10 Desain Meja Makan Sederhana dan Menawan

0
64
10 Desain Meja Makan Sederhana dan Menawan
10 Desain Meja Makan Sederhana dan Menawan

Bagi sebagian orang, berkumpul di meja makan sambil menikmati makan malam adalah kegiatan yang sangat berharga. Ini bisa menjadi momen tepat untuk menjalin komunikasi antaranggota keluarga setelah Anda sibuk sepanjang hari di luar rumah. Untuk menyempurnakan momen ini, meja makan yang bagus yang dapat mengakomodasi semuanya tentu sangat diperlukan. Namun, meja makan yang bagus bisa dibandrol dengan harga yang sedikit mahal. Oleh karenanya, 10 ide desain meja makan yang menawan berikut dapat Anda salin dengan mudah untuk mempercantik ruang makan Anda.

Klik Saja Sepuasnya!

10. Meja Makan Hexagonal

Meja Makan Hexagonal
Meja Makan Hexagonal

Meja makan heksagonal ini akan memberikan tampilan yang mencolok ke ruang makan Anda, terutama jika Anda mengadopsi gaya modern abad pertengahan. Jika Anda memiliki meja cakar kaki segi enam, Anda tidak perlu membuat meja ini dari awal. Tapi, kalau Anda ingin membuatnya dari awal, ikutilah tahap-tahap berikut. Pertama, dapatkan meja cakar-kaki segi enam, lalu lepas kaki mejanya. Setelah itu, Anda akan memerlukan beberapa kursi bar untuk memegang bagian atas meja saat Anda sedang berkreasi membuatnya. Karena sebagian besar meja klasik dilengkapi dengan lapisan laminasi, Anda perlu menyeka meja dengan kain dan krud kutter. Setelah itu, ampelaslah dengan ampelas pasir sedang. Lalu, ampelas lagi menggunakan ampelas halus. Setelah pengampelasan, oleskan 2 lapis primer. Tetapi pastikan bahwa Anda telah membersihkan permukaannya dari debu. Setelah mengaplikasikan primer, oleskan tiga lapis cat dan biarkan setiap lapisan mengering di antaranya. Sekarang, saatnya untuk memasang kaki jepit rambut agar meja terlihat modern. Pasangkan pula dengan beberapa kursi pasak kaki untuk menonjolkan gayanya.

9. Pipa Meja Makan

Pipa Meja Makan
Pipa Meja Makan

Apakah Anda ingin menambahkan sedikit tampilan industri ke ruang makan Anda? Maka meja makan ini tentu sesuai dengan ide Anda.
Untuk membuat meja makan ini, Anda perlu: pipa 8 10”, pipa 12 3,5”, pipa 8 8”, pipa 4 50”, sambungan pipa, 4 lantai flense, 8 siku 90 derajat, 12 sendi-T, dan 4 busing. Kemudian, hal pertama yang Anda lakukan adalah potong pipa 50 ”karena Anda akan menggunakan potongan-potongan ini untuk sisi atas meja. Lalu, kumpulkan potongan-potongan tersebut. Setelah itu, Anda dapat mulai merakit bagian atas meja untuk memasangkannya dengan kaca. Untuk membuat bagian atas, Anda harus merakit pipa 8”, pipa 3,5”, pemotongan pipa 50”, dengan siku 90 derajat dan sambungan T. Kemudian, rakit pipa 8 ”dan 3,5” untuk bagian bawah. Jangan lupa untuk merakit flensa yang akan Anda gunakan untuk meletakkan meja di tempatnya. Sekarang, sambungkan bagian atas dan bawah dengan pipa 10” yang telah rakit menggunakan penyatuan pipa. Selanjutnya, tutup pipa dengan kaca. Untuk menjaga bagian atas kaca tetap pada posisinya, gunakan cakram karet bening di setiap sudut siku. Sekarang Anda telah berhasil membuat meja dengan seni industri yang cantik untuk ruang makan Anda.

BACA JUGA:  Wisata ke Jepang: Belajar Membuat Bonsai, Kaligrafi Jepang dan Replika Makanan

8. Meja Makan dari Palet atau Peti Kayu

Meja Makan Dari Palet Atau Peti Kayu
Meja Makan dari Palet atau Peti Kayu

Meja makan ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan tampilan pedesaan dengan harga murah. Untuk membuat meja makan ini, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa palet kayu dan papan kayu untuk membuat bagian atas dan bawah. Setelah itu, mulailah dengan membersihkan palet kayu atau peti kayu yang sudah tidak digunakan dengan ampelas. Kemudian, rangkailah peti dan papan hingga membentuk seperangkat meja makan yang simpel seperti ini. Lalu catlah dengan menerapkan poliakrilik untuk mempertahankan warna alami palet kayu atau mewarnainya dengan warna lain yang Anda suka.

7. Meja Makan Palet

Meja Makan Palet
Meja Makan Palet

Ini adalah ide bagus untuk membuat palet kayu dan mengubahnya menjadi meja makan yang bisa dipindahkan sewaktu-waktu. Meja makan ini memiliki empat roda kecil yang memungkinkan Anda untuk memindahkannya dengan mudah. Saat Anda ingin mengadakan pesta makan malam di luar ruangan, meja ini tentu sangat membantu terealisasinya ide Anda tersebut.
Untuk membuat meja ini, Anda membutuhkan palet besar. Jika memiliki celah yang lebih besar, Anda perlu mengisi celahnya dengan belahan kayu lain sehingga Anda tidak akan menjatuhkan semua yang ada di lantai saat makan. Kemudian, ampelas meja sampai bersih dan cat dengan warna yang Anda suka, sebelum memasang kaki meja. Setelah dicat, pasanglah kaki meja dengan roda. Mudah, bukan?

BACA JUGA:  Serba Serbi Taman Mundu Surabaya, Menikmati Malam Sambil Melihat Air Mancur Pelangi

6. Meja Herringbone ala Rumah Pertanian

Meja Herringbone Ala Rumah Pertanian
Meja Herringbone Ala Rumah Pertanian

Meja rumah pertanian ini akan menambah pesona pedesaan abadi ke dapur luar Anda. Ini memiliki kaki X yang biasanya identik dengan gaya rumah pertanian. Dan pola herringbone yang Anda lihat di atas meja, membuat meja ini terlihat mencolok dan cantik. Untuk membuat meja ini, Anda perlu memotong sambungan pangkuan menggunakan gergaji bundar yang telah diatur ke kedalaman 1 ¾ ”, lalu bersihkan dengan pahat. Setelah itu, pasang kaki menggunakan lem kayu dan sekrup. Selanjutnya, Anda perlu merakit bingkai untuk bagian atas meja. Bingkai ini adalah tempat pola herringbone akan terlihat dengan sempurna. Agar terlihat lebih rapi, pasang trim di setiap sisi atas meja. Terakhir, taruh beberapa papan untuk membentuk pola herringbone dengan baik.

5. Meja Palet Sederhana

Meja Palet Sederhana
Meja Palet Sederhana

Membuat meja makan tidak harus sulit dan mahal. Bahkan Anda dapat membuat yang sederhana dari barang bekas, seperti meja makan ini. Meja makan ini terbuat dari pintu kayu yang tidak digunakan dan beberapa palet kayu yang telah dibersihkan. Jadi, Anda cukup menutupi pintu dengan papan. Jangan lupa untuk memotong papan sesuai ukuran sehingga bisa rata dengan lebar pintu. Kemudian, kencangkan papan ke pintu menggunakan sekrup. Setelah itu, Anda dapat mengecatnya dengan warna yang Anda suka.

4. Meja Makan dengan Lembaran Logam Atas Seng

Meja Makan Dengan Lembaran Logam Atas Seng
Meja Makan Dengan Lembaran Logam Atas Seng

Jika Anda berpikir meja makan yang ada di ruang makan Anda masih dalam kondisi baik, tetapi Anda ingin memiliki tampilan baru yang lebih segar, Anda dapat mengecat meja dan memasang lembaran logam seng di bagian atas meja. Jadi, Anda hanya perlu memotong lembaran logam sesuai ukuran dan memasangnya di atas meja Anda menggunakan perekat. Pastikan lembar logam tersebut menutupi tepi meja dengan baik.
Setelah mengoleskan lem, jepit ujung meja dan letakkan sesuatu yang berat di atas meja untuk membuat permukaannya rata. Potong setiap sudut jika meja makan Anda memiliki sudut menggelembung. Kemudian, ketuk trim untuk tetap sedekat mungkin ke permukaan, dan solder trim untuk mengamankannya.

BACA JUGA:  10 Ide Desain Interior Ruang Tamu dengan Anggaran Murah

3. Meja Makan Jepang

Meja Makan Jepang
Meja Makan Jepang

Jika ruang makan Anda sempit, pertimbangkan membuat meja makan tingkat rendah yang mengadopsi gaya Jepang seperti ini. Membuat meja tingkat rendah sama dengan membuat meja biasa, tetapi kakinya jauh lebih rendah karena Anda tidak perlu kursi. Sebagai gantinya, Anda akan duduk di atas bantal yang empuk. Cantik, bukan?

2. Meja Makan Palet Kayu DIY dengan Kaki Model Jepit Rambut

Meja Makan Pallet Kayu DIY Dengan Kaki Model Jepit Rambut
Meja Makan Palet Kayu DIY Dengan Kaki Model Jepit Rambut

Ini adalah proyek mudah lain yang dapat Anda adopsi ke dalam ruang makan Anda. Anda hanya perlu kayu lapis, palet kayu, minyak siku, dan kreativitas Anda untuk membuat meja makan ini. Pertama, Anda harus menghapus bilah dari palet, dan pasang bilah ke kayu lapis. Pada fase ini, Anda diminta untuk menggunakan kreativitas Anda dalam mengatur bilah untuk membentuk pola yang Anda inginkan. Amankan bilah dengan menggunakan lem kayu dan bersihkan bilah yang menggantung di atas papan dengan ampelas. Setelah itu, kencangkan kaki jepit rambut.

1. Meja Makan Rumah Pertanian Modern

Meja Makan Rumah Pertanian Modern
Meja Makan Rumah Pertanian Modern

Meja makan ini pasti akan menyempurnakan rumah gaya pertanian modern Anda. Untuk membuat meja makan ini sama dengan membuat meja apa saja. Anda harus mulai dengan pangkalan terlebih dahulu – kaki dan bingkai yang akan menahan bagian atas meja. Intinya ada di kaki meja. Anda perlu mendapatkan 4 kaki persegi meja makan pertanian husky untuk memasukkan tampilan ini ke ruang makan Anda. Jika Anda tidak tahu di mana mendapatkannya, Anda bisa mendapatkannya dari Amazon.

Itulah 10 ide desain meja makan yang bisa Anda salin dengan mudah. Itu adalah proyek super mudah karena Anda dapat membuatnya dari peti kayu atau palet kayu yang ada di sekitar Anda dan beberapa peralatan pendukung lainnya. Jadi, ambil bahan-bahan yang Anda butuhkan dan wujudkan momen tak ternilai saat makan malam bersama keluarga menjadi nyata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here