Persib tidak akan memakai Mario Gomez musim depan

0
61
Umuh Muchtar
Umuh Muchtar

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez kemungkinan besar akan meninggalkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada musim depan. Itu setelah diungkapkan langsung oleh manajer Persib, Umuh Muchtar.

Menurut Umuh, manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan segera memutus kontrak Gomez setelah pertandingan terakhir Liga 1 2018 kontra Barito Putera, Minggu (09/12/18).

Tak hanya Gomez seorang, Umuh juga akan memutus kerja samanya dengan asisten pelatih Persib, Fernando Soler. Keputusan itu diambil setelah hasil diskusinya dengan PT. PBB.

“Kalau untuk pelatih, mohon maaf, ini tentu harus keputusan semua. Untuk Mario Gomez ya kemungkinan besar dilepas termasuk asistennya Fernando Soler,” ujar Umuh, dikutip dari Vikingpersib.

Perihal tentang bahwa tentang dirinya tidak akan diperpanjang lagi oleh persib bandung, Mario gomez enggan untuk menanggapi masalah masa depan nya dengan Persib Bandung. Karena kompetisi yang belum berakhir menjadi alasan pelatih asal argentina itu.

Persib sendiri menyisakan satu pertandingan laga pamungkas di pekan ke-34 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, minggu.

“Kami selesaikan ini dahulu (pertandingan). Setelah itu kami akan membicarakan kontrak,”ujar pelatih berkebangsaan argentina tersebut.

Mario gomez memiliki ambisi menutup pertandingan terakhir dengan kemenangan. Karena di empat pertandingan sebelumnya persib belum pernah mendapatkan hasil maksimal.

“Saya ingin menyelesaikan pertandingan melawan Barito Putera karena ini merupakan pertandingan yang penting,”ujar pelatih berumur 61 tahun tersebut.

Itulah mengapa pelatih Persib Bandung tersebut sangat berharap dapat bermain di Bali dimarkas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

“Saya ingin pemain saya bermain di Bali. Saya juga sudah meminta kepada pihak manajemen untuk bermain disana kami juga sudah cocok untuk bermain di Bali untuk pertandingan selanjutnya. Pemain juga ingin disana dan lapangan disana cukup bagus, juga dekat dengan Bandung.

 

Alasan Mario Gomez Dilepas

Manajer Persib Bandung ini juga turut menjelaskan mengapa manajemen PT. PBB memilih untuk memutus kontrak Mario Gomez dari kursi kepelatihan, termasuk penerjemahnya Fernado Soler.

“Soal pelatih, mohon maaf, ini sudah jadi keputusan semua. Mario gomez kemungkinan besar dilepas termasuk Fernando Soler. Jadi, mulai sekarang kami sudah mengincar pelatih baru untuk musim depan,” kata Umuh.

BACA JUGA:  Fakta Pertandingan Barcelona vs Madrid Yang Wajib Anda Ketahui

Keputusan manajemen untuk melepa Gomez sudah berdasarkan berbabagai pertimbangan dari semua pihak komisaris PT PBB.

Umuh berujar, pelatih berumur 61 tahun tersebut sempat melonntarkan bahwa tidak ingin ada sosok Glenn Sugita jika manajemen tetap menginkan pelatih berumur 61 tahun tersebut untuk tetap berada di Bandung.

“Dia (Gomez) sudah ada masalah dengan Pak Glenn. Dia tidak mau ada Pak Glenn kalau tetap di Persib. (Tindakan) itu jelas salah, karena Pak Glenn adalah Dirut PT PBB,” tutup Umuh.

Perihal untuk sosok pelatiih baru Persib di musim 2019, Umuh mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan Glenn Sugita termasuk masalah untuk pemain musim depan. Namun, Umuh belum mau mengungkapkan siapa pelatih incaran Perib untuk musim depan.

“Tunggu saja, pokoknya untuk musim depan jangan sampai telat lagi menentukan pelatih agar tidak hilang incarannya. Setelah menentukan pelatih, bary masalah pemain.

Gaji naik

Meski demikian manajer berusia 70 tahun ini tidak menampik bahwa sosok Mario Gomez merupaka sosok pelatih yang bagus bagi Persib. Namun, dalam perjalanannya eks pelatih Johor Darul Ta’zim ini membuat masalah dengan manajemen persib.

Padahal, pihak manajemen sudah memberikan kenaikan gaji kepada Mario Gomez sesuai dengan perminntaannya.

“Pernah Gomez minta naik gaji dan Pak Glenn menyetujuinya naik 50 persen. Gomez juga meminta untuk menaikan gaji Soler  dan Pak Glenn menyetujuinya menaikan 20 persen, akan tetapi Gomez ingin manaikannya sama. Kami selaku manajemen jelas tidak mau karena yang betul – betul dibutuhkan tim adalah Gomez. Bahkan Pak Glenn sampaikan ke Gomez, menawari naik 100 persen asal tidak bersama Soler, tapi Gomez tetap tidak mau,”tutur Umuh.

Itulah mengapa, Umuh menyebut manajemen Persib mengambil langkah untuk mempersiapkan tim musim depan, salah satu langkah tersebut adalah dengan menyiapkan sosok pelatih untuk musim 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here