3 Destinasi Wisata Edukatif Bersama Keluarga

0
72
Header
Header

Berkunjung ke sebuah destinasi wisata bersama keluarga di penghujung tahun adalah saat yang sangat dinantikan. Tapi, untuk mencari sebuah destinasi wisata yang cocok untuk sekeluarga sangatlah sulit, apalagi jika anda menginginkan sebuah destinasi yang tidak hanya menghibur tapi juga edukatif. Maka dari itu, berikut list destinasi wisata keluarga di Indonesia versi spesial.net

  1. Bersenang-senang sambil memetik buah di Taman Buah Mekarsari
Kitingpudanblogspot
Kitingpudan.blogspot.com

Berekreasi bersama keluarga sambil mendapatkan edukasi mengenai ilmu botani sangat cocok rasanya jika penulis merekomendasikan Taman Buah Mekarsari ini. Taman yang berlokasi di Cileungsi, kabupaten Bogor, Jawa Barat ini merupakan salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan tropika terbesar di Indonesia, khususnya bibit-bibit unggul. Tiket masuk menuju Taman Buah ini memiliki dua opsi, yaitu tiket reguler dan tiket petualangan Mekarsari, dimana dibandrol dengan tarif 50 ribu rupiah untuk tiket reguler dan 92 ribu untuk tiket petualangan, untuk lebih lengkapnya anda dapat mengakses langsung ke situs resmi Taman Buah Mekarsari.

Aktivitas yang anda dan keluarga dapat lakukan di sini berupa Petualangan D’Farm, yaitu memberi makan hewan, memetik buah sendiri. Selain itu terdapat juga Family Train Tour, yaitu berkeliling kebuh buah sambil mengendarai kereta tur dan juga dapat memetik sendiri buah-buahan yang ada di kebun tersebut. Dan masih banyak aktivitas lain yang disediakan disini. Selain aktivitas yang berhubungan dengan botani, Taman Buah Mekarsari menyediakan wahana lain, seperti Outbound, wahana 3D Trick Art, Kids Fun Alley dan masih banyak lagi.

Jadi, jika anda sekeluarga mencari destinasi wisata yang menghibur dan edukatif, maka Taman Buah Mekarsari adalah salah satunya.

 

  1. Melihat ribuan kepakan indah kupu-kupu di Bali Butterfly Park
Idayusnilawatiblogspot
Idayusnilawati.blogspot.com

Berbicara tentang destinasi wisata edukatif, maka anda sekeluarga tidak boleh melewatkan Taman Kupu-Kupu Bali atau biasa disebut Bali Butterfly Park. Berlokasi di Tabanan, Bali, tempat ini merupakan ruang konservasi kupu-kupu dan beberapa serangga, yang diklaim terluas di benua Asia. Di sini anda dapat melihat aktivitas kupu-kupu terbang dengan bebas dan juga jika anda beruntung, kupu-kupu akan hinggap di kepala anda dan menjadi momen indah untuk difoto.

BACA JUGA:  Wisata Air Panas di Desa Totsukawa Perfektur Nara Jepang

Untuk waktu operasional, tempat ini buka sejak pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Tetapi, penulis sangat menyarankan untuk datang ke tempat ini sebelum pukul 10 pagi, dikarenakan pada saat itu kupu-kupu sedang dalam keadaaan paling aktif. Untuk tiket masuk sangatlah murah, anda dapat memesan via aplikasi Traveloka, dan hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 25 ribu rupiah untuk pengunjung domestik dan 80 ribu rupiah untuk pengunjung. Jika anda bukan seorang yang memiliki fobia terhadap serangga, khususnya kupu-kupu, maka tempat ini adalah surga untuk anda.

 

  1. Melatih motorik anak di Rumah Alam Manado Adventure Park
Kliknews.net
Kliknews.net

Destinasi wisata alam yang mendapatkan rating cukup baik di situs Tripadvisor ini cocok untuk anda sekeluarga terutama yang tinggal di kota Manado dan sekitarnya. Tempat wisata yang baru seumur jagung ini tidak kalah dengan destinasi wisata lain yang mengusung tema yang sama, yaitu outbound atau menyatu dengan alam. Dengan merogoh kocek senilai 35 ribu rupiah per tanggal 20 Maret 2018 seperti dilansir pada situs Tribun Manadio, anda sudah mendapatkan fasilitas gratis berenang atau flying fox dan berfoto di Sky Garden. Tetapi, fasilitas wisata di tempat yang berlokasi di Desa Maumbi ini bukan hanya itu. Terdapat juga wahana seperti, ATV adventure, hover board,  dan lainnya yang memiliki tarif tambahan per wahana. Destinasi wisata ini sangat baik untuk melatih motorik tubuh anda dan keluarga, selain menyenangkan dapat menyehatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here