10 Trik Mengatur Tempat Penyimpanan Makin Rapi

0
85
10 Trik Mengatur Tempat Penyimpanan Makin Rapi
10 Trik Mengatur Tempat Penyimpanan Makin Rapi

Merapikan dan melakukan beberapa proyek makeover di rumah baru cukup melelahkan. Anda perlu membersihkan dan mengatur semuanya sehingga Anda dapat memiliki tempat tinggal yang nyaman. Anda juga perlu mengatur kamar tidur, terutama lemari pakaian Anda agar lebih efektif dan efisien.
Anda mungkin berpikir bahwa mengatur lemari itu sangat mudah. Anda cukup membuang pakaian yang sudah tidak dipakai dan menyimpannya kembali untuk masih digunakan. Padahal, jika Anda melakukannya dengan sembarangan, Anda justru akan menemui lemari yang makin berantakan atau kehilangan sesuatu yang mungkin akan Anda butuhkan suatu hari nanti. Untuk menghindari kesalahan tersebut, berikut 10 trik mengatur tempat penyimpanan yang akan membantu Anda kala merapikan isi lemari agar lebih rapi.

Klik Saja Sepuasnya!

10. Atur Kembali Berdasarkan Warna

Atur Kembali Berdasarkan Warna
Atur Kembali Berdasarkan Warna

Ini mungkin terdengar aneh, tetapi benar-benar dapat berfungsi dengan baik dan mampu memberikan pemandangan yang berbeda di dalam lemari pakaian Anda. Mengatur pakaian Anda -baik yang dilipat maupun yang digantung- dengan pengelompokkan warna yang sesuai dapat membuat lemari pakaian Anda terlihat lebih rapi. Anda bisa mencoba mengelompokkan pakaian dalam urutan pelangi. Dengan melakukan ini, Anda dapat menghemat lebih banyak waktu saat ingin menemukan pakaian yang akan dikenakan. Selain itu, pemandangan yang menyenangkan juga akan terlihat setiap kali Anda membuka pintu lemari tersebut.

9. Gantung Pegboard di Lemari

Gantung Pegboard Di Lemari
Gantung Pegboard Di Lemari

Pegboard memang tidak pernah gagal untuk menambah banyak penyimpanan di ruang terbatas. Karena fleksibel dan praktis, papan ini bisa dimanfaatkan di tempat mana saja. Bahkan Anda juga dapat memasangnya di dalam lemari.
Anda dapat mengadopsi ide ini untuk menambah ruang penyimpanan yang tampak luar biasa. Dengan menggantung pegboard di sana, Anda dapat menggantung topi dan beberapa aksesoris lainnya. Agar terlihat lebih menarik, Anda bisa mengecat pegboard dengan warna pilihan Anda sebelum memasangnya di dinding.

BACA JUGA:  10 Cara DIY, Ubah Kamar Tidur Kecil Makin Keren

8. Ide Sederhana yang Berdampak Besar

Ide Sederhana Yang Berdampak Besar
Ide Sederhana Yang Berdampak Besar

Manfaatkan lemari kecil Anda dengan menggunakan gantungan yang efektif, seperti ini. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengaturnya, sedangkan di lemari Anda sudah penuh dengan gantungan. Maka dari itu, daripada menggantung pakaian secara berurutan, Anda dapat mengoptimalkan gantungan baju di lemari dengan model hanger seperti pada gambar. Caranya, gunakan banyak kaleng tarik tab untuk menyatukan gantungan baju. Dengan cara ini, Anda dapat menggantung pakaian lebih banyak dan rapi dalam satu urutan. Dan siapa yang menduga bawah barang-barang kecil dari tarik kaleng minuman ini bisa menjadi solusi cemerlang untuk lemari kecil Anda?

7. Manfaatkan Pintu Lemari

Manfaatkan Pintu Lemari
Manfaatkan Pintu Lemari

Memanfaatkan pintu lemari adalah cara umum yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan fungsi lemari kecil Anda. Untuk mengubah pintu lemari menjadi ruang penyimpanan yang bermanfaat, Anda harus memasang keranjang penyimpanan yang terbuat dari kayu atau plastik yang bisa dibeli di toko perabot sekitar rumah Anda. Jika Anda tidak cocok dengan gaya yang ditawarkan di sana, Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Caraya,
Anda bisa menggantungkan rak sepatu organizer di balik pintu lemari. Dengan bagitu, Anda dapat menyimpan barang-barang kecil, seperti kaus kaki, kacamata hitam, dan lain sebagainya secara lebih praktis.

6. Hindari Camisoles yang Tidak Rapi

Hindari Camisoles Yang Tidak Rapi
Hindari Camisoles Yang Tidak Rapi

Camisoles memang bagian dalam baju yang cantik dan nyaman. Namun, jika Anda menyimpannya dengan cara digantungkan, maka bisa saja baju-baju tersebut akan terjatuh di dalam lemari ataupun lantai kamar Anda. Untuk menghindari kekacauan tersebut, Anda dapat menyelipkan karet gelang di sisi kanan dan kiri gantungan agar camisoles Anda tidak terjatuh lagi.

BACA JUGA:  10 Ide Furnitur Upcycled untuk Kamar Tidur Sempit

5. Seni Tempat Menyimpan Dasi dan Sabuk

Seni Tempat Menyimpan Dasi Dan Sabuk
Seni Tempat Menyimpan Dasi Dan Sabuk

Banyak orang menyimpan ikat pinggang dan dasi dengan menggulungnya, lalu meletakkannya di laci. Tapi kemudian, masalah lain terjadi. Anda harus meluruskan ikat pinggang dan dasi sebelum mengenakannya, yang mungkin membutuhkan waktu dan bisa membuatnya tidak awet.
Berdasarkan permasalahan tersebut, Anda dapat menggantung dasi dan ikat pinggang di ruang penyimpanan, seperti ini. Untuk membuat tempat penyimpanan yang indah ini sangat mudah. Anda harus mendapatkan pegboard, bungkus dengan kain, lalu kencangkan kain dengan staples. Setelah itu, pasanglah ke dalam bingkai. Kemudian, tambahkan beberapa pengait yang akan menahan dasi dan ikat pinggang Anda. Hasilnya, ini dapat membantu Anda menyimpan dasi dan ikat pinggang dengan rapi serta membuat karya seni yang bagus untuk mempercantik dinding ruangan kamar Anda. Mudah, bukan?

4. Gunakan Gantungan Ganda

Gunakan Gantungan Ganda
Gunakan Gantungan Ganda

Jika Anda memiliki lemari kecil, Anda pasti harus menggunakan ruang yang tersedia secara efisien. Maka, cobalah menggantung batang lemari Anda dengan lebih tinggi, sehingga akan ada ruang di bawahnya dan Anda dapat menambahkan batang yang lain di sana. Jadi, Anda dapat menyimpan lebih banyak baju tanpa memperluas ukuran lemari pakaian tersebut.

3. Tampilkan Dompet dengan Baik

Tampilkan Dompet Dengan Baik
Tampilkan Dompet Dengan Baik

Jadikan lemari Anda lebih menarik dengan menambahkan pembagi rak yang jernih ini. Di sana Anda dapat meletakkan dan menata koleksi tas dan dompet Anda dengan lebih rapi. Selain itu, desain yang praktis juga membawa tampilan kelas atas ke dalam lemari Anda dan membuatnya terlihat makin memesona.

BACA JUGA:  Annyeong Haseyo! Taman Korea Sekarang Ada di Surabaya

2. Pipa PVC untuk Syal

Pipa PVC Untuk Syal
Pipa PVC Untuk Syal

Syal adalah salah satu bagian mode yang menyempurnakan penampilan Anda. Dengan pola dan warna beragam, Anda juga terlihat makin menawan kala mengenakannya. Karena syal lebih ringan dari pakaian Anda, melipat dan menumpuknya dengan pakaian lain hanya akan merusak bentuk dan desain aslinya. Selain itu, Anda juga akan kesulitan menemukannya jika syal-syal tersebut bercampur di dalam lemari bersama pakaian Anda yang lain.
Untuk mengatur syal dengan lebih baik, cobalah memotong beberapa pipa PVC dan menggunakannya untuk menyimpan syal Anda di laci, seperti yang Anda lihat di gambar. Jadi, Anda tidak hanya akan menemukan syal dengan mudah, tetapi juga membuatnya menjadi lebih teratur.

1. Atur Ulang Isi Lemari Setiap Musim

Atur Ulang Isi Lemari Setiap Musim
Atur Ulang Isi Lemari Setiap Musim

Cara terbaik untuk mengatur lemari pakaian Anda dengan lebih mudah adalah dengan mengatur ulang secara berkala. Anda dapat mulai dengan menyortir barang-barang fashion Anda berdasarkan musimnya. Sebagai contoh, saat musim dingin tiba, ringkas syal dan sweater, lalu simpanlah dengan rapi di lemari Anda. Kemudian, kemasi pakaian musim panas Anda dan simpan dalam beberapa kotak. Jangan lupa untuk menempelkan label di sana, sehingga Anda tahu apa yang ada di dalam kotak-kotak tersebut. Dengan melakukan ini, Anda dapat menghemat banyak ruang dan menggunakan lemari pakaian Anda secara efektif dan efisien.

Itulah beberapa trik pintar yang bisa Anda adopsi untuk mengatasi kekacauan di lemari Anda. Selain mudah, cara ini juga cukup simpel untuk membuat isi lemari Anda terlihat lebih rapi. Jadi, tunggu apa lagi? Mari singsingkan lengan baju Anda dan atur kembali isi lemari untuk menciptakan lemari yang lebih efektif dan efisien.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here