10 Cara Membuat Bangku Penyimpanan Sepatu yang Praktis

0
93
10 Cara Membuat Bangku Penyimpanan Sepatu yang Praktisge Ideas To Untie The Mess Via Simphome.com Featured Images
10 Cara Membuat Bangku Penyimpanan Sepatu yang Praktis

Jika Anda harus menyebutkan satu item fashion yang terus bertambah, itu pasti sepatu. Sepatu bukan hanya sesuatu yang melindungi kaki Anda, tapi juga bagian dari mode yang Anda pakai. Itu sebabnya banyak orang tergila-gila dengan sepatu hingga mengoleksinya dengan jumlah yang fantastis, tetapi lupa mengaturnya dengan baik.
Salah satu media yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan sepatu dengan baik adalah bangku sepatu. Perabot ini juga sekaligus menjadi tempat duduk yang bermanfaat kala Anda mengenakan sepatu. Desainnya juga cukup sederhana dan tidak memerlukan banyak waktu untuk membuatnya. Dan jika Anda sedang mencari ide penyimpanan bangku sepatu yang praktis, berikut 10 ide yang tepat untuk Anda.

Klik Saja Sepuasnya!

10. Tampilan Langsung

Tampilan Langsung
Tampilan Langsung

Setiap pasang sepatu harus memiliki tempat penyimpanan sendiri untuk menjaganya tetap rapi, sehingga tidak akan terlihat seperti tumpukan sampah di depan pintu atau pintu masuk rumah Anda. Oleh karena itu, membuat bangku sepatu adalah solusi cerdas untuk menyelesaikan masalah yang terkait dengan tempat penyimpanan sepatu-sepatu Anda. Seperti bangku sepatu ini yang memiliki tampilan langsung dan dapat memuat delapan pasang sepatu sekaligus. Rak ini juga sangat ringan, yang berarti Anda dapat memindahkannya saat akan membersihkan lantai di bawahnya. Untuk membuatnya pun juga mudah. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa papan, memotongnya sesuai ukuran, dan merakitnya menggunakan paku.

9. Bangku Sepatu Tarik

Bangku Sepatu Tarik
Bangku Sepatu Tarik

Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih dari sekadar bangku sepatu, maka ide ini bisa mewujudkan keinginan Anda. Ini adalah bangku sepatu tarik yang dapat dibuka hingga 75 derajat. Selain itu, di dalamnya juga terdapat rak yang cukup dalam untuk mencegah sepatu dari berantakan. Jadi, Anda bisa membukanya saat mencari sepatu dan menutupnya kembali setelahnya. Di bagian atasnya juga ada bantal empuk, tempat Anda duduk sambil mencoba mengenakan sepatu. Dengan model pintu lipat seperti ini, tentu sangat menghemat ruang dan juga menjadi tempat penyimpanan sepatu yang pintar.

BACA JUGA:  13 Menu Kafe Yang Instagramable di Surabaya, Kudos Cafe

8. Satu Tahan Lama

Satu Tahan Lama
Satu Tahan Lama

Yang ini memang terlihat seperti bangku biasa jika dua rak tidak ditambahkan di bawahnya. Bentuk seperti ini adalah cara mudah untuk mendapatkan penyimpanan sepatu yang mudah. Kayu yang digunakan sebagai bahan tampaknya memiliki aksen yang bagus dan terlihat tajam, yang berarti tidak perlu dicat. Tapi Anda bisa memoles dan melapisinya dengan poliuretan untuk membuatnya mengilap dan menghambat pertumbuhan jamur di sana. Cara tersebut juga membuat bangku menjadi lebih awet. Selain itu, di bawahnya juga terlihat kokoh dengan kaki yang kuat meruncing ke atas.

7. Proyek Mudah

Proyek Mudah
Proyek Mudah

Penyimpanan bangku sepatu ini adalah proyek DIY ringan yang dapat Anda buat di waktu luang Anda. Anda hanya membutuhkan meteran, gergaji, palu, obeng dan tentu saja beberapa kayu. Kemudian, ukur dan potong setiap kayu sesuai dengan kebutuhan rak, kaki, dan cantilever. Setelah itu, rakit dan sekrup atau paku setiap bagiannya hingga membentuk rak yang Anda inginkan. Meskipun Anda tidak akan meletakkan sesuatu yang berat di atasnya, pastikan itu cukup kuat dan tidak goyang.

6. Berikan Bantal

Berikan Bantal
Berikan Bantal

Anda bisa memberikan sedikit sentuhan mewah pada bangku sepatu untuk membuatnya terlihat gaya dengan memberikan bantal di atasnya. Rak ini juga terlihat ramping karena sesuai dengan panjang sepatu. Bagian yang terangkat di setiap sisinya juga akan memudahkan Anda untuk mengangkatnya saat Anda ingin memindahkannya ke suatu tempat. Sebenarnya rak ini ada dua tempat untuk meletakkan sepatu-sepatu Anda, tapi satu bagian yang lain diisi bantal yang membuat dudukan Anda lebih nyaman.

BACA JUGA:  Bosen Pilih Menu Yang Itu-itu Saja? Datang Yuk Ke Hungerbelt Corner Surabaya

5. Gunakan Stainless Steel

Gunakan Stainless Steel
Gunakan Stainless Steel

Bangku sepatu biasanya memiliki bentuk kecil dan hanya dapat menampung beberapa pasang sepatu. Tapi, jika Anda memiliki sepatu dengan ukuran besar dan dengan jumlah banyak, bangku sepatu seperti ini akan mampu menampung lebih banyak sepatu Anda.
Untuk membuat bangku sepatu ini diperlukan bahan utamanya berupa kayu lapis atau papan kayu keras. Selain itu, Anda juga dapat menggabungkannya dengan bahan lain seperti stainless steel atau batang besi tempa atau pipa untuk menyimpan dan menggantung sepatu basah dan berlumpur kering. Dengan begitu tampilannya akan terlihat sederhana dan praktis, bukan?

4. Bangku Sepatu dengan Laci

Bangku Sepatu Dengan Laci
Bangku Sepatu Dengan Laci

Dengan skema warna gelap dan laci di bagian bawah, ini adalah ide yang terlihat menggemaskan dan akan memperindah ruangan Anda. Lacinya juga memiliki lubang setengah lingkaran untuk membantu Anda menariknya dengan mudah. Selain itu bangku sepatu ini juga memiliki desain lintas di setiap sisinya yang sekaligus menambahkan sedikit sentuhan gaya rumah pertanian ke dalam ruangan. Warna dinding dan lantai yang cukup kontras, membuat bangku sepatu benar-benar menonjol di sudut ini.

3. Bangku Sepatu Keren

Bangku Sepatu Keren
Bangku Sepatu Keren

Sebuah pintu masuk adalah tempat yang sempurna untuk bangku sepatu atau rak sepatu karena Anda dapat langsung mengenakan dan meletakkan sepatu dengan mudah. Sepertinya rak sepatu ini terlihat mungil, namun sebenarnya bisa menampung lima belas pasang sepatu sekaligus. Setiap kompartemen dibuat sempit, sehingga Anda tidak dapat meletakkan sepatu atau sandal dengan menghadap ke atas. Jadi, salah satu sepatu harus dimiringkan ke satu sisi untuk memaksimalkan ruang mungil di rak ini.

BACA JUGA:  10 Furnitur Cerdas untuk Ruang Terbatas

2. Tampilan Asli

Tampilan Asli
Tampilan Asli

Keluarga besar tentu membutuhkan penyimpanan yang besar juga. Dengan desain yang sederhana ini, seharusnya menjadi tugas yang mudah bagi Anda untuk menemukan bahan yang dibutuhkan lalu mengubahnya menjadi tempat sepatu yang dapat menampung sepatu dengan jumlah banyak. Caranya, siapkan lembaran kayu lapis dan peralatan yang dibutuhkan. Setelah itu, ukurlah kayu dengan desain yang Anda inginkan. Lalu potong kayu dan buat setiap kotak sesuai dengan masing-masing pasangannya. Kemudian, satukan dan kencangkan setiap bagian kotak dengan bor, sekrup, atau paku. Sebagai langkah terakhir, catlah dengan warna apa saja yang Anda suka atau biarkan tetap dengan warna aslinya seperti pada gambar.

1. Bangku Sepatu Putih

Bangku Sepatu Putih
Bangku Sepatu Putih

Bangku sepatu makin terlihat fungsi dan nilai estetiknya kala selaras dengan dekorasi ruangan Anda. Seperti bangku sepatu putih bersih, kecuali bagian atasnya, ini yang sangat cocok dengan dinding dan lantai. Bahkan memiliki trim yang sama dengan alas tiang di kedua sisinya. Ide penyimpanan bangku sepatu ini mungkin bukan perabot yang akan membuat orang menatap dengan kagum, tetapi memiliki peran besar dalam membuat rumah Anda menjadi tempat yang bersih dan rapi.

Kini Anda tidak perlu bingung untuk membuat bangku sepatu yang praktis. Dengan 10 ide di atas, Anda telah mendapatkan padangan yang tepat untuk segera Anda buat menjadi furnitur tambahan yang membuat sepatu dan sandal Anda lebih rapi. Lalu tunggu apa lagi, siapkan segala perlengkapan untuk mewujudkan ide Anda, kemudian mulailah berkreasi untuk merealisasikan ide cerdas tersebut!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here