Trik Mudah Membuat Meja Kopi

0
78
Trik Mudah Membuat Meja Kopi
Trik Mudah Membuat Meja Kopi

Meja kopi adalah sebuah meja kecil yang biasanya diletakkan di ruang tamu. Di sana Anda meletakkan minuman dan makanan ringan pada saat bercengkrama dengan keluarga ataupun tamu. Namun, menemukan meja kopi terbaik untuk ruang tamu Anda tentu bukan perkara yang mudah. Meja kopi yang unik cenderung mahal. Jadi, jika Anda ingin memiliki meja kopi unik dan murah untuk memenuhi kebutuhan Anda, Anda bisa membuatnya sendiri dengan cara yang sangat mudah. Berikut 10 meja kopi DIY yang akan membuat ruang tamu Anda tampak luar biasa.

Klik Saja Sepuasnya!

10. Meja Kopi Beton Artistik

Meja Kopi Beton Artistik
Meja Kopi Beton Artistik

Setelah tamu Anda melihat meja kopi ini, mereka akan mengingat zaman batu. Meja beton dengan beberapa cetakan daun akan memberikan kesan kembali ke masa tersebut. Jadi, ini terlihat hebat dan cocok dengan ruang tamu pedesaan Anda.
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat beton. Pertama, buatlah cetakan menggunakan papan partikel berlapis melamin karena mudah digunakan dan cukup murah. Saat Anda merakit papan partikel, pastikan kedua sisinya lebih panjang dari yang lain dengan bentuk tumpang tindih sehingga Anda dapat melepas beton dengan mudah. Kemudian, kembalikan sudut bagian dalam papan partikel untuk membuat tepi beton yang halus dan bulat.
Untuk menampakkan tampilan “fosil” pada beton, ambil beberapa daun atau pakis, lalu letakkan di atas lapisan beton yang halus. Tekan daun sampai benar-benar rata. Oleskan semprotan perekat agar tetap rata pada bagian atas beton. Kemudian, tuangkan campuran beton, biarkan mengeras, lalu lepaskan dari papan cetakan menggunakan pisau dempul plastik. Selanjutnya, lepaskan pula daun dari bagian atas beton dengan menggunakan sikat plastik yang kaku. Setelah beton jadi, letakkan di atas bingkai kayu yang sudah terdapat kaki meja di bawahnya. Sebagai tambahan lain, Anda dapat menambahkan kaca bening ke atas beton untuk tampilan yang lebih menakjubkan.

BACA JUGA:  5 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Anda

9. Gunakan kembali Pintu Tua

Gunakan Kembali Pintu Tua
Gunakan Kembali Pintu Tua

Menggunakan ulang barang-barang lama adalah cara yang bagus untuk menghemat pengeluaran Anda. Oleh karenanya, jika Anda memiliki pintu tua yang terlantar di ruang penyimpanan, Anda dapat membuatnya menjadi meja kopi yang cukup bagus.
Untuk membuat meja kopi ini, Anda harus mendapatkan bingkai meja kopi yang tepat di toko barang bekas. Jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda masih dapat membuatnya sendiri, bukan? Lalu, ampelas pintu sampai bersih dan potonglah sesuai ukuran. Lalu, oleskan lilin hitam di pintu, kemudian tempelkan ke kusen. Selanjuntnya, tambahkan kaca tempered di pintu.

8. Meja Kopi Peti Kayu

Meja Kopi Peti Kayu
Meja Kopi Peti Kayu

Peti kayu memang sangat fleksibel dan dapat diubah menjadi berbagai perabot termasuk meja kopi ini. Meja kopi ini terbuat dari empat peti kayu. Anda pun dapat merakitnya dengan mudah. Pastikan sisi yang terbuka menghadap ke luar sehingga Anda dapat memiliki ruang penyimpanan tambahan untuk meletakkan majalah atau barang lainnya di sana. Jangan lupa memasang roda kastor di bawahnya sehingga meja ini dapat dipindahkan dengan mudah.

7. Meja Kopi Cantik dengan Kaki Jepit Rambut dari Logam

Meja Kopi Cantik Dengan Kaki Jepit Rambut Dari Logam
Meja Kopi Cantik Dengan Kaki Jepit Rambut Dari Logam

Meja kopi ini akan menambah tampilan industri ke rumah Anda. Ini juga cocok untuk ruang tamu gaya modern abad pertengahan. Untuk membuat meja kopi ini, Anda harus mendapatkan kayu palet tua. Setelah itu, lepaskan papan dari bawah dan pasang di atas untuk mengisinya dengan rapat. Anda juga dapat mengoleskan lem kayu di antara potongan-potongan palet untuk mendapatkan kesan yang lebih baik. Jangan lupa memasang beberapa papan di kedua ujung bawah papan karena Anda akan menggunakannya untuk mengencangkan braket logam model kaki jepit rambut.

BACA JUGA:  Inilah 5 Spot Skydiving Terbaik di Indonesia

6. Meja Kopi Birch

Meja Kopi Birch
Meja Kopi Birch

Jika Anda ingin menambahkan sedikit tampilan pedesaan di ruang tamu Anda, tetapi Anda ingin mempertahankan tampilan modern pada saat yang sama, Anda dapat mencoba membuat meja kopi birch ini. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat alas dengan membangun kotak kayu lapis berukuran 27x18x16 inci. Kemudian, pusatkan kotak kayu lapis ke dasar kayu lapis 33×24 inci. Lalu kencangkan semuanya dengan sekrup. Setelah itu, tempelkan beberapa batang kayu birch berukuran 3 ½ inci yang telah dipotong-potong menjadi sekitar 18 inci di sekitar pangkalan menggunakan lem kayu hingga kotak tersebut benar-benar tertutup. Untuk menutupnya, sekrup sebuah papan kayu lapis ke bagian atas kotak. Kemudian, pasang beberapa log birch 1 inci ke atas meja untuk memberikan aksen. Sebagai langkah akhir, grouting bagian atas meja dan tambahkan roda kastor di bawahnya.

5. Meja Kopi Barel Tua

Meja Kopi Barel Tua
Meja Kopi Barel Tua

Meja kopi ini terbuat dari tong kayu. Anda sebenarnya dapat membelinya di toko perlengkapan rumah terdekat. Tetapi akan jauh lebih murah jika Anda membuatnya sendiri. Caranya, Anda hanya perlu memotong tong kayu menjadi dua, lepaskan logam menggunakan prybar, tetapi sisakan bagian yang menurut Anda sangat mendukung tampilan meja. Selanjutnya, cat barel dengan warna yang Anda inginkan. Setelah itu, buat alas yang mendukung dan bagian atas meja. Anda juga dapat membuat alas meja dengan tambahan engsel dibagian tutup meja tersebut, sehingga Anda dapat pula menyimpan barang-barang Anda yang lain di dalamnya.

4. Meja Kopi dari Jendela Tua

Meja Kopi Dari Jendela Tua
Meja Kopi Dari Jendela Tua

Membuat meja kopi dari jendela lama? Mengapa, tidak? Meja kopi sederhana ini akan membantu Anda mendapatkan gaya dengan harga murah, atau bahkan gratis. Anda hanya perlu menyiapkan jendela tua, engsel, alas, laci tarik, dan papan kayu. Kemudian, buatlah meja kopi yang bagus seperti ini. Cukup mudah, bukan?

BACA JUGA:  Wisata ke Jepang: Belajar Membuat Bonsai, Kaligrafi Jepang dan Replika Makanan

3. Palung Menjadi Meja Kopi

Palung Menjadi Meja Kopi
Palung Menjadi Meja Kopi

Anda dapat membuat meja kopi dari hampir semua jenis barang, termasuk tempat air minum ternak yang ada di sekitar Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menemukan tempat air minum ternak bekas, lalu bor beberapa lubang di bagian bawahnya untuk memasang kaki meja. Kemudian, tutup bagian atas dengan papan kayu dan pasang pula engsel tua di sana untuk menonjolkan gaya rumah pertanian Anda.

2. Dandani Meja Kopi Anda dengan Tutup Botol

Dandani Meja Kopi Anda Dengan Tutup Botol
Dandani Meja Kopi Anda Dengan Tutup Botol

Untuk mendapatkan tampilan baru di ruang tamu , Anda tidak perlu membuat meja kopi baru. Cukup dandani meja, maka Anda akan mendapatkan meja yang baru. Dan ide ini layak ditiru. Anda juga tidak perlu memiliki keterampilan pertukangan kayu tingkat lanjut untuk mengaplikasikan ide ini. Jadi, kumpulkan saja banyak tutup botol, lalu atur dengan cermat untuk membentuk pola tertentu di atas meja kopi Anda. Sebagai saran tambahan, Anda dapat menambahkan bingkai kayu dan kaca di atas meja, agar tutup-tutup botol tersebut tetap aman pada tempatnya. Sangat memukau, bukan?

1. Meja Kopi Old Chest

Meja Kopi Old Chest
Meja Kopi Old Chest

Membuat meja kopi yang unik, tidak harus sulit. Mulailah dari menjelajahi beberapa pasar loak atau toko barang bekas untuk menemukan peti tua. Setelah Anda mendapatkannya, tambahkan bagian atas peti dengan papan kayu, dan meja ini pun siap menghiasi ruang tamu Anda.

Itu adalah 10 meja kopi DIY dengan anggaran murah dan dapat Anda adopsi untuk mempercantik ruang tamu Anda. Meja tersebut akan menjadi furnitur yang sangat unik dan mengesankan ruangan Anda. Dan yang lebih penting lagi, meja tersebut berasal dari beberapa perabot bekas yang mungkin selama ini Anda abaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here