digelar ke lantai. Selain itu, seni dinding yang menempel di dinding juga menyimpulkan semua corak warna yang tersedia di ruang tamu ini dan menciptakan harmoni yang cukup menarik.

BACA JUGA:  10 Cara DIY, Ciptakan Furnitur Gaya Pedesaan untuk Dapur Kecil

5. Minimalis Biru dan Abu-abu

Minimalis Biru Dan Abu Abu
Minimalis Biru Dan Abu Abu

Ketika Anda ingin mendekorasi ulang ruang tamu gaya modern, kesan simpel tetap menjadi hal yang patut Anda pertimbangkan. Anda perlu menjaga seminimal mungkin hal apapun yang ingin Anda aplikasikan, baik mencakup perabot ataupun warna yang ingin Anda terapkan di sana. Dengan demikian, warna-warna netral seperti putih atau abu-abu dapat Anda gunakan sebagai basis warna dalam ruangan.
Misalnya, ruang tamu ini yang tampak hebat dengan kombinasi dinding abu-abu dan perabotan bersih. Beberapa percikan warna biru juga berpadu apik dengan karpet putih, berhasil menyajikan ketenangan di ruang tamu ini. Dan kursi abu-abu muda, sangat cocok dengan dinding dan dekorasi yang telah diaplikasikan sebelumnya.

4. Makin Mendalam dengan Warna Hitam

Makin Mendalam Dengan Warna Hitam
Makin Mendalam Dengan Warna Hitam

Banyak orang berpikir bahwa hitam akan membuat ruang tamu terlihat sempit. Namun, ruang tamu ini telah membuktikan bahwa hitam bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda ingin memberikan sentuhan mewah dan maskulin di ruang tamu Anda.
Hitam matte digunakan sebagai latar belakang ruang tamu ini. Untuk memperkaya tampilan dan menghindari kesan monoton, trim putih pun ditambahkan. Karpet berbulu putih yang terhampar di lantai, juga berhasil membuat ruangan makin hangat. Dengan begitu, kehangatan pun kian terasa saat Anda sedang asyik ngobrol ataupun bercanda bersama keluarga atau pun tamu-tamu Anda.

3. Ruang Tamu Bertema Pesisir yang Menenangkan

Ruang Tamu Bertema Pesisir Yang Menenangkan
Ruang Tamu Bertema Pesisir Yang Menenangkan

Skema warna yang digunakan di ruang tamu ini dapat membangkitkan kesan pantai begitu terasa. Warna biru muda dan pirus berpadu apik dengan putih pudar. Untuk membuat ruang terlihat lebih tenang, sang pemilik rumah memilih warna putih yang mendominasi ruang tamu. Hal tersebut dapat dilihat pada panel, trim, dan sofa. Beberapa warna biru dan biru kehijauan memang menipiskan warna putih yang tenang dengan cara yang manis. Tanpa terlalu berlebihan, krem gelap makin menyempurnakan suasana pesisir dengan baik.

BACA JUGA:  Bernostalgia khas zaman Edo di Kota Nagiso, Perfektur Nagano

2. Bersantai dengan Abu-abu dan Merah Muda

Bersantai Dengan Abu Abu Dan Merah Muda
Bersantai Dengan Abu Abu Dan Merah Muda

Warna abu-abu sering identik dengan maskulinitas. Namun, di ruang tamu ini, rona abu-abu menghadirkan keberanian maskulinitas sekaligus ketenangan feminin. Anda dapat melihat bahwa dinding abu-abu muda menjadi latar belakang yang sempurna untuk mencakup semua skema warna di ruang tamu ini. Warna senja biru yang ditemukan di sofa juga menambah tampilan kelas atas, tanpa tumpang tindih dengan warna abu-abu tersebut. Selembar kain berbulu abu-abu yang terletak di sofa, membuat ruangan ini makin cantik. Selain itu, bantal dan bunga berwarna merah muda yang lembut, mampu menjadi pelengkap untuk dekorasi ruang tamu tanpa memecah keanggunan dari rona abu-abu. Sedangkan foto-foto hitam-putih di dinding dapat diibaratkan sebagai lapisan gula pada kue yang membuat siapapun ingin menyantapnya. Sungguh manis!

1. Warna Sage dan Gading Muda yang Sederhana

Warna Sage Dan Gading Muda Yang Sederhana
Warna Sage dan Gading Muda yang Sederhana

Jika Anda mencari ide warna ruang tamu lain yang memberikan efek menenangkan dalam ruangan, cobalah mengadopsi skema warna pada ruang tamu ini. Dengan kombinasi warna sage pucat dan gading yang cukup simpel, ruangan ini terlihat bersih dan nyaman. Ditambah karpet dengan kombinasi warna yang senada, juga membuat ruangan ini makin terasa tentram. Hadirnya tanaman di sudut ruang, kian mengubah ruang menjadi lebih segar.

Sekarang, Anda telah memiliki banyak ide pilihan warna yang cocok untuk ruang tamu Anda. Jangan ragu untuk menerapkan warna apapun untuk ruangan Anda. Yang jelas, pertimbangkan terlebih dulu sesuatu yang akan Anda perlihatkan, lalu tentukan ide manakah yang sesuai dengan keinginan tersebut. Kemudian, segera refresh ruang tamu Anda, untuk menghadirkan kenyamanan yang selama ini Anda impikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here