Seni Lukis Dinding Unik untuk Kamar Tidur Kecil

0
91
Seni Lukis Dinding Unik untuk Kamar Tidur Kecil
Seni Lukis Dinding Unik untuk Kamar Tidur Kecil

Kamar tidur bukan hanya ruang untuk beristirahat saja. Di sini Anda juga bisa dapat bersantai sambil mendengarkan musik atau belajar dengan penuh konsentrasi. Oleh karena itu, entah bagaimanapun ukuran luas kamar Anda, penting untuk menjaganya tetap bersih dan nyaman.
Jika kamar Anda memiliki ukuran yang lebih sempit, Anda membutuhkan banyak pertimbangan dalam memilih furnitur dan dekorasi yang tepat. Sebagai bahan perimbangan lain, berikut 10 ide seni lukis unik untuk kamar tidur yang sempit, yang mungkin dapat dijadikan alternatif Anda untuk mewujudkan kamar yang cantik dan menarik.

Klik Saja Sepuasnya!

10. Tunjukkan Sisi Artistik dengan Dinding Ombre

Tunjukkan Sisi Artistik Dengan Dinding Ombre
Tunjukkan Sisi Artistik Dengan Dinding Ombre

Ombre adalah tampilan yang dapat Anda aplikasikan hampir di mana saja, katakanlah pakaian, sepatu, rambut, make up bahkan sebagai hiasan dinding kamar Anda. Meskipun tren ini sudah dikenal sejak lama, tetapi tidak pernah berhenti memikat mata kita untuk melihat keindahannya.
Seperti disebutkan di atas, desain estetika ini dapat diterapkan pada dinding kamar Anda untuk mendapatkan tampilan yang nyaman. Untuk menerapkannya, Anda membutuhkan setidaknya dua warna berbeda yang dapat menyatu dengan baik, kuas cat, primer, dan selotip.
Hal yang perlu Anda lakukan berikutnya adalah beri sentuhan dinding dengan warna primer putih dan biarkan benar-benar kering. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan permukaan di mana cat dapat menempel dengan sempurna dan menutup setiap perubahan warna pada dinding. Selanjutnya, bagi dinding menjadi tiga bagian horisontal menggunakan selotip kemudian mulailah mewarnai.
Anda dapat membuat lebih banyak bagian horizontal untuk mendapatkan lebih banyak warna transisi secara bertahap, terutama jika Anda menggunakan dua warna berbeda yang kontras. Setelah itu, mulailah dengan mengecat bagian atas dan bawah dari masing-masing warna dan biarkan mengering. Anda dapat beralih dari gelap ke terang atau sebaliknya. Selanjutnya, campurkan kedua warna dan percikkan ke bagian tengah. Sebelum cat mengering, cepat campur dengan warna di atas menggunakan kuas cat kering. Kemudian dengan sikat bersih lainnya, campur bagian tengah ke bagian bawah dinding dengan hati-hati. Lakukan kegiatan tersebut dengan menyenangkan untuk hasil yang memuaskan.

BACA JUGA:  7 Kompilasi Cerita Horor di Berbagai Tempat di Kota Surabaya

9. Pamerkan Dinding Aksen

Pamerkan Dinding Aksen
Pamerkan Dinding Aksen

Kamar tidur kecil tidak harus monokrom dan berdinding polos. Karena dengan menambahkan dinding aksen, juga akan memberikan getaran berbeda di ruangan Anda.
Sebuah ruangan biasanya memiliki empat dinding. Jika Anda menemukan dinding dengan desain berbeda dari yang lain, itu disebut dinding aksen. Dengan menerapkan aksen dinding, Anda memiliki kesempatan untuk menggunakan warna yang lebih berani. Hal lain yang baik dari dinding aksen tersebut adalah ia akan menciptakan titik fokus yang bisa menarik perhatian orang secara mudah. Meskipun memiliki beberapa kelebihan, menggunakan warna yang salah di dinding justru dapat menciptakan tampilan yang tidak Anda harapkan. Jadi, jika Anda memilih untuk mengecat dinding aksen, gunakan warna lebih gelap dari dinding lainnya. Ini adalah salah satu pilihan paling aman yang bisa digunakan dan Anda juga tidak perlu lagi memasang lukisan. Maka, cukup menggunakan wallpaper berpola saja untuk memperindah kamar Anda.

8. Kamar Tidur Putih Kubis

Kamar Tidur Putih Kubis
Kamar Tidur Putih Kubis

Warna cerah yang digunakan di kamar dengan ruangan yang kecil memang memberikan kesan yang menakjubkan. Untuk variasi lain, salah satu dari banyak warna terang yang harus Anda coba adalah cabbage white. Warnanya putih halus dengan sedikit warna biru. Dengan dikombinasikan perabot warna pucat, cabbage white mampu memberikan suasana segar ke kamar. Meski terlihat sederhana, warnanya mampu memberikan kesegaran dan ketenangan.

7. Cinta pada Blush Pertama

Cinta Di Blush Pertama
Cinta pada Blush Pertama

Jika Anda seorang pencinta warna merah muda, tetapi takut kalau kamar Anda terlihat banyak warna merah mudanya, Anda harus mempertimbangkan untuk menerapkan warna perona pipi merah muda ini. Cat putih dengan nada merah muda akan membawa kehangatan ke dalam ruangan dan membuat siapa pun yang ada di dalamnya merasa sangat nyaman. Selain itu, warnanya yang cerah juga akan memperluas kamar tidur Anda secara visual. Apalagi jika digabungkan dengan karpet seperti zebra dan beberapa perabot abu-abu, maka akan tercipta suasana yang keren, sehingga kamar Anda tidak terlihat terlalu feminin.

BACA JUGA:  Menikmati Nasi Goreng Cinta Khas Pastakangen Coffee Roaster Surabaya

6. Warna yang Sama dengan Langit-Langit

Lukis Dinding Dengan Warna Yang Sama Dengan Langit Langit
Warna yang Sama dengan Langit Langit

Salah satu trik melukis yang harus diperhatikan jika Anda ingin kamar tidur kecil terlihat lebih besar adalah mengecat dinding dengan warna yang sama dengan langit-langit. Ide ini bisa menipu mata dan membuat orang berpikir bahwa dinding dan langit-langit kamar Anda mengalir menjadi satu. Hasilnya, ruangan Anda akan tampak lebih besar.
Jika Anda merasa bosan dengan satu warna polos seperti langit-langit, cobalah pola chevron besar dengan dua warna kontras, seperti hitam dan putih. Pola ini akan membawa tampilan yang menyenangkan dan memperluas ruangan Anda.

5. Dinding Geometris DIY

Dinding Geometris DIY
Dinding Geometris DIY

Pola geometris ini adalah cara terbaik untuk menambah kehidupan di dinding kamar tidur Anda dan akan mengubahnya menjadi titik fokus yang mencolok. Selain mudah dilakukan, pola geometris akan menghemat uang karena Anda tidak perlu memasang aksesori lain ke dinding ruangan Anda. Untuk membuat dinding geometris seperti ini, Anda harus menyiapkan cat, selotip dan rol. Kemudian, mulailah dengan mengecat seluruh dinding dengan warna yang Anda inginkan untuk desain dinding geometris tersebut, kemudian biarkan mengering. Selanjutnya, buat pola geometris sesuai keinginan di dinding menggunakan selotip. Setelah itu, cat dinding lalu biarkan benar-benar kering. Setelah kering, oleskan lapisan cat kedua dan biarkan mengering. Setelah cat kering dengan sempurna, lepas selotip dengan hati-hati untuk mengekspos pola geometris tersebut.

4. Tambahkan Mural Gambar Gunung

Tambahkan Mural Gambar Gunung
Tambahkan Mural Gambar Gunung

Apakah Anda mengagumi keindahan alam di pegunungan? Jika ya, mari bawa suasana tersebut ke dalam kamar Anda. Untuk membuat mural gunung, siapkan 3 warna cat yang berbeda (warna dasar, putih, dan gelap), kuas cat, dan pensil. Lalu mulailah dengan membuat sketsa gunung di dinding dengan kreativitas Anda. Setelah Anda selesai membuat sketsa, mulailah mengecatnya dengan warna paling gelap di bagian bawah dan warna dasar di kisaran kedua atau ketiga. Selanjutnya, gabungkan rentang yang tersisa untuk mendapatkan gradasi bertahap dengan hati-hati. Cukup campur warna putih atau gelap untuk mendapatkan warna yang berbeda, lalu biarkan mengering.

BACA JUGA:  5 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Anda

3. Lukisan Dinding Bergaris

Lukisan Dinding Bergaris
Lukisan Dinding Bergaris

Saat Anda ingin menerapkan desain di dinding kamar yang kecil, Anda perlu memperhatikan pola yang akan dipilih terlebih dahulu. Sebagai contohnya, garis-garis besar vertikal atau horizontal seperti ini sangat dianjurkan untuk membuat ruangan lebih besar secara visual. Garis-garis vertikal akan membuat langit-langit tampak lebih tinggi, sementara garis-garis horizontal akan memperlebar ruangan yang kecil. Hindari menggunakan pola kecil-kecil karena akan membuat ruangan Anda kurang menarik.

2. Coba Gunakan Warna Pastel

Coba Gunakan Warna Pastel
Coba Gunakan Warna Pastel

Warna pastel cukup direkomendasikan untuk membuat ruangan terlihat lebih luas. Warnanya yang cerah dapat memantulkan cahaya sehingga ruangan akan terasa terbuka. Tidak hanya itu, warnanya yang lembut memiliki efek menenangkan yang dapat membantu Anda rileks dan istirahat di sana dengan nyaman.

1. Ayo Berani

Ayo Berani
Ayo Berani

Warna putih bukanlah satu-satunya pilihan yang bisa Anda aplikasikan di dinding kamar tidur yang kecil. Meskipun benar bahwa putih dapat membuat ruang terasa lebih besar, itu tidak berarti Anda tidak berani menerapkan warna lain di sana. Jadi, dengan sebuah trik, Anda dapat memberikan warna tebal favorit Anda di dinding kamar Anda.
Jika Anda memutuskan untuk menjadi berani, Anda harus menyeimbangkannya dengan membuat ruang lain seringan mungkin. Anda dapat menggunakan dinding aksen dengan hanya memiliki satu dinding tebal saja, seperti yang Anda lihat pada gambar. Teknik ini akan surut secara visual dan membuat ruang terasa lebih besar.

Dekorasi di kamar yang kecil bisa sangat menyenangkan dengan hasil yang luar biasa. Dan Anda hanya perlu memilih dari 10 ide lukisan dinding unik untuk kamar tidur kecil di atas dan mengaplikasikannya ke dalam kamar Anda. Setelah itu, lihatlah perubahan yang sangat menakjubkan di ruang istirahat Anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here